1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

HUJAN AKHIR (2)

gndum ldng CopyKita Harus Merendahkan Hati Kita Dengan Pertobatan yang Sungguh
[AkhirZaman.org] Suatu kebangunan kesalehan yang sejati di antara kita merupakan hal terbesar dan paling penting dari segala kebutuhan kita. Berusaha melakukan hal ini haruslah menjadi tugas kita yang utama. Harus ada upaya yang sungguh-sungguh untuk mendapatkan berkat Tuhan, bukan karena Allah tidak rela mencurahkan berkat-Nya pada kita, melainkah karena kita belum siap menerimanya. Bapa semawi kita lebih rela memberikan Roh Kudus-Nya kepada mereka yang meminta dari pada-Nya ketimbang bapak-bapak duniawi memberikan hadiah-hadiah yang bagus kepada anak-anak mereka. Tetapi adalah tugas kita, melalui pengakuan, kerendahan hati, pertobatan dan doa yang tekun, agar memenuhi akan syarat-syarat dengan mana Allah telah berjanji untuk mengaruniakan berkat-Nya kepada kita. Kebangunan perlu diharapkan hanya di dalam jawaban akan doa. -1SM 121 (1887).

Saya mengatakan kepadamu bahwa harus ada suatu kebangunan yang menyeluruh di antara kita. Harus ada pelayanan yang berubah. Haruslah ada pengakuan, penyesalan dan pertobatan. Banyak orang yang sedang mengkhotbahkan Firman itu memerlukan rahmat Kristus yang mengubahkan di hati mereka. Mereka tidak boleh membiarkan apa pun merintangi pekerjaan mereka yang sungguh-sungguh itu sebelum terlambat untuk selama-lamanya. -Surat 51, 1886.

Pembaruan Harus Menyertai Kebangunan
Kebangunan dan pembaruan harus terjadi di bawah tuntunan Roh Kudus. Kebangunan dan pembaruan adalah dua hal yang berbeda. Kebangunan menandakan suatu kehidupan rohani yang dibarui, rangsangan akan kemampuan pikiran dan hati, kebangkitan dari kematian rohani. Pembaruan menandakan suatu pengaturan kembali, perubahan gagasan dan teori, kebiasaan dan perbuatan. Pembaruan tidak akan menghasilkan buah-buah kebenaran yang baik kecuali hal itu dihubungkan dengan kebangunan oleh Roh. Kebangunan dan pembaruan harus melaksanakan tugas masing-masing yang telah ditentukan, dan dalam melakukan ini keduanya harus berpadu. -RH 25 Februari 1902.

Kita harus Menyingkirkan Segala Perselisihan dan Pertengkaran
Apabila para pekerja memiliki Kristus yang tinggal dalam jiwa mereka, bilamana segala sifat mementingkan diri sudah mati, manakala tidak ada persaingan, tidak ada usaha untuk saling unggul, bila ada kesatuan, apabila mereka menyucikan diri sehingga kasih terhadap satu sama lain terlihat dan terasakan, maka hujan rahmat Roh Kudus itu pasti akan datang ke atas mereka sebagaimana janji Allah itu tidak akan pernah gagal meski hanya satu noktah atau titik pun. Tetapi bilamana pekerjaan orang lain tidak dianggap, supaya pekerja-pekerja itu bisa menonjolkan kehebatan mereka, maka mereka menyatakan bahwa pekerjaan mereka sendiri tidaklah mengandung ciri yang semestinya. Allah tidak dapat memberkati mereka. -1SM 175 (1896).

Kalau kita berdiri pada hari besar Tuhan bersama Kristus sebagai pelindung kita, menara kita yang tinggi, maka kita harus membuang semua kedengkian, segala usaha untuk keunggulan. Kita harus membinasakan akar dari perkara-perkara yang najis ini agar itu tidak bisa tumbuh lagi dalam kehidupan kita. Kita harus menempatkan diri kita sepenuhnya pada pihak Tuhan. -TDG 258 (1903).

Biarlah orang-orang Kristen menyingkirkan segala perselisihan dan menyerahkan diri kepada Allah demi menyelamatkan yang tersesat. Hendaklah mereka meminta dalam iman akan berkat yang dijanjikan itu maka berkat itu akan datang.- 8T 21 (1904).

Kasihilah Satu Sama Lain
Kekristenan adalah menyatakan perasaan kasih sayang yang paling halus terhadap satu sama lain. . . . Kristus yang harus menerima kasih tertinggi dari makhluk-makhluk yang la  telah ciptakan. Dan la pun menuntut agar manusia menyukai suatu penghargaan yang suci terhadap sesamanya. Setiap jiwa yang selamat akan diselamatkan melalui kasih yang dimulai dari Allah. Pertobatan sejati adalah suatu perubahan dari sifat mementingkan diri kepada perasaan kasih sayang yang disucikan terhadap Allah dan sesamanya. -1SM 114, 115 (1901).

Sifat-sifat yang Allah paling hargai adalah kedermawanan 1 dan kemurnian. Sifat-sifat ini harus disukai oleh setiap orang Kristen.-5T 85 (1882).

Alasan paling kuat yang selaras dengan lnjil adalah orang Kristen yang mengasihi dan dikasihi.—MH 470 (1905).

Dituntut Penyerahan Diri Seutuhnya  
Allah mau menerima penyerahan diri yang tidak kurang dari penyerahan yang tanpa pamrih. Orang Kristen yang setengah-setengah dan berdosa tidak pernah dapat masuk ke surga. Di sana mereka tidak akan menemukan kebahagiaan, Karena mereka tidak mengenal prinsip-prinsip kudus yang luhur yang memerintah anggota-anggota keluarga kerajaan. Orang Kris- ten yang sejati menjaga jendela-jendelajiwa tetap terbuka ke arah surga. Dia hidup dalam persekutuan dengan Kristus. Kemauannya disesuaikan dengan kehendak Kristus. Keinginannya yang paling tinggi adalah menjadi semakin menyerupai Kristus. -RH. 16 Mei 1907.

Kita tidak dapat menggunakan Roh Kudus. Roh Kuduslah yang menggunakan kita. Melalui Roh itu Allah bekerja dalam dlri umat-Nya baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya (Filipi 2:13). Tetapi banyak orang yang tidak mau berserah untuk ini. Mereka ingin mengatur diri sendiri. Inilah yang menyebabkan mereka tidak menerima karunia semawi. Hanya kepada mereka yang menunggu dengan rendah hati akan Allah, yang memperhatikan bimbingan dan rahmat-Nya, Roh itu diberikan.--DA 672 (1898).

Siapkan Jalan Bagi Hujan Akhir
Saya melihat tidak ada orang yang kebagian 'penyegaran' itu kecuali mereka memperoleh Kemenangan atas setiap kemalangan, kesombongan, mementingkan diri, cinta akan dunia, dan atas setiap perkataan dan perbuatan yang salah. Karena ltu kita harus kian dekat dan semakin dekat kepada Tuhan dan dengan sungguh-sungguh mengusahakan persiapan yang perlu guna menyanggupkan kita bertahan dalam peperangan di hari Tuhan itu.-EW 71 (1851).

Terserah kepada kitalah untuk memperbaiki cacat-cacat tabiat kita, untuk membersihkan kaabah jiwa dari setiap pencemaran. Kemudian hujan akhir akan turun ke atas kita sebagaimana hujan awal telah turun atas murid-murid itu pada Hari Pentakosta.--5T 214 (1882).

Tidak ada yang Setan begitu takuti selain dari umat Allah membersihkan jalan dengan menyingkirkan setiap penghalang, agar Tuhan dapat mencurahkan Roh-Nya ke atas gereja yang sedang merana. . . . Setiap penggodaan, tiap pengaruh yang melawan, apakah terbuka atau sembunyi-sembunyi, dapat berhasil ditolak, 'bukan dengan keperkasaan, dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan Roh-Ku, Firman Tuhan semesta alam' (Zakharia'4:6).--ISM 124 (1887).

Hujan akhir akan turun, dan berkat Allah akan mengisi setiap jiwa yang sudah dibersihkan dari setiap pencemaran. Adalah tugas kita sekarang ini untuk menyerahkan jiwa kita kepada Kristus, agar kita bisa dilayakkan bagi masa penyegaran dari hadirat Tuhan — dilayakkan untuk baptisan Roh Kudus.-ISM 191 (1892).

Menjadi Pekerja-Pekerja yang Giat Dalam Pekerjaan Kristus
Bilamana gereja-gereja menjadi gereja yang hidup dan bekerja, Roh Kudus akan diberikan sebagai jawaban kepada permohonan mereka yang sungguh-sungguh. . . . Lalu jendela-jendela surga akan terbuka untuk mencurahkan hujan akhir. -RH. 25 Februari 1890. Pencurahan besar-besaran Roh Allah itu, yang menerangi seluruh dunia dengan kemuliaan-Nya, tidak akan tiba sampai kita memiliki suatu umat yang telah diterangi, yang melalui pengalaman mengetahui apa artinya menjadi pekerja-pekerja bersama Allah. Bilamana kita mempunyai pengabdian menyeluruh dan sepenuh hati kepada pekerjaan Kristus, Allah akan menghargai kenyataan itu dengan pencurahan Roh-Nya tanpa batas; tetapi ini tak akan terjadi sementara sebagian besar dari anggota gereja bukanlah pekerja-pekerja bersama Allah.-ChS 253 (1896).

Apabila teguran terhadap kemalasan dan kelambanan hendak dihapuskan dari gereja, Roh Tuhan akan dinyatakan dengan mullanya. Kuasa llahi akan ditunjukkan. Gereja akan melihat pekerjaan pemeliharaan dari Tuhan semesta alam. -9T 46 (1909).

"Pelihara Bejana ltu Tetap Bersih dan Tegak Berdiri"
Kita tidak perlu mencemaskan hujan akhir. Apa yang perlu kita lakukan adalah memelihara bejana itu tetap bersih dan berdiri tegak serta siap untuk menerima hujan semawi, dan terus berdoa, 'Biarlah hujan akhir itu turun ke dalam bejana saya. Biarlah cahaya malaikat yang mulia yang menyatu dengan cahaya malaikat yang ketiga menerangi saya; berikanlah saya bagian dari pekerjaan itu; biarlah saya mengumandangkannya; biarlah saya menjadi seorang mitra kerja bersama Yesus Kristus.' Saya berkata kepadamu, dengan mencarl Allah sedemikian itu maka la melayakkan kamu sepanjang waktu, mengaruniakan kepadamu rahmat-Nya.--UL 285 (1891)

Jawaban bisa datang secara mendadak dan dengan kuasa yang luar biasa, atau bisa juga tertunda untuk beberapa hari atau minggu, dan iman kita mendapat suatu ujlan. Tetapi Allah mengetahui bagaimana dan kapan menjawab doa kita. Tugas kita dalam pekerjaan itu ialah menghubungkan diri kita dengan saluran llahi. Allah bertanggung jawab untuk tugas-Nya dari pekerjaan itu. Dia yang telah berjanji itu adalah setia. Masalah yang utama dan penting bagi kita ialah menjadi sehati dan sepikiran, menyingkirkan segala kedengkian dan kebencian, dan sebagai penerima yang rendah hati kita berjaga-jaga dan menunggu. Yesus, Pengantara dan Pemimpin kita, siap melakukan untuk kita apa yang telah dilakukan-Nya bagi orang-orang yang berdoa dan berjaga pada hari Pentakosta itu. -3SP 272 (1878).

Saya tidak menentukan waktu kapan untuk membicarakan kapan pencurahan" Roh Kudus itu akan terjadi - bilamana malaikat yang perkasa itu akan turun dari surga dan bergabung dengan malaikat yang ketiga untuk mengakhiri pekerjaan di dunia ini. Pekabaran saya ialah bahwa satu-satunya keselamatan kita adalah bersedia bagi penyegaran surgawi, menjaga agar lampu kita tetap menyala dan terang.-ISM 192 (1892).

Tidak Semua Orang Menerima Hujan Akhir
Telah ditunjukkan kepada saya bahwa jika umat Allah tidak berusaha mengerjakan bagian mereka, tetapi menunggu penyegaran itu datang ke atas mereka dan menghapus kesalahan-kesalahan mereka serta memperbaiki kekhilafan-kekhilafan mereka; kalau mereka bergantung kepada hal itu untuk membersihkan mereka dari kecemaran tubuh dan roh, serta melayakkan mereka untuk ikut ambil bagian dalam seruan nyaring malaikat yang ketiga itu, maka mereka akan kedapatan ringan. --1T 619 (1867).

Apakah kita mengharapkan agar gereja seluruhnya dibangunkan? Waktu seperti itu tidak akan pernah tiba. Ada orang-orang di dalam jemaat yang tidak bertobat, dan yang tidak akan bersatu dalam doa yang tekun dan terus-menerus. Kita harus memasuki pekerjaan itu secara perorangan. Kita harus lebih banyak berdoa dan lebih sedikit berbicara. -1SM 122 (1887).

Kita bisa pastikan bahwa bilamana Roh Kudus dicurahkan, mereka yang tidak menerima dan menghargai hujan awal itu tidak akan menyadari atau mengerti nilai dari hujan akhir.—TM 399 (1896).

Hanya mereka yang hidup sesuai dengan terang yang mereka punyai itulah yang akan menerima terang yang lebih besar. Kecuali setiap hari kita maju dalam memberi contoh akan kebaikan-kebaikan Kristen yang aktif maka kita tidak akan menghargai penyataan Roh Kudus dalam hujan akhir. Bisa saja hujan akhir itu menyirami hati orang-orang di sekitar kita, tetapi kita tidak akan memahami atau menerimanya.-TM 507 (1897).

Mereka yang tidak berusaha dengan sungguh-sungguh, tétapi hanya sekadar menantikan Roh Kudus memaksa mereka supaya bertindak, akan binasa dalam kegelapan. Kamu tidak boleh duduk diam dan tidak berbuat apa-apa di dalam pekerjaan Allah.—ChS 228 (1903).

Artikel Terkait:

1. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (4)

WARISAN

Memuji Allah Dengan Musik yang Semarak Dan Merdu[AkhirZaman.org] Akan ada musik di sana, dan juga nyanyian, musik dan nyanyian mana tidak ada telinga yang fana pernah mendengarnya atau pikiran fana pernah memahaminya, yang terdapat dalam penglihatan akan Allah.... ...
48 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (3)

WARISAN

Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman akan berlangsung, dan kitab-kitab dibukakan; bilamana ucapan ‘sabaslah‘ dari Hakim agung itu diumumkan, dan mahkota kemuliaan yang kekal diletakan pada dahi pemenang, banyak yang akan mengangkat mahkota mereka di depan mata perhimpunan alam semesta&n...
87 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (2)

WARISAN

Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang lain penuh dengan segala jenis bunga-bunga, dan pada waktu saya memetiknya saya berseru, kembang-kembang ini tidak akan pernah layu. Selanjutnya saya melihat padang rumput yang tinggi, sangat indah untuk dipandang; ...
90 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (1)

WARISAN

Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan kebenaran-Nya, yang akan menyediakan bagi kita sebuah paspor ke Surga.-Surat 6b, 1890. ...
96 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. KEMBALINYA KRISTUS (2)

KEMBALINYA

Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam persembunyian di gunung-gunung, di dalam gua-gua dan lubang-lubang tanah, Juru selamat menyatakan hadirat-Nya dan kemuliaan-Nya. ...
104 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. KEMBALINYA KRISTUS (1)

KEMBALINYA

Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa bumi dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu' (Wahyu 16:17, 18). Tampaknya langit sepeti terbuka dan tertutup. ...
110 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (3)

TUJUH

Umat Allah Tidak Menyukai Keinginan yang Keji[AkhirZaman.org] Sekarang ini, sementara Imam Besar mengadakan pendamaian demi kita, maka kita harus berusaha untuk menjadi sempurna di dalam Kristus. ...
118 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (2)

TUJUH

Hukuman Mati Serupa Dengan yang Dikeluarkan Oleh Ahasyweros[AkhirZaman.org] Perintah yang pada akhirnya dikeluarkan terhadap umat Allah yang sisa akan sangat serupa dengan perintah yang dikeluarkan oleh Ahasyweros terhadap orang Yahudi. ...
135 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. [RH] ANGKATLAH PIALA KEMENANGANMU

[RH]

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13 [AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa k...
137 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar, Bagian II)Masa Kesusahan Besar Dimulai Sesudah Penutupan Pintu Kasihan[AkhirZaman.org] Bilamana Kristus berhenti dari pekerjaan-Nya sebagai pengantara demi umat manusia barulah masa kesusahan itu dimulai. kemudian kasus setiap jiwa sudah akan diputuskan, dan tidak ada lagi darah penebusan untuk membersihkan dosa. ...
138 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
Bill Gates Lunasi Utang N...
[AkhirZaman.org] Miliarder Amerika Serikat (AS) Bill Gates kembali menunjukkan...
Read More...
IMAGE
Tidak Menggunakan Nama Re...
[AkhirZaman.org] Korea Utara (Korut) menyebut tingkah laku Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Trump Tuding Rusia Bantu ...
[AkhirZaman.org] Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menuding Rusia...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
[RH] PANDANG TERUS KE ATA...
Karena kita mempunyai banyak saksi bagaikan awan yang mengelilingi kita,...
Read More...
IMAGE
[RH] KEHIDUPAN YANG SENAN...
Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki...
Read More...
IMAGE
BERANI DI DALAM TUHAN
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
Jenis-jenis Penyakit dan ...
Adenoids (Membesarnya hulu kerongkongan ) [AkhirZaman.org] Adenoids terdiri...
Read More...

Data Kunjungan

017240035
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
3232
19688
87520
81804
233343
16583202
17240035

IP Anda: 54.227.6.156
Tanggal: 2018-01-20 03:59:17

Online Saat Ini

We have 264 guests and no members online