penampian Copy

 

Keanggotaan Jemaat Tidak Menjamin Keselamatan
[AkhirZaman.org] Sebuah pernyataan serius saya sampaikan kepada jemaat, bahwa tidak ada satu di antara dua puluh nama-nama yang tercatat dalam buku jemaat yang bersedia untuk mengakhiri sejarah mereka di dunia ini, bahkan sama saja seperti orang-orang berdosa umumnya yang tidak ber-Tuhan dan tanpa pengharapan di dunia ini. -ChS 41 (1893).

Mereka yang sudah mendapat kesempatan untuk mendengar dan menerima kebenaran dan telah bergabung dengan GMAHK, menyebut diri mereka umat Allah yang memelihara hukum, namun tidak lagi mempunyai kekuatan hidup serta pengabdian kepada Allah lebih dari gereja-gereja lainnya, akan mendapat malapetaka-malapetaka dari Allah sebagaimana halnya gereja-gereja yang menolak Hukum Allah. -19MR 176 (1898)

Sekam Dipisahkan dari Gandum
Gereja akan terbagi. Akan berkembang dua kelompok. Gandum dan lalang bertumbuh bersama-sama sampai musim panen. -2SM 114 (1896)

Akan terjadi suatu penampian. Pada saatnya nanti sekam harus dipisahkan dari gandum. Akibat merajalelanya kejahatan maka kasih banyak orang akan menjadi dingin. Pada saat itulah yang asli akan menjadi yang terkuat. -Surat 46, 1887.

Riwayat pemberontakan Datan dan Abiram terulang, dan akan terus berulang sampai masa kesudahan. Siapakah yang akan berada di pihak Tuhan? siapa mereka yang bakal tertipu, dan pada gilirannya menjadi penipu-penipu? Surat 15, 1892

Tuhan akan segera datang. Harus terjadi suatu proses pemurnian dan penampian di setiap jemaat, karena di antara kita ada orang-orang jahat yang tidak menyukai kebenaran atau menghormati Allah. -RH, 19 Maret 1895.

Kita berada dalam masa penampian, waktu di mana segala sesuatu yang bisa diguncang akan tergoncang. Tuhan tidak akan memaafkan orang-orang yang mengenal kebenaran jika mereka tidak menurut perintah-perintah-Nya baik dalam perkataan maupun perbuatan. -6T 332 (1900)

Penganiayaan Membersihkan Jemaat
Kemakmuran melipat gandakan jumlah orang-orang yang mengaku (sebagai anggota-anggota jemaat). Kesengsaraan akan menggusur mereka keluar dari gereja. -4T 89 (1876)

Waktunya tidak akan lama bilamana ujian akan menimpa setiap jiwa. Tanda binatang itu akan dipaksakan kepada kita. Mereka yang selangkah demi selangkah telah menyerah kepada tuntutan-tuntutan duniawi  dan menyesuaikan diri dengan tata cara duniawi tidak akan merasa sulit untuk menyerah kepada kuasa tersebut,  daripada menjadi korban ejekan, hinaan, terancam dipenjarakan dan kematian. Pertarungan itu adalah antara hukum-hukum Allah melawan undang-undang manusia. Pada waktu itu emas akan dipisahkan dari barang rongsokan di dalam gereja. -5T 81 (1882).

Di masa tidak ada penganiayaan, ke dalam barisan kita sudah masuk orang-orang yang kelihatannya baik dan kekristenan mereka tidak disangsikan, tetapi jika timbul penganiayaan mereka akan meninggalkan kita. -Ev 360 (1890).

Bilamana Hukum Allah dihinakan gereja akan ditampi dengan ujian-ujian yang berat, dan bagian yang lebih besar daripada yang kita perkirakan sekarang akan mendengarkan roh-roh penggoda dan ajaran-ajaran si jahat. -2SM 368 (1891)

Orang-Orang Percaya yang Dangkal Akan Menyangkal Iman
Pekerjaan yang telah gagal dilakukan gereja pada masa damai dan makmur terpaksa harus dilaksanakannya pada masa krisis yang dahsyat di dalam keadaan-keadaan yang paling menciutkan hati dan menakutkan. Amaran-amaran yang telah dibungkam atau dihalangi akibat sikap kompromi dengan dunia harus disampaikan di bawah tantangan paling hebat dari musuh-musuh iman. Pada waktu itu golongan yang dangkal dan kolot yang pengaruhnya terus-menerus menghalangi kemajuan pekerjaan ini akan menolak iman. -5T 463 (1885).

Kalau Setan melihat bahwa Tuhan memberkati umat-Nya serta menyiapkan mereka menyadari penipuannya maka dia akan bekerja dengan kuasa utamanya untuk menanamkan kefanatikan di satu pihak dan formalitas yang kaku di pihak lain, sehingga dia bisa panen jiwa. -2SM 19 (1890).

Mereka yang mempunyai kesempatan dan peluang untuk menjadi cakap dalam menanggapi kebenaran namun terus melawan pekerjaan yang Allah hendak selesaikan akan disingkirkan, karena Allah tidak menerima pelayanan orang yang perhatiannya terbagi. -Ms 64, 1898.

Sementara cobaan-cobaan semakin bertambah di sekitar kita maka baik pemisahan maupun persatuan akan terlihat di kalangan kita. Sebagian orang yang sekarang ini siap memanggul senjata perang pada saat-saat yang genting akan menyatakan bahwa mereka itu tidak berdiri di atas batu karang; mereka akan menyerah kepada penggodaan. Mereka yang telah memiliki terang besar dan kesempatan berharga akan tetapi tidak memanfaatkannya akan keluar dari antara kita dengan satu dan lain alasan. -6T 400 (1900)

Kesaksian yang Tulus Menghasilkan Goncangan
Saya bertanya makna dari penampian yang telah saya lihat, dan ditunjukkan bahwa itu disebabkan oleh kesaksian tulus yang diserukan atas nasihat Saksi yang Benar itu kepada umat Laodikia. Hal ini akan berpengaruh di hati si pendengar, dan akan menuntun dia meninggikan standar dan mengemukakan kebenaran yang sesungguhnya. Sebagian orang tidak akan mendengarkan kesaksian yang tulus ini. Mereka akan bangkit menentangnya, dan ini akan menyebabkan suatu penampian di antara umat Allah. -1T 181 (1857).

Akan ada di antara kita yang, seperti halnya Akhan, hendak memberi pengakuan tetapi sudah terlambat untuk menyelamatkan diri mereka. . . . Mereka itu tidak selaras dengan yang benar. Mereka mengabaikan kesaksian yang tulus yang menyentuh hati itu, dan akan bersuka melihat setiap orang yang menyampaikan teguran itu terdiam. -3T 272 (1873)

Tuhan menyerukan pembaruan akan kesaksian yang tulus dari bertahun-tahun yang lalu. Ia menyerukan suatu pembaruan kehidupan rohani. Tenaga-tenaga kerohanian umat-Nya sudah lama tak berdaya, tetapi akan ada kebangkitan dari keadaan yang seolah-olah mati itu. Dengan doa dan pengakuan dosa kita harus membersihkan jalan bagi Raja. -8T 297 (1904).

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here