1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

PENUTUPAN PINTU KASIHAN (2)

bayangan CopyPara Pemimpin Keagamaan Akan Sangat Optimistis 
[AkhirZaman.org] Bilamana pertimbangan falsafah telah melenyapkan rasa takut akan penghakiman Allah, apabila guru-guru agama menunjuk ke depan akan masa kedamaian dan kemakmuran yang panjang, dan dunia asyik dalam urusan-urusan bisnis dan kepelesiran, menanam dan membangun, berpesta-pora, menolak amaran-amaran  Allah dan mengejek pesuruh-pesuruh-Nya — maka kebinasaan yang tiba-tiba menimpa mereka dan mereka tidak akan luput. -PP 104 (1890).

Kapan saja itu datang, hari Allah akan tiba tanpa disadari oleh orang yang tidak beriman. Ketika kehidupan berlangsung dalam keadaan yang tidak berubah; pada waktu manusia asyik dengan kepelesiran, bisnis, perjalanan, mencari uang; tatkala pemimpin-pemimpin keagamaan membesar-besarkan kemajuan dan kesenangan dunia, dan masyarakat dininabobokan dengan kesejahteraan yang semu -- maka, sebagaimana pencuri di tengah malam mencuri di dalam rumah yang tidak siaga, demikianlah kebinasaan mendadak akan menimpa yang lalai dan tidak beriman, dan mereka tidak akan luput.'- -GC 38 (1911).

Setan Menyangka Bahwa Pintu Kasihan Sudah Tertutup
Pada masa kesusahan Setan menggerakkan orang jahat, dan mereka mengepung umat Allah untuk membinasakan mereka. Tetapi dia tidak tahu bahwa kata ‘pengampunan' sudah dituliskan di samping nama mereka dalam buku surga.- -RH. 19 November 1908.

Sebagaimana Setan mempengaruhi Esau untuk memerangi Yakub, begitulah dia akan menggerakkan orang-orang jahat untuk membinasakan umat Allah dalam masa kesusahan itu. . . . Dia melihat bahwa malaikat-malaikat kudus mengawal mereka, dan dia menyangka bahwa dosa-dosa mereka sudah diampuni, tetapi dia tidak tahu bahwa kasus-kasus itu mereka sudah diputuskan dalam Kaabah Surga.-GC 618 (1911).

Kelaparan Akan Firman
Mereka yang sekarang tidak menghargai, mempelajari, dan menjunjung tinggi Firman Allah yang diucapkan oleh hamba-hamba-Nya akan menangis sedih mulai sekarang. Saya melihat bahwa Tuhan yang menghakimi itu pada masa kesudahan akan berjalan ke seluruh bumi; bala-bala yang mengerikan akan mulai tercurah. Kemudian mereka yang telah menghina Firman Allah, mereka yang sudah menganggap enteng terhadapnya, akan 'mengembara dari laut ke laut dan menjelajah dari utara ke timur untuk mencari firman Tuhan, tetapi tidak mendapatnya' (Amos 8:12). Suatu kelaparan untuk mendengarkan Firman itu terjadi di bumi.-Ms 1, 1857.

Tidak Ada Lagi Doa untuk Orang Jahat
Para pelayan Allah akan merampungkan tugas mereka yang terakhir, melayangkan doa-doa yang terakhir, menghapus air mata kesedihan yang terakhir atas gereja yang memberontak dan umat yang tidak beriman. Amaran serius mereka yang terakhir sudah disampaikan. Ah, betapa cepatnya rumah-rumah dan tanah, uang yang selama lni ditimbun dengan susah payah, dan disayangi serta dijaga dengan ketat, dijadikan sebagai alat penghibur oleh mereka yang sudah mengakui kebenaran tetapi tidak menghidupkannya, untuk menerangkan jalan keselamatan itu, atau mendengarkan Kata pengharapan dan doa atau nasihat dari pendeta-pendeta mereka. Tetapi tidak, mereka harus lapar dan dahaga dengan sla-sia; kehausan mereka tldak pernah akan terpuaskan, tidak ada penghiburan mereka dapatkan. Kasus mereka sudah diputuskan dan ditentukan untuk selama-lamanya. ltulah waktu yang mengerikan dan dahsyat.--Ms 1, 1857.

Pada waktu di mana hukuman-hukuman Allah dijatuhkan tanpa belas kasihan, oh, betapa besar kecemburuan orang-orang jahat terhadap keadaan mereka yang tinggal 'bermalam dalam naungan Yang Maha Kuasa -tempat di mana Tuhan melindungi semua orang yang mengasihi Dia dan telah menuruti perintah-perintah-Nya! Upah orang benar pada saat seperti itu sungguh merupakan suatu kecemburuan bagi mereka yang menderita akibat dosa-dosa mereka. Tetapi pintu belas kasihan tertutup bagi orang jahat. Tidak ada lagi doa yang dilayangkan demi mereka setelah pintu kasihan ditutup.—3BC 1150 (1901).

Pemindahan Tabiat Tidaklah Mungkin
Tuhan akan datang dengan kuasa dan kemuliaan yang besar. Akan menjadi tugas-Nya untuk mengadakan pemisahan
sempurna antara orang benar dan orang jahat. Tetapi minyak itu tidak dapat dipindahkan ke bejana-bejana dari mereka yang tidak memilikinya. Maka genaplah perkataan Kristus, Dua orang perempuan sedang menggiling padi bersama-sama; seorang akan dibawa, seorang lagi ditinggalkan. dua orang laki-laki sedang bekerja di ladang; seorang akan dibawa, dan yang seorang lagi ditinggalkan.' Orang benar dan orang jahat harus bergaul bersama-sama dalam hidup ini. Tetapi Tuhan membaca tabiat. la membedakan mana anak-anak yang penurut, yang menghargai dan mengasihi hukum-hukumNya.-TM 254 (1895).

Adalah hal yang serius untuk mati, tetapi jauh lebih serius untuk hidup. Setiap pikiran dan perkataan dan perbuatan dalam hidup kita akan bertemu lagi dengan kita. Apa yang kita hidupkan dalam diri Kita pada masa percobaan, begitulah keadaan kita selama kekekalan. Kematian menghancurkan tubuh, tetapi tidak memberi perubahan dalam tabiat. Kedatangan Kristus tidak mengubah tabiat-tabiat kita: itu akan menetapkannya untuk selama-lamanya.--5T 466 (1885).

Perpanjangan Pintu Kasihan Tidak Akan Meyakinkan Orang Jahat
Kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan kita sekarang ini. Tidak akan ada lagi pintu kasihan lain diberikan bagi kita dengan mana kita menyiapkan diri ke Surga. lnilah kesempatan kita yang terakhir dan satu-satunya untuk membentuk tabiat yang akan melayakkan kita bagi rumah masa depan yang Tuhan telah sediakan bagi semua yang menurut kepada hukum-hukum-Nya.-Surat 20, 1899.

Tidak akan ada lagi pintu kasihan sesudah kedatangan Tuhan. Mereka yang mengatakan bahwa akan ada lagi adalah
orang-orang yang tertipu dan tersesat. Sebelum Krlstus datang segala sesuatu akan sama terjadi seperti sebelum Air Bah. Dan setelah Juruselamat tampak dalam awan-awan di langit, tidak seorang pun akan mendapatkan kesempatan lain untuk memperoleh keselamatan. Semua orang sudah membuat keputusannya.-Surat 45, 1891.

Semua orang akan diuji dan dicobai sesuai dengan terang yang mereka miliki. Mereka yang berpaling dari kebenaran kepada dongeng-dongeng tidak dapat mengharapkan pintu kasihan yang kedua. Tidak akan ada masa seribu tahun untuk sekarang ini. Kalau sesudah Roh Kudus meyakinkan hati mereka tetapi mereka menolak kebenaran dan menggunakan pengaruh mereka untuk menghalangi jalan sehingga orang lain tidak akan menerimanya, maka mereka tidak akan pernah diyakinkan. Mereka tidak berusaha untuk perubahan tabiat selama pintu kasihan terbuka bagi mereka, dan Kristus tidak akan memberi mereka kesempatan untuk melewati wilayah itu lagi. Keputusan itu adalah yang terakhir.-Surat 25, 1900.

 

 

 

ppaz

Artikel Terkait:

1. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (2)

TUJUH

Hukuman Mati Serupa Dengan yang Dikeluarkan Oleh Ahasyweros[AkhirZaman.org] Perintah yang pada akhirnya dikeluarkan terhadap umat Allah yang sisa akan sangat serupa dengan perintah yang dikeluarkan oleh Ahasyweros terhadap orang Yahudi. ...
16 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. [RH] ANGKATLAH PIALA KEMENANGANMU

[RH]

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13 [AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa k...
18 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar, Bagian II)Masa Kesusahan Besar Dimulai Sesudah Penutupan Pintu Kasihan[AkhirZaman.org] Bilamana Kristus berhenti dari pekerjaan-Nya sebagai pengantara demi umat manusia barulah masa kesusahan itu dimulai. kemudian kasus setiap jiwa sudah akan diputuskan, dan tidak ada lagi darah penebusan untuk membersihkan dosa. ...
19 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG-ORANG JAHAT (2)

TUJUH

Hukum Allah Tampak di Langit[AkhirZaman.org] Maka kelihatanlah di langit sebuah tangan yang memegang dua loh batu yang terlipat. Berkata nabi itu, 'Langit memberitakan keadilanNya, sebab Allah sendirilah hakim (Mazmur 50:6). Hukum yang suci itu, yang adalah kebenaran Allah, ...
25 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG-ORANG JAHAT (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar. Bagian I) Cawan Murka Allah Akan Dituangkan[AkhirZaman.org] Peristiwa-peristiwa serius masih akan terjadi di hadapan kita. Sangkakala demi sangkakala akan dibunyikan; cawan demi cawan akan dituangkan satu per satu ke atas penduduk bumi.—3SM 426 (1890). ...
28 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. MISTERI NUBUATAN ALKITAB (2)

MISTERI

[AkhirZaman.org] Dalam artikel MISTERI NUBUATAN ALKITAB (1) kita telah pelajari mimpi populer dari Nebukadnezar dalam Daniel 2. Nabi Daniel yang masih sangat muda telah menjelaskan apakah mimpi misterius itu kepada raja Nebukadnezar. Namun rasa ingin tahu raja belum seluruhnya terjawab karena belumlah diceritakan oleh Daniel apa makna dari m...
1343 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
[RH] TERIMA KRISTUS SEPER...
 Barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan Kubuang. Yoh 6:37 ...
Read More...
IMAGE
[RH] BERDOALAH UNTUK MEND...
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu,...
Read More...
IMAGE
[RH] BILAMANA BERBUAT SAL...
Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan...
Read More...
IMAGE
[RH] KRISTUS MEMINTA PERS...
Supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku...
Read More...
IMAGE
[RH] YANG MANA PIHAK YANG...
Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini...
Read More...
IMAGE
[RH] ANGKATLAH PIALA KEME...
Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur...
Read More...
IMAGE
TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR...
Hukum Allah Tampak di Langit[AkhirZaman.org] Maka kelihatanlah di langit...
Read More...
IMAGE
TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR...
(Masa Kesusahan Besar. Bagian I) Cawan Murka Allah Akan...
Read More...
IMAGE
PENUTUPAN PINTU KASIHAN (...
Para Pemimpin Keagamaan Akan Sangat Optimistis [AkhirZaman.org] Bilamana...
Read More...
IMAGE
PENUTUPAN PINTU KASIHAN (...
Tak Seorang Pun Mengetahui Kapan Pintu Kasihan Ditutup[AkhirZaman.org] Allah...
Read More...
IMAGE
Menjaga Kesehatan Mental
[AkhirZaman.org] Mental merupakan salah satu bagian yang penting dalam tubuh....
Read More...
IMAGE
Perbedaan Stress dengan D...
[AkhirZaman.org] Mendengar kata stres, rasa-rasanya tak jauh dari sesuatu yang...
Read More...
IMAGE
Bagaimana Membantu Orang ...
[AkhirZaman.org] Kesulitan dalam hidup bisa berdampak terhadap kesehatan...
Read More...
IMAGE
Kesepian Akut?
[AkhirZaman.org] Statistik terbaru mengungkapkan bahwa hampir setengah dari...
Read More...
IMAGE
6 bahaya kesehatan karena...
[AkhirZaman.org] Polusi memiliki banyak macamnya. Ada polusi udara, polusi air,...
Read More...
IMAGE
Gempa hantam Meksiko, kor...
[AkhirZaman.org] Gempa berkekuatan 7,1 pada skala Richter mengguncang...
Read More...
IMAGE
Gereja Katolik Kolombia g...
[AkhirZaman.org] Sebuah pusat perbelanjaan di sebelah barat laut Bogota pada...
Read More...
IMAGE
Tempat Perlindungan
[AkhirZaman.org] Fakta yang Menakjubkan: Pada tanggal 20 Mei 2013, tornado yang...
Read More...
IMAGE
Dunia terancam 'robot-rob...
[AkhirZaman.org] Lebih dari 100 ahli robot terkemuka mendesak Perserikatan...
Read More...
IMAGE
Membebaskan Jiwa-jiwa yan...
[AkhirZaman.org] Baru-baru ini, pasangan dari Inggris yang sedang melakukan...
Read More...

Data Kunjungan

015905100
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
5960
10786
146852
73332
308073
15378418
15905100

IP Anda: 162.158.78.84
Tanggal: 2017-09-23 14:39:53

Online Saat Ini

We have 310 guests and no members online