1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

SERUAN YANG NYARING (1)

malaikat CopyAllah Mempunyai Permata-Permata di Semua Gereja
[AkhirZaman.org] Allah mempunyai permata-permata di semua gereja, dan bukanlah hak kita untuk mengutuki secara luas dunia yang mengaku beragama.-4BC 1 184 (1893).

Tuhan mempunyai wakil-wakil-Nya di semua gereja. Orang-orang ini belum memiliki kebenaran-kebenaran khusus yang mengqji untuk zaman akhir yang diberikan kepada mereka di bawah keadaan yang menimbulkan keyakinan dalam hati dan pikiran; Karena itu mereka belum, oleh menolak terang itu, memutuskan hubungan mereka dengan Allah.-6T 70, 71 ( 1900).

Di antara umat Katolik ada banyak orang-orang Kristen yang sangat setia dan yang berjalan dalam semua terang yang bercahaya atas mereka, dan Allah akan bekerja demi mereka.- -9T 243 (1909).

Pada pasal delapan belas dari kitab Wahyu umat Allah dipanggil keluar dari Babel. Menurut ayat-ayat ini, banyak umat Allah yang tetap tinggal di Babel. Dan di tubuh agama manakah bagian yang lebih besar dari pengikut-pengikut Kristus itu sekarang terdapat? Tidak diragukan lagi, di berbagai gereja yang mengakui iman Protestan. -GC 383 (1911).

Sekalipun kegelapan rohani dan keterasingan dari Allah yang terdapat dalam gereja-gereja yang tergabung dengan Babel, tubuh besar berupa pengikut-pengikut Kristus yang sejati itu masih harus ditemukan di dalam persekutuan mereka.—GC 390 (1911).

Keruntuhan Babel Belum Lengkap  
Babel . . . yang telah memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu cabulnya' (Wahyu 14:6-8). Bagaimana ini terjadi? Dengan memaksa manusia menerima Sabat yang palsu.-8T 94 (1904).

Namun belum bisa dikatakan bahwa . . . "memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu cabulnya." Babel belum memaksakan segala bangsa melakukan ini. . . . Baru setelah keadaan lni terjadi, dan penyatuan gereja dengan dunia sepenuhnya tercapai di segenap dunia Kristen, maka keruntuhan Babel itu akan lengkap. Perubahan itu bersifat progresif, dan kegenapan dari Wahyu 14:8 ini masih di depan.—GC 389, 390 (1911).

Kapankah dosa-dosanya itu bertimbun sampai ke langit (Wahyu 18:2-5)? Bilamana Hukum Allah pada akhimya dibatalkan dengan undang-undang.—ST. 12 Juni 1893.

Pekabaran Amaran Allah yang Terakhir
Allah telah menempatkan pekabaran Wahyu 14 pada deretan nubuatan dan tugasnya tidak akan berhenti sampai akhir sejarah dunia.-EGW'88 804 (1890).

Wahyu 18 menunjuk kepada waktu bilamana gereja. sebagai akibat dari penolakan terhadap amaran rangkap tiga dari Wahyu 14:6-12, sepenuhnya akan mencapai keadaan yang diramalkan oleh malaikat yang kedua, dan umat Allah yang masih berada di Babel akan dipanggil untuk memisahkan diri dari persekutuannya. Pekabaran inilah yang terakhir pernah disampaikan kepada dunia. -GC 390 (1911).

(Kutip Wahyu 18:1, 2, 4.) Ayat-ayat ini menunjuk ke depan kepada satu masa bilamana pengumuman tentang rubuhnya Babel seperti yang diumumkan oleh malaikat yang kedua dalam Wahyu 14 (ayat 8) itu diulangi, dengan tambahan penjelasan tentang kecurangan-kecurangan yang telah memasuki berbagai organisasi yang membentuk Babel. sejak pekabaran itu diberikan pertama kali pada musim kemarau tahun 1844. . . . Pengumuman ini, bersama-sama dengan pekabaran malaikat yang ketiga, merupakan amaran terakhir untuk disampaikan kepada penduduk bumi. . . .

Dosa-dosa Babel akan tersingkap. Akibat yang mengerikan dari pemaksaan peribadatan gereja oleh kekuasaan sipil, terbukanya jalan bagi spiritisme, bertambahnya kekuasaan Kepausan secara diam-diam namun cepat - semuanya akan terungkap kedoknya. Dengan amaran-amaran yang serius ini orang banyak akan tergerak. Ribuan dan beribu-ribu orang akan mendengarkan, yang belum pernah mendengarkan perkataan seperti ini.-GC 605, 604 (1911).

Jantung Pekabaran Allah yang Terakhir
Beberapa orang telah menulis surat kepada saya menanyakan apakah pekabaran tentang pembenaran oleh iman itu adalah pekabaran malaikat yang ketiga, dan saya sudah menjawabnya, ltulah pekabaran malaikat ketiga yang sebenarya. 1SM 372 (1890).

Tuhan dalam belas kasihan-Nya yang besar memberikan pekabaran yang paling berharga kepada umat-Nya melalui Pendeta (E.J.) Waggoner dan Pendeta (A.T.) Jones. Pekabaran ini lebih memperkenalkan kepada dunia Juruselamat yang ditinggikan itu, korban bagi dosa-dosa segenap dunia. Pekabaran itu menyodorkan pembenaran melalui iman kepada yang Pasti itu; pekabaran ini mengajak orang banyak untuk menerima kebenaran Kristus, yang dinyatakan dalam penurutan kepada semua Hukum Allah.

Banyak orang yang sudah kehilangan pandangan akan Yesus. Mereka perlu mengarahkan mata mereka langsung kepada sosok Keilahian-Nya, kepada jasa-jasa-Nya dan kasih-Nya yang tak berubah itu terhadap umat manusia. Segala kuasa telah diserahkan ke tangan-Nya, agar la bisa membagikan karunia-karunia yang berharga kepada manusia, memberikan karunia yang tak ternilai dari kebenaran-Nya sendiri bagi manusia yang tak berdaya. lnilah pekabaran yang Allah perintahkan supaya disampaikan kepada dunia. ltulah pekabaran malaikat ketiga, yang harus dikumandangkan dengan suara nyaring, dan dibarengi dengan pencurahan Roh-Nya dalam ukuran yang besar.-TM 91, 92 (1895).

Pekabaran tentang kebenaran Kristus harus diserukan dari ujung dunia ke ujung yang lain supaya menyediakan jalan Tuhan. lnilah kemuliaan Allah yang mengakhiri pekerjaan dari malaikat yang ketiga.-6T 19 (1900).

Pekabaran anugerah yang terakhir yang harus disampaikan kepada dunia adalah suatu penyataan akan tabiat-Nya yang penuh kasih. Anak-anak Allah harus menyatakan kemuliaan-Nya. Di dalam kehidupan dan tabiat mereka sendiri, mereka harus mengungkapkan apa yang telah dilakukan oleh rahmat Allah bagi mereka.-COL 415, 416 (1900).

Pekabaran ltu Akan Disiarkan Dengan Kuasa Besar
Sementara pekabarang yang ketiga bergema dengan suara yang nyaring dan sementara kuasa dan kemuliaan yang besar mengiringi pekerjaan penutupan itu, umat Allah yang setia akan mengambil baglan dalam kemuliaan itu. Hujan akhirlah yang membangunkan dan menguatkan mereka untuk melalui masa kesusahan itu.—7BC 984 (1862).

Sementara kiamat mendekat, kesaksian-kesaksian dari hamba-hamba Allah akan men jadi semakin mantap dan kian berkuasa.-3SM 407 (1892). Pekabaran ini (Wahyu 14:9-12) merangkum dua pekabaran terdahulu. Pekabaran itu dlgambarkan sebagai disampaikan dengan suara yang nyaring; yaitu dengan kuasa Roh Kudus.- 7BC 980 (1900).

Sementara pekabaran malaikat yang ketiga bergema dengan suara yang nyaring, kuasa dan kemuliaan yang besar akan mengiringi berkumandangnya. Wajah-wajah umat Allah akan bercahaya dengan terang dari surga.-7T 17 (1902).

Di tengah-tengah bayangan kelam dari krisis besar dunia yang terakhir, terang Allah akan bersinar paling terang, dan nyanyian pengharapan dan keyakinan akan terdengar dalam nada yang paling jelas dan paling nyaring.—Ed 166 (1905). Sebagaimana diramalkan dalam Wahyu pasal delapan belas, pekabaran malaikat yang ketiga harus dikumandangkan dengan kuasa besar oleh mereka yang menyampalkan amaran terakhir tentang binatang dan patungnya.-8T 118 (1904).

Seperti Pergerakan Tahun 1844 Kuasa yang menggerakkan orang banyak dengan begitu hebat pada pergerakan tahun 1844 kembali akan dinyatakan. Pekabaran malaikat yang ketiga akan terus berlanjut, bukan dengan nada berbisik, melainkan dengan suara yang nyaring.- -5T 252 (1885).

Saya melihat bahwa pekabaran ini akan diakhiri dengan kuasa dan kekuatan yang jauh melebihi seruan di tengah malam. -EW 278 (1858).

 

-PPAZ

Artikel Terkait:

1. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (4)

WARISAN

Memuji Allah Dengan Musik yang Semarak Dan Merdu[AkhirZaman.org] Akan ada musik di sana, dan juga nyanyian, musik dan nyanyian mana tidak ada telinga yang fana pernah mendengarnya atau pikiran fana pernah memahaminya, yang terdapat dalam penglihatan akan Allah.... ...
47 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (3)

WARISAN

Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman akan berlangsung, dan kitab-kitab dibukakan; bilamana ucapan ‘sabaslah‘ dari Hakim agung itu diumumkan, dan mahkota kemuliaan yang kekal diletakan pada dahi pemenang, banyak yang akan mengangkat mahkota mereka di depan mata perhimpunan alam semesta&n...
86 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (2)

WARISAN

Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang lain penuh dengan segala jenis bunga-bunga, dan pada waktu saya memetiknya saya berseru, kembang-kembang ini tidak akan pernah layu. Selanjutnya saya melihat padang rumput yang tinggi, sangat indah untuk dipandang; ...
89 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (1)

WARISAN

Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan kebenaran-Nya, yang akan menyediakan bagi kita sebuah paspor ke Surga.-Surat 6b, 1890. ...
95 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. KEMBALINYA KRISTUS (2)

KEMBALINYA

Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam persembunyian di gunung-gunung, di dalam gua-gua dan lubang-lubang tanah, Juru selamat menyatakan hadirat-Nya dan kemuliaan-Nya. ...
103 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. KEMBALINYA KRISTUS (1)

KEMBALINYA

Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa bumi dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu' (Wahyu 16:17, 18). Tampaknya langit sepeti terbuka dan tertutup. ...
109 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (3)

TUJUH

Umat Allah Tidak Menyukai Keinginan yang Keji[AkhirZaman.org] Sekarang ini, sementara Imam Besar mengadakan pendamaian demi kita, maka kita harus berusaha untuk menjadi sempurna di dalam Kristus. ...
117 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (2)

TUJUH

Hukuman Mati Serupa Dengan yang Dikeluarkan Oleh Ahasyweros[AkhirZaman.org] Perintah yang pada akhirnya dikeluarkan terhadap umat Allah yang sisa akan sangat serupa dengan perintah yang dikeluarkan oleh Ahasyweros terhadap orang Yahudi. ...
134 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. [RH] ANGKATLAH PIALA KEMENANGANMU

[RH]

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13 [AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa k...
136 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar, Bagian II)Masa Kesusahan Besar Dimulai Sesudah Penutupan Pintu Kasihan[AkhirZaman.org] Bilamana Kristus berhenti dari pekerjaan-Nya sebagai pengantara demi umat manusia barulah masa kesusahan itu dimulai. kemudian kasus setiap jiwa sudah akan diputuskan, dan tidak ada lagi darah penebusan untuk membersihkan dosa. ...
137 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
Jenis-jenis Penyakit dan ...
Adenoids (Membesarnya hulu kerongkongan ) [AkhirZaman.org] Adenoids terdiri...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
[RH] PANDANG TERUS KE ATA...
Karena kita mempunyai banyak saksi bagaikan awan yang mengelilingi kita,...
Read More...
IMAGE
[RH] KEHIDUPAN YANG SENAN...
Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki...
Read More...
IMAGE
BERANI DI DALAM TUHAN
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
Bill Gates Lunasi Utang N...
[AkhirZaman.org] Miliarder Amerika Serikat (AS) Bill Gates kembali menunjukkan...
Read More...
IMAGE
Tidak Menggunakan Nama Re...
[AkhirZaman.org] Korea Utara (Korut) menyebut tingkah laku Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Trump Tuding Rusia Bantu ...
[AkhirZaman.org] Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menuding Rusia...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...

Data Kunjungan

017230519
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
13404
4822
78004
81804
223827
16583202
17230519

IP Anda: 54.234.0.2
Tanggal: 2018-01-19 16:09:31

Online Saat Ini

We have 249 guests and no members online