1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (1)

Clothe Yourself with Christ CopyHadiah dari Tuhan 
[AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan kebenaran-Nya, yang akan menyediakan bagi kita sebuah paspor ke Surga.-Surat 6b, 1890.

Hati yang sombong berusaha memperoleh keselamatan. tetapi baik hak kita masuk Surga maupun kelayakan kita untuk itu terdapat dalam kebenaran Kristus.—DA 1500 (1898).

Agar kita boleh menjadi anggota-anggota keluarga Surga maka la menjadi anggota keluarga dunia.—DA 658 (1898).

lebih baik daripada sesuatu hak akan rumah yang paling mentereng di dunia ini adalah hak akan istana yang Tuhan kita pergi untuk sediakan. Dan lebih baik daripada segala pujian duniawi adalah kata-kata yang Juru selamat kita akan ucapkan kepada hamba-hamba-Nya yang setia, 'Marilah, hai kamu yang diberkati Bapa-Ku, warisilah kerajaan yang sudah disediakan bagimu sejak awal dunia ini. (DL 374 (1900).

Mengapa Kita Harus Memikirkan Dunia yang Akan Datang
Yesus telah membawa pemandangan Surga dan memperlihatkan kemuliaannya kepada mata kita agar kekekalan ltu
tidak merosot dari perhitungan kita.—ST, 4 Aprll 1895.

Dengan memandang kenyataan-kenyataan darl kekekalan itu maka kita akan terbiasa memupuk pemikiran tentang
hadirat Allah. lni akan menjadi tameng terhadap serangan musuh: hal ltu akan memberikan kekuatan dan jaminan, serta mengangkat jiwa mengatasi rasa takut. Dengan menghirup udara Surga maka kita tidak akan menghirup malaria dunia ini. . . .

Yesus datang untuk menyodorkan keuntungan-keuntungan dan bayangan keindahan Surgawi, agar pe'nan'kan Surga menjadi akrab dengan pikiran, dan di dalam ruang ingatan kita akan terpampang gambar-gambar istana Surga dan keindahan abadi. . . .

Guru yang agung itu memberikan kepada manusia satu pemandangan tentang dunia yang akan datang. la menyam-
paikannya, dengan kekayaannya yang menarik itu. dalam batas penglihatannya. . . . Sekiranya la dapat memantapkan pikiran itu kepada kehidupan yang akan datang dan kesenangan-kesenangannya, dibandingkan dengan kepentingan-kepentingan sementara dari dunia ini, suatu perbedaan mencolok ditanamkan dalam-dalam pada pikiran, yang menawan hati dan jiwa serta segenap diri kita.-OIIC 285, 28,6 (1890).

Motivasi Orang Kristen
Motivasi yang lebih kuat dan kemampuan-kemampuan yang lebih mantap, tidak pernah dapat bermanfaat; upah perbuatan baik, kenikmatan Surga, pergaulan dengan para Malaikat, persekutuan dan kasih Allah serta Putra-Nya, meningkatnya dan bertambah luasnya kemampuan kita sepanjang masa kekekalan'— bukankah semua ini merupakan rangsangan dan dorongan yang kuat yang mendesak kita untuk memberikan pelayanan dengan segenap hati kepada Khalik dan Penebus kita?-SC 21, 22 (1892).

Kalau kita dapat menemui Yesus dalam kedamaian dan diselamatkan, selamat untuk selama-lamanya. maka kita akan menjadi makhluk yang paling berbahagia. Oh, akhinya tiba di rumah, di mana si Jahat berhenti menyusahkan dan kelebihan mendapat perhentian!-Surat 1 15, 1886.

Saya suka melihat segala keindahan alam di dunia ini. Saya Kira saya akan sangat puas dengan bumi ini yang dikelilingi dengan hal-hal yang baik dari Allah, kalau saja bumi ini tidak dirusak oleh kutukan dosa. Tetapi kita akan memiliki langit yang baru dan bumi yang baru. Yohanes melihat ini dalam khayal yang Kudus kemudian berkata, Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan la akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan la akan menjadi Allah mereka' (Wahyu 21:15). Oh, pengharapan yang berbahagia, harapan nan mulia!-Surat 62, 1886.

Sebuah Tempat yang Sungguh dan Nyata
Betapa suatu sumber kegembiraan bagi murid-murld untuk mengetahui bahwa mereka mempunyai seorang Sahabat di surga yang memohon demi merekal Melalul kenaikan Kristus yang tampak nyata oleh mata, semua penglihatan dan bayangan mereka tentang surga pun berubah. Tadlnya mereka menganggapnya sebagai sebuah tempat dengan ruang tak terbatas, yang dihunl oleh roh-roh tanpa qjud. Kini surga dikaitkan dengan pemlkiran akan Yesus, yang mereka kasihi dan hormati di atas segala yang lain, dengan siapa mereka sudah bercakap-cakap dan berjalan bersama-sama, yang mereka sudah pernah jamah, bahkan tubuh-Nya setelah dibangkitkan.

Surga tidak lagi tampak kepada mereka sebagai suatu ruang yang tidak pasti dan tak terpahami, penuh dengan roh-roh yang tidak nyata. Sekarang mereka memandangnya sebagai rumah mereka di masa depan, di mana istana-istana sedang disediakan bagi mereka oleh Penebus mereka yang kekasih. SP 262 (1878).

Rasa takut untuk menjadikan warisan yang akan datang ltu tampak terlalu bersifat kebendaan telah menuntun banyak orang untuk mengartikan secara rohani akan kebenaran-kebenaran yang membawa kita untuk memandangnya sebagai rumah kita. Kristus meyakinkan murid-murid-Nya bahwa la pergi untuk menyediakan tempat kediaman bagi mereka di rumah Bapa.-GC 674, 675 (1911).

Di bumi yang dibarui umat tebusan akan ikut dalam pekerjaan dan kesenangan yang pernah memberikan kebahagiaan kepada Adam dan Hawa pada mula pertama. Suasana Firdaus akan dihidupkan, yaitu kehidupan di taman dan ladang.-PK 750, 751 (c.1914). 

Kemuliaan yang Tak Terbayangkan
Saya melihat keindahan dan kemuliaan Yesus yang luar biasa. Wajah-Nya lebih terang dari matahari pada tengah hari. Jubah-Nya lebih putih daripada warna putih yang paling putih. Bagaimana saya bisa . . . menjelaskan kepadamu kemuliaan Surga, dan Malaikat-Malaikat yang elok bernyanyi dan memetik kecapi sepuluh tali!-Surat 5, 1851.

Hal-hal luar biasa yang saya lihat di sana tidak dapat saya terangkan. Oh, seandainya saya dapat berbicara dalam bahasa Kanaan maka saya dapat* menceritakan sediklt dari kemuliaan dunia yang lebih baik itu.-EW 19 (1851). Seluruh bahasa pun terlampau lemah untuk mencoba menerangkan tentang Surga. Sementara pemandangan itu tampil di hadapan saya, saya terhenyak dalam kekaguman. Terhanyut oleh keindahan dan kemuliaan luar biasa yang berlangsung, saya meletakkan pena dan berseru, 'Wah, kasih yang luar biasa! alangkah ajaibnya kasih itu! Bahasa yang paling tinggi pun tidak berhasil menerangkan kemuliaan Surga atau kedalaman kasih Juru selamat yang tak terkira itu.—EW 289 (1858). Bahasa manusia tidak sepadan untuk menerangkan pahala orang benar. ltu hanya diketahui oleh mereka yang memandangnya. Tidak ada pikiran fana dapat memahami kemuliaan Firdaus Allah. -GC 675 (1911).

Sekiranya kita dapat memandang kota Surga itu sekali saja. Kita tidak akan mau lagi tinggal di bumi ini.-ST, 8 April 1889.

Sungai-Sungai, Bukit-Bukit dan Pepohonan
Di sini kita melihat pohon kehidupan dan takhta Allah. Dari takhta itu mengalirkan sebuah sungai yang jemlh, dan pada kedua tepl sungai itu terdapat pohon kehidupan. Di satu sisi sungai itu terdapat batang pohon, dan sebatang pohon lagi di sisi yang laln, keduanya berupa emas mumi yang kasat mata. Mula-mula saya plklr mellhat dua batang pohon. Saya perhatikan lagi, dan melihat bahwa keduanya menyatu di ujung pohon. Begitulah pohon kehidupan pada tiap sisi dari sungai alhayat itu. Cabang-cabangnya merunduk ke tempat di mana kami berdiri, dan buahnya indah sekali; tampaknya seperti perpaduan antara emas dan perak.-Ell! 17 (1851).

Ada sungai-sungai kecil yang terus mengalir, bening bagaikan Kristal, dan di sisi-sisinya pepohonan melambai-lambai membuat bayangan di jalan setapak yang disediakan bagi umat tebusan Tuhan. Ada dataran-dataran luas yang membentang sampai ke perbukitan nan indah, dan gunung-gunung Allah melatar belakangi puncak-puncaknya yang tinggi. Di atas dataran-dataran yang penuh kedamaian itu, selain aliran-aliran sungai yang mengalir itu, umat Allah yang sudah lama menjadi musafir-musafir dan pengembara-pengembara akan mendapatkan tempat tinggal. GC 675 (1911).

Artikel Terkait:

1. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (4)

WARISAN

Memuji Allah Dengan Musik yang Semarak Dan Merdu[AkhirZaman.org] Akan ada musik di sana, dan juga nyanyian, musik dan nyanyian mana tidak ada telinga yang fana pernah mendengarnya atau pikiran fana pernah memahaminya, yang terdapat dalam penglihatan akan Allah.... ...
52 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (3)

WARISAN

Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman akan berlangsung, dan kitab-kitab dibukakan; bilamana ucapan ‘sabaslah‘ dari Hakim agung itu diumumkan, dan mahkota kemuliaan yang kekal diletakan pada dahi pemenang, banyak yang akan mengangkat mahkota mereka di depan mata perhimpunan alam semesta&n...
91 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (2)

WARISAN

Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang lain penuh dengan segala jenis bunga-bunga, dan pada waktu saya memetiknya saya berseru, kembang-kembang ini tidak akan pernah layu. Selanjutnya saya melihat padang rumput yang tinggi, sangat indah untuk dipandang; ...
94 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. KEMBALINYA KRISTUS (2)

KEMBALINYA

Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam persembunyian di gunung-gunung, di dalam gua-gua dan lubang-lubang tanah, Juru selamat menyatakan hadirat-Nya dan kemuliaan-Nya. ...
108 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. KEMBALINYA KRISTUS (1)

KEMBALINYA

Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa bumi dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu' (Wahyu 16:17, 18). Tampaknya langit sepeti terbuka dan tertutup. ...
114 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (3)

TUJUH

Umat Allah Tidak Menyukai Keinginan yang Keji[AkhirZaman.org] Sekarang ini, sementara Imam Besar mengadakan pendamaian demi kita, maka kita harus berusaha untuk menjadi sempurna di dalam Kristus. ...
122 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (2)

TUJUH

Hukuman Mati Serupa Dengan yang Dikeluarkan Oleh Ahasyweros[AkhirZaman.org] Perintah yang pada akhirnya dikeluarkan terhadap umat Allah yang sisa akan sangat serupa dengan perintah yang dikeluarkan oleh Ahasyweros terhadap orang Yahudi. ...
139 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. [RH] ANGKATLAH PIALA KEMENANGANMU

[RH]

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13 [AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa k...
141 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar, Bagian II)Masa Kesusahan Besar Dimulai Sesudah Penutupan Pintu Kasihan[AkhirZaman.org] Bilamana Kristus berhenti dari pekerjaan-Nya sebagai pengantara demi umat manusia barulah masa kesusahan itu dimulai. kemudian kasus setiap jiwa sudah akan diputuskan, dan tidak ada lagi darah penebusan untuk membersihkan dosa. ...
142 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG-ORANG JAHAT (2)

TUJUH

Hukum Allah Tampak di Langit[AkhirZaman.org] Maka kelihatanlah di langit sebuah tangan yang memegang dua loh batu yang terlipat. Berkata nabi itu, 'Langit memberitakan keadilanNya, sebab Allah sendirilah hakim (Mazmur 50:6). Hukum yang suci itu, yang adalah kebenaran Allah, ...
148 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
[RH] KOTA-KOTA HARUS DIBE...
Dan seorang malaikat lain, malaikat kedua, menyusul dia dan berkata, "Sudah...
Read More...
IMAGE
[RH] SETIAP ORANG MENURUT...
Sebab hal kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar...
Read More...
IMAGE
[RH] KHIDMATNYA PENGHAKIM...
Maka la akan menjawab mereka, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala...
Read More...
IMAGE
[RH] PERSATUAN YANG DICAR...
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
Tujuh Cara Meredam Stress...
[AkhirZaman.org] Apakah Anda pernah mengalami kesulitan mengatasi anak-anak...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
RI Sayangkan Sikap Malays...
[AkhirZaman.org] Kementerian Luar Negeri Indonesia menyangkan sikap Polisi...
Read More...
IMAGE
Rusia: Kebijakan AS di Su...
[AkhirZaman.org] Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, kebijakan...
Read More...
IMAGE
Sudah 40 Tahun Tinggal di...
[AkhirZaman.org] Seorang dokter yang telah berada di Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Turki Bombardir Afrin, DK...
[AkhirZaman.org] Dewan Keamanan (DK) PBB membahas serangan intensif Turki...
Read More...
IMAGE
China Sebut AS Pembuat On...
[AkhirZaman.org] Surat kabar China menyebut Amerika Serikat sebagai pembuat...
Read More...

Data Kunjungan

017283898
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
1743
7965
26721
104662
277206
16583202
17283898

IP Anda: 54.82.57.154
Tanggal: 2018-01-24 04:19:06

Online Saat Ini

We have 138 guests and no members online