1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

SERUAN YANG NYARING (3)

Gift God CopyAllah Bahkan Menggunakan Orang yang Tuna Aksara 
[AKhirZaman.org] Mereka yang menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadi akan tahan terhadap ujian dan cobaan zaman akhir ini. Dikuatkan oleh iman yang tak tergoyahkan di dalam Kristus, bahkan murid yang tuna aksara (buta huruf) akan sanggup menghadapi keraguan dan kesangsian yang dapat dilancarkan orang yang tidak percaya, dan mempermalukan cara berpikir yang sempit dari para pencemooh.

Tuhan Yesus akan memberikan kepada murid-murid itu satu lidah dan hikmat sehingga musuh-musuh mereka tidak dapat menyangkal ataupun menolaknya. Mereka yang secara akal sehat tidak dapat mengatasi tipuan-tipuan Setan akan memberi kesaksian yang akan mencengangkan orang-orang yang dianggap terpelajar. Kata-kata akan meluncur dari bibir orang yang tidak terpelajar dengan kuasa dan hikmat yang begitu meyakinkan sehingga orang-orang akan bertobat kepada kebenaran. Ribuan orang akan ditobatkan melalui kesaksian mereka.

Mengapa orang yang tuna aksara tersebut memiliki kuasa ini, sedangkan orang yang terpelajar tidak? Orang yang tuna aksara, melalui iman akan Kristus, telah memasuki suasana kebenaran yang murni dan jelas, sedangkan orang yang terpelajar telah menyimpang dari kebenaran. Orang yang malang adalah saksi Kristus. Dia tidak dapat menarik perhatian dari segi sejarah ataupun yang disebut ilmu pengetahuan yang tinggi, tetapi dia mengumpulkan bukti yang kuat dari firman Allah. Kebenaran yang dia ucapkan melalui ilham Roh begitu murni dan mengagumkan, dan bersama dengan itu suatu kuasa yang demikian tak terbantah sehingga kesaksiannya; tidak dapat disangkal.—8MR 187, 188 (1905).

Anak-Anak Mengumandangkan Pekabaran ltu
Banyak orang, bahkan di antara yang tidak terdidik, sekarang ini menyiarkan Firman Tuhan. Anak-anak terdorong oleh Roh untuk pergi dan menyatakan pekabaran dari surga. Roh dicurahkan ke atas semua yang akan berserah kepada dorongannya, dan sambil menyingkirkan segala alat perlengkapan manusia dan aturan-aturannya yang mengikat serta metode-metode yang rumit, mereka akan menyatakan kebenaran dengan kekuatan dari kuasa Roh itu.-Ev 700 (1895).

Apabila makhluk-makhluk surga yang cerdas itu melihat bahwa manusia tidak mau lagi menyampaikan kebenaran itu dalam kesederhanaan sebagaimana yang Yesus lakukan maka anak-anak kecil akan digerakkan oleh Roh Allah dan akan pergi mengumandangkan kebenaran untuk masa kini. SW 66 (1895).

Pelayanan Para Malaikat
Malaikat-Malaikat surga sedang menggerakan pikiran-pikiran manusia supaya menyelidiki tema-tema Alkitab. Pekerjaan yang jauh lebih besar akan diselesaikan dibandingkan dengan yang sudah dilaksanakan dan tidak ada pilihan yang akan tertuju kepada manusia, Karena malaikat-malaikat yang melayani mereka yang hendak menjadi ahli waris keselamatan itulah yang bekerja siang dan malam.-C 140 (1875).

Ada banyak orang di dunia kita ini yang seperti Kornelius. Sebagaimana Allah bekerja bagi Kornelius, demikianlah la bekerja bagi para penjunjung standar yang benar ini. . . . Mereka akan memperoleh pengetahuan akan Allah sebagaimana Kornelius peroleh melalui kunjungan malaikat-malaikat dari surga itu.-Surat 197 1904.

Apabila kuasa llahi dipadukan dengan usaha manusia, maka pekerjaan ini akan meluas seperti api dalam jerami. Allah akan menggunakan agen-agen yang manusia biasa tidak dapat memahaminya. Malaikat-malaikat akan melakukan pekerjaan yang manusia mungkin bisa mendapat berkat untuk menyelesaikannya kalau saja mereka tidak lalai menjawab tuntutan-tuntutan Allah.—1SM 118 (1885).

Meluasnya Pekabaran ke Seluruh Dunia
Malaikat yang bergabung dalam mengumandangkan pekabaran malaikat yang ketiga itu adalah untuk menerangi seluruh bumi dengan kemuliaannya. Suatu pekerjaan yang meluas ke seluruh dunia dan kuasa yang luar biasa di sini dinubuatkan. . . . Hamba-hamba Allah, dengan wajah mereka diterangi dan bercahaya dengan pengabdian yang suci, akan bergegas dari satu tempat ke tempat yang lain untuk mengumandangkan pekabaran dari surga. Dengan ribuan suara di seluruh dunia amaran itu akan disampaikan.-GC 611, 612 (1911).

Pekabaran malaikat yang menyertai malaikat yang ketiga itu sekarang disampaikan ke seluruh bagian dunia. ltu pasti adalah pekabaran penuaian, dan segenap bumi akan diterangi dengan kemuliaan Allah.—Surat 86, 1900.

Bilamana badai penganiayaan benar-benar melanda kita . . kemudian barulah pekabaran malaikat ketiga berkumandang dengan suara yang nyaring, dan seluruh bumi akan diterangi dengan kemuliaan Tuhan.-6T 401 (1900).

Di setiap kota di Amerika kebenaran itu harus dikumandangkan. Di setiap negeri di dunia pekabaran amaran harus disampaikan.-GCB, 30 Maret 1903.

Selama seruan nyaring itu gereja yang dibantu oleh campur tangan pemeliharaan Tuhannya yang ditinggikan itu akan menyebarkan pengetahuan keselamatan yang begitu limpah sehingga terang akan dipancarkan ke setiap kota besar dan kecil.—Ev 694 (1904).

Sebuah krisis akan menimpa kita. Dengan kuasa Roh Kudus sekarang ini kita harus mengumandangkan kebenaran-kebenaran besar untuk zaman akhir ini. Tidak lama lagi setiap orang akan mendengar amaran itu dan mengambil keputusan Kemudian baru tibalah kesudahan.—6T 24 (1900).

Raja-Raja, Para Pembuat Undang-undang, Anggota-Anggota Dewan Mendengar Pekabaran lni
Sekarang ini tampaknya seperti tidak mungkin bagi kita di mana seseorang harus berdiri sendiri, tetapi Allah pernah berbicara melalui saya bahwa akan datang waktunya bilamana kita akan dihadapkan ke depan dewan dan di hadapan ribuan orang karena nama-Nya, dan setiap orang akan diharuskan mempenanggungjawabkan imannya. Karena itu kita perlu mempelajari Firman Allah agar kita mengetahui apa sebabnya kita percaya kepada doktrin yang kita pertahankan itu.-RH, 18 Desember 1888.

Banyak orang harus berdiri menghadap sidang pengadilan; sebagian harus berdiri di hadapan raja-raja dan di depan kaum cendekiawan dunia untuk menjawab mengenai iman mereka. Mereka yang hanya memiliki pengertian yang dangkal tentang kebenaran tidak akan sanggup menjelaskan tentang Kitab Suci dan memberikan alasan-alasan yang pasti akan iman mereka. Mereka akan menjadi bingung dan tidak akan menjadi pekerja yang tidak perlu merasa malu. Janganlah seorang pun membayangkan bahwa dia tidak perlu belajar karena dia tidak akan berkhotbah dari mimbar. Kamu tidak tahu apa yang Allah tuntut dari padamu.—FE 217 (1893).

Banyak Orang Advent Bersikukuh Melawan Terang ltu
Harus ada dalam Gereja-Gereja (Masehi Advent Hari Ketujuh) suatu penyataan ajaib akan kuasa Allah, tetapi kuasa itu tidak akan menggerakkan mereka yang belum merendahkan diri di hadapan Tuhan, dan membuka pintu hati melalui pengakuan dan pertobatan. Dalam penyataan kuasa yang menerangi bumi dengan kemuliaan Allah itu, mereka hanya akan melihat sesuatu yang dalam kebutaan mereka menganggapnya berbahaya, sesuatu yang akan menimbulkan ketakutan mereka, dan mereka akan bersikukuh untuk menolaknya. Karena Tuhan tidak bekerja menurut pendapat dan harapan mereka maka mereka akan menentang pekerjaan itu. 'Mengapa,' kata mereka, 'sampai kita tidak mengenal Roh Allah itu. padahal kita sudah berada dalam pekerjaan ini bertahun-tahun lamanya?'--RH Extra, 23 Desember 1890.

Pekabaran malaikat yang ketiga tidak akan dipahami, terang yang akan menerangi bumi dengan kemuliaannya akan disebut terang palsu oleh mereka yang menolak untuk berjalan di dalam kemuliaannya yang terus maju.-RH, 27 Mei 1890

 

Artikel Terkait:

1. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (4)

WARISAN

Memuji Allah Dengan Musik yang Semarak Dan Merdu[AkhirZaman.org] Akan ada musik di sana, dan juga nyanyian, musik dan nyanyian mana tidak ada telinga yang fana pernah mendengarnya atau pikiran fana pernah memahaminya, yang terdapat dalam penglihatan akan Allah.... ...
51 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (3)

WARISAN

Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman akan berlangsung, dan kitab-kitab dibukakan; bilamana ucapan ‘sabaslah‘ dari Hakim agung itu diumumkan, dan mahkota kemuliaan yang kekal diletakan pada dahi pemenang, banyak yang akan mengangkat mahkota mereka di depan mata perhimpunan alam semesta&n...
90 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (2)

WARISAN

Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang lain penuh dengan segala jenis bunga-bunga, dan pada waktu saya memetiknya saya berseru, kembang-kembang ini tidak akan pernah layu. Selanjutnya saya melihat padang rumput yang tinggi, sangat indah untuk dipandang; ...
93 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (1)

WARISAN

Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan kebenaran-Nya, yang akan menyediakan bagi kita sebuah paspor ke Surga.-Surat 6b, 1890. ...
99 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. KEMBALINYA KRISTUS (2)

KEMBALINYA

Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam persembunyian di gunung-gunung, di dalam gua-gua dan lubang-lubang tanah, Juru selamat menyatakan hadirat-Nya dan kemuliaan-Nya. ...
107 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. KEMBALINYA KRISTUS (1)

KEMBALINYA

Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa bumi dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu' (Wahyu 16:17, 18). Tampaknya langit sepeti terbuka dan tertutup. ...
113 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (3)

TUJUH

Umat Allah Tidak Menyukai Keinginan yang Keji[AkhirZaman.org] Sekarang ini, sementara Imam Besar mengadakan pendamaian demi kita, maka kita harus berusaha untuk menjadi sempurna di dalam Kristus. ...
121 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (2)

TUJUH

Hukuman Mati Serupa Dengan yang Dikeluarkan Oleh Ahasyweros[AkhirZaman.org] Perintah yang pada akhirnya dikeluarkan terhadap umat Allah yang sisa akan sangat serupa dengan perintah yang dikeluarkan oleh Ahasyweros terhadap orang Yahudi. ...
138 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. [RH] ANGKATLAH PIALA KEMENANGANMU

[RH]

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13 [AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa k...
140 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar, Bagian II)Masa Kesusahan Besar Dimulai Sesudah Penutupan Pintu Kasihan[AkhirZaman.org] Bilamana Kristus berhenti dari pekerjaan-Nya sebagai pengantara demi umat manusia barulah masa kesusahan itu dimulai. kemudian kasus setiap jiwa sudah akan diputuskan, dan tidak ada lagi darah penebusan untuk membersihkan dosa. ...
141 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
[RH] KOTA-KOTA HARUS DIBE...
Dan seorang malaikat lain, malaikat kedua, menyusul dia dan berkata, "Sudah...
Read More...
IMAGE
[RH] SETIAP ORANG MENURUT...
Sebab hal kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar...
Read More...
IMAGE
[RH] KHIDMATNYA PENGHAKIM...
Maka la akan menjawab mereka, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala...
Read More...
IMAGE
[RH] PERSATUAN YANG DICAR...
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
RI Sayangkan Sikap Malays...
[AkhirZaman.org] Kementerian Luar Negeri Indonesia menyangkan sikap Polisi...
Read More...
IMAGE
Rusia: Kebijakan AS di Su...
[AkhirZaman.org] Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan, kebijakan...
Read More...
IMAGE
Sudah 40 Tahun Tinggal di...
[AkhirZaman.org] Seorang dokter yang telah berada di Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Turki Bombardir Afrin, DK...
[AkhirZaman.org] Dewan Keamanan (DK) PBB membahas serangan intensif Turki...
Read More...
IMAGE
China Sebut AS Pembuat On...
[AkhirZaman.org] Surat kabar China menyebut Amerika Serikat sebagai pembuat...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
Tujuh Cara Meredam Stress...
[AkhirZaman.org] Apakah Anda pernah mengalami kesulitan mengatasi anak-anak...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...

Data Kunjungan

017279722
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
5532
10874
22545
104662
273030
16583202
17279722

IP Anda: 54.234.45.10
Tanggal: 2018-01-23 16:48:35

Online Saat Ini

We have 146 guests and no members online