1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

BERDIRI BAGI TUHAN ATAU BAGI IBLIS ? (2)

pplesjhl CopyPemisahan Secara Badani Di Antara Yang Mengikut Tuhan Dan Yang Mengikut Setan

[AkhirZaman.org] Pada tahap pencurahan Hujan Akhir, anak-anak dara yang bijaksana akan menyerukan panggilan untuk keluar dari Babel dengan suara yang nyaring (Wahyu 18). Untuk hal ini, anak-anak dara yang bodoh, yang pada saat sekarang ini meremehkan dan mentertawai di dalam hati kecil mereka akan amaran-amaran yang disampaikan Saksi Yang Setiawan kepada Laodikea, tidak dapat ikut serta mengambil bagian. Mereka bahkan ikut serta dalam menyembah binatang (kuasa setan lewat kepuasan) serta patungnya (pemeliharaan hari Minggu), dan ikut mengambil bagian di dalam namanya dan bilangan angkanya. Mereka akan terludahkan keluar. Tetapi tempat mereka akan diganti oleh domba-domba Kristus lainnya yang sekarang masih berada di kandang yang lain (Yohanes 10).

Pekabaran tiga malaikat sebagai amaran terakhir kepada dunia akan diselesaikan di bawah kuasa Roh Kudus yang besar. Umat Israel yang sejati, umat Allah, akan terbentuk. Golongan 144 ribu akan berdiri di hadapan Tuhan tanpa cacat dan tanpa kerut. Sempurna! Mereka siap untuk memasuki perang yang terakhir dan pintu kasihan ditutup!

Berperang Melawan Tuhan Atau Berperang Melawan Setan?

Siapa yang suka dikatakan oleh orang lain bahwa kita berpihak kepada setan dan berperang melawan Tuhan? Kecuali orang-orang atheis, semua orang mempunyai pandangannya masing-masing tentang Tuhan dan setan. Apa pun paham yang dipercayainya, setan adalah kuasa kegelapan dan jahat, dan tidak ada seorangpun yang suka apabila disebut berpihak kepada setan; dan Tuhan adalah kuasa terang dan baik, dan semuanya ingin disebut berpihak kepadaNya. Jadi orang Katolik ingin dikatakan bahwa dirinya adalah anak Allah. Begitu juga orang-orang Protestan, Metodis, Pentakosta, Saksi Yehovah, Baptis, Islam, Budha, Hindu, Kebatinan, Spiritualis, peramal, dukun, mau pun kelompok lainnya. Semuanya ingin disebut berpihak kepada Allah.

Tetapi pada pandangan Allah, yang manakah di antara mereka yang menyebut dirinya umat Allah adalah umat Allah yang sebenarnya? Yang dapat menjawab pertanyaan ini sesungguhnya hanyalah adalah Tuhan saja sendiri. Sebenarnya Tuhan telah memberikan jawabanNya kepada kita. Ia berkata bahwa Ia masih mempunyai banyak ‘domba-domba di kandang yang lain’. Dengan kalimat ‘yang lain’ artinya bahwa Tuhan sebenarnya sudah menyatakan bahwa ada ‘kandang induknya’. Kandang induknya itulah yang diserahi kebenaran firman kebenaranNya. Kandang induk itulah yang harus menggenapi firmanNya! Kepada kandang induk itulah akhirnya semua domba-domba yang berada di kandang lain akan dibawa berkumpul. Siapakah gembala di kandang induk itu? Bukan Petrus, sang manusia. Tetapi Gembalanya adalah YESUS KRISTUS sendiri!

Kandang itu merupakan kaabah kesucianNya! Di situlah Yesus bertahta melalui kebenaranNya yang dilindungi Roh Kudus senantiasa! Bukan manusia atau pun sekelompok manusia yang bertahta di kaabah Allah! Ini kebenaran! Itulah sebabnya Kesaksian Yesus Kristus menegur setiap lapisan umatNya – dari yang paling bawah sampai kepada yang paling atas. Semuanya patut bertobat setiap hari dan mengasihi kebenaranNya. Kebenaran ini hanya SATU saja. Tidak ada dua atau pun setengah-setengah. Kebenaran inilah yang paling sukar ditemukan oleh manusia. Tetapi walau pun sukar, kalau si manusianya mau merendahkan hatinya secara total kepada pimpinan Roh Kudus, dia akan dapat menemukannya.

Banyak orang dan gereja mengaku mempunyai kebenaran. Masing-masing mengaku mempunyai kebenaran. Kemungkinannya selalu ada. Tetapi semuanya itu harus diperiksa dengan kerendahan dan ketulusan hati. Dalam mempersoalkan Injil keselamatan, berdebat tidak akan ada gunanya. Kalau itu benar .. ya.. pasti benar, dan kalau itu salah, bagaimana pun tidak dapat dijadikan benar. Manusia harus tunduk kepada kebenaran Allah yang SATU demi keselamatannya. Bagaimana pun beratnya untuk mengakui KEBENARAN dikarenakan rasa tinggi hati dan rasa besar diri kita, kita harus berani memilih untuk merendahkan hati demi keselamatan kita. Yang diangkat tinggi oleh Yesus bukannya orang-orang yang merasa dirinya benar, melainkan orang-orang yang rela menrendahkan dirinya demi meninggikan nama Tuhan. Itulah jalan yang dipilih Allah untuk pembenaran manusia. Semua yang ingin diselamatkan haruslah melalui proses pengecilan dan penghilangan diri sendiri. Jalan mengecilkan diri kita itu bermacam-macam. Hanya Tuhan saja yang mengetahui jalan yang paling cocok bagi diri kita masing-masing. Saksi Kristus menyatakan :

“Apakah yang diartikan dengan dibenarkan oleh iman? Itu adalah pekerjaan Allah dalam menaruh kemuliaan manusia di dalam debu, dan melakukan bagi manusia apa yang tidak dapat dilakukannya dengan kuasanya sendiri.” (Review & Herald, September 16, 1902)

footbeach1 CopyYang mau diselamatkan, pasti mau dicuci bersih oleh Tuhan! Kemuliaan manusia harus sama sekali dikuburkan dalam debu. Itulah arti baptisan yang sesungguhnya! Tetapi berapa banyakkah di antara kita yang sudah dibaptis dengan air, tetapi belum mau dibaptis dengan Roh Kudus? Apakah ada jalan keselamatan di situ? Tidak ada! Roh Kudus akan mematikan segenap rasa besar diri kita. Apabila Roh Kudus telah bekerja di dalam diri kita sepenuhnya, maka hilanglah itu yang namanya mudah tersinggung, mudah marah, yang suka mengata-ngatai orang lain, yang suka membicarakan kelemahan orang lain, dan sebagainya. Semuanya itu akan hilang dan itu akan digantikan secara otomatis dengan buah-buah Roh (Galatia 5:22-23). Apabila hal ini kita cegah dan kita tidak mau, maka kita tidak akan mempunyai bagian di dalamnya!

Roh Kudus tidak pernah memandang manusia secara lahiriah. Semuanya, kecil-besar, tinggi kedudukannya atau anggota awam, akan direndahkan kemuliaannya di dalam debu agar Roh Allah dapat bekerja. Ada kebenaran, dan kebenaran firman Allah tidak dapat diremehkan tanpa konsekuensi. Kita tidak berkata bahwa kitalah yang memiliki kebenaran, tetapi hendaklah kita menyelidiki kebenaran firman Allah. Kita tidak ingin berdebat. Kita hanya ingin menunjuk kepada jalan yang ada harapan.

KRISTUS HARUS DITINGGIKAN! Ini bukan sekedar teori. Kalah-menang tidak ada harganya. Yang berharga adalah menemukan Yesus dan kebenaranNya. Dapatkah kebenaranNya ditemukan? Sesungguhnya dapat.

Dimana ada kebenaran? Kebenaran hanya ada di dalam Yesus Kristus. Kita semua belum cukup bersungguh-sungguh untuk mecari kebenaran itu. Yang selalu kita debatkan adalah paham kita masing-masing. Itu tidak akan menyelamatkan kita. Yang hanya dapat menyelamatkan kita adalah Injil Kristus kalau kita mencarinya dengan segenap hati kita. Kita masih banyak membohongi diri kita sendiri. Kita masih cinta pada diri sendiri. Gengsi dan harga diri masih selalu kita tutupi dengan dalih “demi Tuhan”. Saudara-saudara, dapatkah Tuhan ditipu? Tidak, Saudara. Kalau begitu, mengapa sekarang ini ... kita tidak datang kepada Dia dengan penyesalan bahwa selama ini sebenarnya kita masih belum mengasihi Dia dengan cukup? Waktu sudah menunjukkan jauh larut malam. Mari kita masing-masing menggugah diri kita supaya Roh Suci masih dapat menyentuh hati kita yang jahat ini. Jangan biarkan kesombongan hati kita merajalela terus. Biarlah hati kita yang keras ini, mau dilunakkan oleh sentuhan Roh Suci. Biarlah setiap hari kita mau merendahkan hati dan menyerahkan diri sepenuhnya kepada bimbinganNya. Biarlah Dia saja yang boleh menuntun kita di jalan kebenaran dan hidup sampai pada akhir pintu gerbang sorga dan bertemu dengan Tuhan kita yang kekasih, YESUS KRISTUS! Dialah tujuan utama kita dalam kehidupan sementara kita di dunia ini!

Artikel Terkait:

1. SERI PEMBELAJARAN TENTANG KEBENARAN OLEH IMAN (3): APA YANG

SERI

Dibawakan oleh: Camron Schofield Diterjemahkan oleh: G. Kadarman, Jr. Selamat datang kembali. [AkhirZaman.org] Apakah anda mendapati bahwa pembelajaran kita yang lalu sedikit menarik? Mungkin saja pembelajaran itu melakukan sesuatu yang sama seperti yang dilakukannya kepada saya – membebaskan saya. ...
1 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. SERI PEMBELAJARAN TENTANG KEBENARAN OLEH IMAN (2): KEBUTUHA

SERI

Dibawakan oleh: Camron SchofieldDiterjemahkan oleh: G. Kadarman, Jr. [AkhirZaman.org] Hal terutama yang harus kita telusuri sebagaimana kita memulai pembelajaran kita adalah memperhatikan kebutuhan kita yang besar. Ketika Yesus berada di bumi ini, ...
7 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. SERI PEMBELAJARAN TENTANG KEBENARAN OLEH IMAN (1)

SERI

Dibawakan oleh: Camron Schofield Diterjemahkan oleh: G. Kadarman, Jr. PENGANTAR Selamat datang. Nama saya adalah Camron Schofield. [AkhirZaman.org] Saya ingin berbagi kepada anda sebuah rangkaian presentasi-presentasi yang akan menolong untuk menjawab beberapa pertanyaan yang anda miliki perihal keselamatan.  ...
14 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. BERJUANGLAH DENGAN GIGIH DALAM PERJUANGAN IMAN

Berjuanglah

[AkhirZaman.org] Tidak dapat disangkal bahwa dalam perjalanan kehidupan kerohanian, kita sering dan selalu menghadapi tantangan di mana setan menghalangi kita untuk mendapatkan kemenangan dalam perjuangan iman. ...
474 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. DOSA ADAM DAN HAWA

DOSA

[AkhirZaman.org] TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: “Semua pohon dalam taman ini boleh engkau makan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, ...
480 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. SEORANG PENGANTARA YANG SETIA

Seorang

[AkhirZaman.org] Manusia dewasa ini sedang dilanda kesulitan dalam upaya menemukan arti hidup yang sepantasnya. Mereka berusaha mencari bimbingan dari seseorang tertentu guna menolong memecahkan problema mereka sehari-hari. ...
489 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. PENGAMPUNAN

Pengampunan

[AkhirZaman.org] Seorang eksekutif wanita tampak bergegas ke bandara karena akan terbang ke Chicago. Setelah check-in, dia mengamati layar monitor, ...
496 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. DAUD SEORANG YANG BERKENAN DIHATI-NYA (PENGUNGKAPAN KASIH YA

DAUD

[AkhirZaman.org] Prinsip yang terbesar yang diletakkan oleh Allah bagi kita adalah prinsip kasih. Kasih adalah sesuatu yang paling berkuasa di dunia ini, karena mencerminkan Allah sendiri. ...
504 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. ADA APA DENGAN UMAT TUHAN?

ADA

[AkhirZaman.org] Raja Sulaiman yang kita kenal sebagai seorang yang bijaksana berkata dalam Pengkhotbah 7:27–29 bahwa dia dapati seorang laki-laki yang jujur di antara 1000 ...
511 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. ORANG KAYA DAN LAZARUS

Orang

[AkhirZaman.org] Salah satu bagian Alkitab yang banyak mengalami kesulitan untuk menghubungkan kebenaran tentang neraka yang disajikan dalam situs ini ...
523 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
[RH] SETIAP ORANG MENURUT...
Sebab hal kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar...
Read More...
IMAGE
[RH] KHIDMATNYA PENGHAKIM...
Maka la akan menjawab mereka, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala...
Read More...
IMAGE
[RH] PERSATUAN YANG DICAR...
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
China Sebut AS Pembuat On...
[AkhirZaman.org] Surat kabar China menyebut Amerika Serikat sebagai pembuat...
Read More...
IMAGE
Menguak Tempat Rahasia K...
[AkhirZaman.org] Umumnya perhiasan disimpan di dalam lemari atau brankas. Itu...
Read More...
IMAGE
Pilih Diet Sama Sulitnya ...
[AkhirZaman.org] Sebagai seorang ahli gizi, seringkali diberi pertanyaan dari...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
Tujuh Cara Meredam Stress...
[AkhirZaman.org] Apakah Anda pernah mengalami kesulitan mengatasi anak-anak...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...

Data Kunjungan

017271012
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
7696
6139
13835
104662
264320
16583202
17271012

IP Anda: 54.226.179.247
Tanggal: 2018-01-22 15:12:59

Online Saat Ini

We have 121 guests and no members online