tampar

[AkhirZaman.org] Seorang pastor Katolik Prancis penampar bayi yang dia baptis karena tak berhenti menangis telah diskors pada hari Jumat. Hukuman diambil pihak keuskupan setempat setelah video penamparan itu viral dan menuai kecaman.

Dalam video yang viral di media sosial pada hari Kamis, pastor bernama Jacques Lacroix, 89, itu berupaya menenangkan bayi yang dia baptis. Dia mulai kesal dan berteriak di depan wajah bayi yang dia pegang.

Saat berteriak “tenang”, tangannya mulai nemapar pipi bayi tersebut dengan keras. Penamparan itu diulang beberapa detik kemudian.

Orangtua si bayi, yang kaget dengan tindakan pastor itu akhirnya merebut paksa anaknya dari tangan imam Katolik tersebut. Kejadian itu berlangsung selama ritual pembaptisan di di Champeaux, sekitar 50 kilometer tenggara Paris.

“Kehilangan kontrol diri ini dapat dikaitkan dengan kelelahan seorang imam tua, tetapi itu tidak menjadi alasan,” kata Keuskupan Meaux, yang menjatuhkan sanksi skors pada pastor itu, dalam sebuah penyataan, seperti dikutip The Local, Sabtu (23/6/2018).

Menurut Keuskupan Meaux, imam tersebut tidak akan lagi memimpin pembaptisan dan pernikahan atau menggelar ritual massal sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Anak itu menangis dan saya harus memutar kepalanya agar saya bisa menuangkan air. Saya mengatakan ‘diam’ tetapi dia tidak tenang,” kata Lacroix kepada radio France Info.

“Itu adalah sesuatu di antara belaian dan tamparan kecil,” ujarnya. “Saya mencoba menenangkannya, saya benar-benar tidak tahu harus berbuat apa.”

https://international.sindonews.com/read/1315654/41/pastor-penampar-bayi-yang-dibaptis-karena-menangis-akhirnya-diskors-1529713055

Seorang bayi yang hendak digendong oleh orang lain selain dari keluarganya, akan merasakan sensifitas dari aura orang lain yang mendekat kepadanya. Bahkan jangankan seorang bayi, hewan peliharaan dengan instingnya orang yang berniat baik maupun jahat.

Seorang pelayanan umat yang sudah senior, pada umumnya sudah berpengalaman dalam pelayanannya. Mengatasi seorang bayi yang rewel saja adalah bukan suatu hal sulit bagi seorang pelayan Tuhan yang bila memiliki roh pelayanan yang baik, dan dapat menguasai dirinya juga.

**

“Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.”

Matius 7:20, 21.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here