[AkhirZaman.org] Hal mengejutkan terjadi di Universitas Cambridge, kampus ternama di Inggris. Ternyata, problem pelecehan seksual & kekerasan marak dilaporkan. Lebih dari 200 laporan dilayangkan dalam beberapa bulan terakhir ini.

Adanya laporan tersebut dikumpulkan melalui sistem pelaporan baru mengenai pelecehan seksual yang bisa dilakukan secara anonim. Jumlah laporan itu mengejutkan pihak kampus karena temuan itu akan menjadi pekerjaan rumah yang patut ditelusuri.

Sistem laporan anonim ini baru diterapkan sejak pertengahan tahun lalu. Melalui laporan yang masuk sebagaimana dilansir Telegraph, 119 laporan dilakukan oleh mahasiswa yang merasa dilecehkan oleh sesama mahasiswa.

Sementara ada pula mahasiswa yang merasa dilecehkan oleh staf kampus, namun jumlahnya tak banyak. Selain itu ada laporan tujuh staf terhadap sesama kolega mereka yang melakukan pelecehan.

Ada juga laporan yang disampaikan pada akhir Januari 2018 mengenai pelecehan seksual di lingkungan kampus itu namun tak melibatkan mahasiswa maupun staf universitas.

Dosen Hukum Pidana dan Konselor Hukum dari Cambridge Profesor Graham Virgo menuliskan melalui blognya,”Jumlah laporan ini mendukung adanya dugaan bahwa problem pelecehan seksual selama ini banyak terjadi. Kita semua harus memastikan agar setiap orang yang menjadi korban mendapat dukungan dan pendampingan yang pasti dibutuhkan.”

https://goo.gl/Y7NADc

Kampus pendidikan merupakan tempat menuntut ilmu, namun mengapa jaman ini manusia tidak terlihat berintelek secara keseluruhannya. Mungkin mereka secara ekiuvalen pintar, namun bila moralnya tidak tidak seimbang sebagai manusia yang baik sebenarnya.

Apalagi jika pelecehan moral yang tidak baik terjadi di kampus yang seharus meninggikan ahklak yang baik. Sangat menyedihkan bila terjadi hal-hal yang tidak sepatutnya di lingkungan kampus.

Sedikit solusi:

Namun tidak selamanya kaum adam yang disalahkan karena terjadi pelecehan pada diri kaum hawa. Karena saat ini begitu riskan bagi kaum hawa yang secara tidak langsung mengundang sahwat kaum adam dengan cara berpakaian yang menggoda mata kaum adam sendiri.

Jika kaum hawa berpakaian yang sopan tentu kaum adam akan terjaga dari pencobaan, serta kaum hawa akan di segani.

“Tidak ada yang mengajukan pengaduan dengan alasan benar, dan tidak ada yang menghakimi dengan alasan teguh; orang mengandalkan kesia-siaan dan mengucapkan dusta, orang mengandung bencana dan melahirkan kelaliman. ; Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.”

Yesaya 59:4 ; Yakobus 1:14,15.

(Ezr_th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here