Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePendalamanNubuatanPENIPUAN-PENIPUAN SETAN PADA ZAMAN AKHIR (4)

PENIPUAN-PENIPUAN SETAN PADA ZAMAN AKHIR (4)

Setan Akan Didewakan
[AkhirZaman.org] 
Pada zaman ini antikristus akan tampak seperti Kristus yang asli, dan kemudian Hukum Allah akan sama sekali dianggap tidak berlaku oleh bangsa-bangsa di dunia kita ini. Pemberontakan terhadap Hukum Allah yang kudus akan benar-benar sempurna. Tetapi pimpinan yang sebenarnya dari seluruh pemberontakan ini adalah Setan yang mengenakan jubah seorang Malaikat terang. Manusia akan tertipu dan akan meninggikan dia ke tempat Allah serta mendewakannya. Tetapi Yang Maha Kuasa akan campur tangan, dan terhadap gereja-gereja murtad yang sudah bersatu untuk meninggikan Setan, vonis itu akan berbunyi, ‘Sebab itu segala malapetakanya akan datang dalam satu hari, yaitu sampar dan perkabungan dan kelaparan; dan ia akan dibakar dengan api, karena Tuhan Allah yang menghakimi dia adalah kuat” (Wahyu 18:8). -TM 62 (1893) 

Sementara kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali sudah mendekat, para kaki tangan Iblis digerakkan dari bawah. Setan bukan hanya akan kelihatan seperti manusia biasa, tetapi dia akan menyaru seperti Yesus Kristus, dan dunia yang sudah menolak kebenaran itu akan menerima dia sebagai Tuhan atas segala tuan dan Raja atas segala raja. -5BC 1105, 1106 (1900).

Mukjizat Tidak Membuktikan Apa-Apa
Datanglah sendiri kepada Allah, berdoalah untuk penerangan Ilahi, agar engkau boleh mengetahui bahwa engkau mengenal apa itu kebenaran, sehingga bilamana kuasa ajaib yang mengadakan mukjizat itu akan dipertunjukkan, dan musuh itu datang sebagai Malaikat terang, engkau dapat membedakan antara pekerjaan Allah yang asli dengan pekerjaan kuasa kegelapan yang palsu. -3SM 389 (1888)

Cara Kristus bekerja ialah mengkhotbahkan Firman itu dan menghilangkan penderitaan melalui pekerjaan mukjizat penyembuhan. Tetapi saya telah mendapat petunjuk bahwa sekarang ini kita tidak bekerja dengan cara ini, karena Setan akan mengerahkan kuasanya untuk melakukan mukjzat. Hamba-hamba Allah dewasa ini tidak dapat bekerja dengan sarana mukjizat, karena pekerjaan penyembuhan yang palsu yang diakui berasal dari Ilahi akan diadakan. -2SM 54 (1904)

Umat Allah tidak akan aman dalam melakukan mukjizat, karena Setan akan memalsukan mukjizat yang akan diadakan itu. -9T 16 (1909)

Mukjizat Tidak Dapat Menggantikan Alkitab
Kalaupun mereka melalui siapa penyembuhan itu dilakukan hendak ditentukan, berdasarkan perwujudan-perwujudan ini, untuk memaafkan kelengahan mereka terhadap Hukum Allah dan terus di dalam ketidak menurutan, padahal mereka memiliki kuasa sampai sedemikian luas, itu tidak berarti bahwa mereka mempunyai kuasa Allah yang besar. Sebaliknya, itulah kuasa untuk mengadakan mukjizat dari si Penipu Ulung itu. -2SM 50, 51 (1885).

Alkitab tidak akan pernah dapat digantikan dengan perwujudan mukjizat. Kebenaran harus dipelajari, itu harus dicari seperti harta yang tersembunyi. Terang ajaib tidak akan diberikan selain dari Firman itu atau untuk menggantikan tempatnya. Bertautlah pada Firman itu, terimalah Firman yang telah terpahat itu yang akan membuat orang menjadi bijaksana terhadap keselamatan. -2SM 48 (1894).

Penipuan besar yang terakhir segera tersingkap di hadapan kita. Antikristus akan mengadakan perbuatan-perbuatan yang ajaib di depan mata kita. Begitu miripnya pemalsuan itu sehingga menyerupai  yang sebenarnya sehingga mustahil untuk membedakan antara keduanya kecuali dengan Kitab Suci. Dengan kesaksiannya setiap pernyataan dan setiap mukjizat harus diuji. GC 593 (1911).

Penipuan Itu Hampir Bersifat Universal
Sekarang ini dibutuhkan pria dan wanita yang bekerja dengan sungguh-sungguh yang akan berusaha untuk menyelamatkan jiwa-jiwa, karena Setan sebagai jendral yang hebat telah menguasai medan, dan pada sisa waktu yang terakhir ini dia sedang bekerja melalui segala cara yang masuk akal untuk menutup pintu terhadap terang bahwa Allah akan datang mengunjungi umat-Nya. Dia menyeret seluruh dunia ke dalam barisannya, dan sedikit orang yang setia kepada tuntutan-tuntutan Allah itu hanyalah mereka yang dapat bertahan melawan dia, bahkan terhadap mereka inipun dia berusaha untuk takhlukkan. -3SM 389 (1889)

Sosok-sosok orang yang sudah mati akan muncul melalui upaya Setan yang licik, dan banyak orang akan terpengaruh dengan seseorang yang menyukai dan membuat dusta. Saya mengamarkan anggota-anggota kita bahwa dari antara kita sendiri sebagian orang akan berpaling dari iman dan menaruh perhatian kepada roh-roh yang menggoda serta pengajaran-pengajaran si jahat, dan oleh mereka ini kebenaran akan dicela.

Satu perbuatan ajaib akan terjadi. Para pendeta, ahli hukum, dokter, yang telah mengizinkan kepalsuan ini menguasai roh pengetahuannya, mereka sendiri akan menjadi penipu-penipu  dan bergabung dengan yang tertipu. Kemabukan rohani akan menguasai mereka. -UL 317 (1905)

 

-PPAZ

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?