1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

PENIPUAN-PENIPUAN SETAN PADA ZAMAN AKHIR

singa mengaum CopyDi Balik Jubah Kekristenan
[AkhirZaman.org] Kita sedang mendekati akhir dari sejarah dunia, dan Setan bekerja lebih dari sebelumnya. Dia berusaha untuk bertindak selaku pengatur dunia Kristen. Dengan upaya yang luar biasa dia mengadakan mukjizat-mukjizat yang menipu. Setan disebutkan sebagai seekor singa yang mengaum berkeliling, berusaha mencari siapa yang bisa dimangsanya. Dia ingin memeluk seluruh dunia dalam persekongkolannya. Dengan menyembunyikan cacatnya di balik jubah Kekristenan, dia memakai ciri-ciri seorang Kristen dan mengaku dirinya Kristus.—8MR 346 (1901).

Firman Allah menyatakan bahwa apabila cocok dengan maksud musuh itu, maka melalui kaki-tangannya dia akan menunjukkan kuasa yang begitu besar dengan penyamaran Kekristenan sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga (Matius 24:24). -Ms 125, 1901.

Sementara roh-roh akan mengaku beriman pada Alkitab dan menunjukkan rasa hormat kepada ajaran-ajaran gereja, pekerjaan mereka akan diterima sebagai suatu pernyataan kuasa llahi.—GC 588 (1911).

Benteng kejahatan yang terkuat di dunia kita ini bukanlah kehidupan yang penuh dosa dari orang berdosa yang ditinggalkan atau orang buangan yang rendah; melainkan sebaliknya kehidupan yang tampak saleh, terhormat, dan agung, akan tetapi di dalamnya ada satu dosa kesayangan, suatu kejahatan yang dimanjakan. . . . Kecerdasan, bakat, simpati, bahkan perbuatan-perbuatan kedermawanan dan kebaikan dengan demikian bisa menjadi umpan Setan untuk mengelabui jiwa-jiwa sehingga terjerumus ke dalam kebinasaan.—Ed 150 (1903).

Di Gereja Advent Sekalipun
Jauh lebih besar kekhawatiran dari dalam ketimbang dari luar. Rintangan-rintangan untuk menjadi kuat dan berhasil jauh lebih besar berasal dari dalam gereja itu sendiri ketimbang dari dunia ini. Orang-orang yang tidak percaya berhak untuk berharap bahwa mereka yang mengaku memelihara Hukum-Hukum Allah dan iman akan Yesus itu akan berbuat lebih banyak daripada golongan mana pun, oleh kehidupan mereka yang selaras, melalui teladan kesalehan mereka dan pengaruh yang aktif, untuk memajukan dan menghormati pekerjaan yang mereka laksanakan. Tetapi betapa sering mereka yang mengaku sebagai pembela-pembela kebenaran ternyata menjadi penghalang terbesar bagi kemajuannya ketidakpercayaan dimanjakan, keraguan-keraguan dinyatakan, kegelapan disenangi, mendorong hadirnya malaikat-malaikat jahat, serta membukakan jalan bagi tercapainya rencana-rencana Setan.—1SM 122 (1887).

Roh-Roh Pendusta Melawan Kitab Suci 
Orang-orang saleh harus memiliki pemahaman yang menyeluruh akan kebenaran zaman ini, yang wajib mereka peroleh dari Kitab Suci. Mereka harus mengerti tentang keadaan orang mati Karena roh-roh jahat akan tampak kepada mereka, mengaku sebagai sahabat-sahabat dan sanak keluarga tercinta, yang akan menyatakan kepada mereka bahwa Sabat telah diubahkan, dan juga pengajaran-pengajaran lain yang tidak ada dalam Kitab Suci. -EW 87 (1854).

Para Rasul yang tampil melalui roh-roh pendusta ini dimunculkan untuk menentang apa yang mereka tuliskan atas tuntunan Roh Kudus ketika masih hidup di bumi ini. Mereka menyangkal keaslian Alkitab.-GC 557 (1911).

Melalui dua kesalahan yang besar, yaitu kebakaan jiwa dan kesucian hari Minggu, Setan akan mempengaruhi orang banyak dengan penipuan-penipuannya. Kalau yang pertama itu memberi dasar bagi spiritualisme, maka yang kedua menciptakan suatu ikatan simpati dengan Roma.-GC 588 (1911).

Orang-orang akan bangkit menyaru sebagai Kristus Sendiri dan menuntut hak serta pemujaan yang menjadi milik Penebus dunia ini. Mereka akan mengadakan mukjizat-mukjizat penyembuhan yang luar biasa, dan akan mengaku memiliki wahyu dari surga yang bertentangan dengan kesaksian Kitab Suci. . . .

Tetapi umat Allah tidak akan dikelabui. Pengajaran dari Kristus palsu ini tidak sesuai dengan Kitab Suci. Berkatnya diucapkan ke atas para penyembah binatang dan patungnya, yakni golongan yang terhadap mereka Alkitab nyatakan bahwa murka Allah yang tidak dicampur itu akan dicurahkan.-GC 624, 625 (1911).

Kebangunan-Kebangunan Rohani yang Palsu
Saya melihat bahwa Allah mempunyai anak-anak yang jujur di antara orang-orang Advent dan gereja-gereja yang murtad dan sebelum malapetaka-malapetaka itu akan dicurahkan para pendeta dan anggota-anggota akan dipanggil keluar dari gereja-gereja ini dan dengan senang hati akan menerima kebenaran. Setan mengetahui hal ini; dan sebelum seruan nyaring dari malaikat yang ketiga itu disampaikan, dia menimbulkan suatu kegemparan di badan-badan keagamaan ini, sehingga mereka yang telah menolak kebenaran akan beranggapan bahwa Allah menyertai mereka.—EW 261 (1858).

Sebelum pelaksaan hukuman Allah yang terakhir atas bumi ini akan terjadi di antara umat Tuhan semacam kebangkltan kesalehan yang bersahaja yang belum pernah disaksikan sejak zaman rasul-rasul. . . . Musuh jiwa-jiwa itu ingin merintangi pekerjaan ini, dan sebelum tiba waktu untuk gerakan tersebut dia akan berusaha untuk menghalanginya dengan menampilkan suatu kebangunan palsu. Di gereja-gereja yang dapat dia tundukkan di bawah kuasanya penipuannya dia akan buat agar kelihatan seakan-akan berkat Allah yang istimewa telah dicurahkan; akan dinyatakan sesuatu yang dianggap minat keagamaan yang besar. . . .

Terjadi suatu kegemparan emosional, suatu perpaduan antara yang asli dan yang palsu, yang disesuaikan dengan baik untuk menyesatkan. Namun tidak ada yang perlu tertipu. Dalam terang Firman Allah tidak sulit untuk menentukan sifat dari pergerakan-pergerakan ini. Di mana saja orang mengabaikan kesaksian Alkitab, berpaling dari kebenaran-kebenaran yang sesungguhnya dan menguji jiwa itu yang menuntut penyangkalan diri dan penolakan akan dunia, di situ kita bisa memastoikan bahwa berkat Allah tidak dilimpahkan.—GC 464 (1911).

Musik Menjadi Suatu Jerat
Hal-hal yang engkau ceritakan terjadi di lndiana,[l] telah Tuhan tunjukkan kepada saya bakal terjadi sebelum tertutup nya pintu kasihan. Setiap hal yang tidak pada tempatnya akan dipertunjukkan. Akan ada jerit-jeritan yang disertai tambur, musik dan tarian. Segi-segi akal sehat akan menjadi begitu kacau sehingga mereka tidak bisa dipercaya untuk membuat keputusan-keputusan yang benar. . . .

Hiruk-pikuk yang bising menyentak indera dan merusak, yang sebenamya kalau dilakukan dengan cara yang benar hal itu akan menjadi suatu berkat. Kekuatan kaki-tangan lblis menyatu dengan keluhan dan kegaduhan bagaikan sebuah karnaval, dan ini disebut sebagai pekerjaan Roh Kudus . . .

Apa yang pernah terjadi di masa yang lampau akan terjadi pula di waktu yang akan datang. Setan akan menjadikan musik sebagai suatu jerat melalui cara musik itu dimainkan.—2SM 56. 38 (1900).

Janganlah kita memberi tempat bagi tingkah yang aneh-aneh, yang sebenarnya menjauhkan pikiran dari dorongan-dorongan Roh Kudus yang mendalam. Pekerjaan Allah senantiasa ditandai dengan ketenangan dan keagungan.-2SM 42 (1908).

Bahasa Roh yang Palsu
Tingkah yang berlebihan, dorongan batin yang palsu, bahasa roh yang palsu, dan sikap gaduh telah dianggap sebagai karunia yang Allah berikan kepada gereja. Sebagian orang telah tertipu dalam hal ini. Hasil-hasil dari semua ini ternyata tidaklah baik. Kamu akan mengenal mereka dari buah-buahnya. Tingkah-laku berlebihan dan kegaduhan sudah dianggap sebagai bukti-bukti yang khusus dari iman. Sebagian orang tidak merasa puas dengan acara kebaktian kecuali meréka mendapat kesempatan untuk bertingkah laku gegap-gempita dan riang. Mereka melakukan ini dan membangkitkan suatu perasaan gembira-ria. Tetapi pengaruh dari acara-acara seperti itu tidaklah bermanfaat. Bilamana perasaan riang sudah berlalu merekapun menjadi lebih lesu daripada sebelum acara itu karena kegembiraan mereka tersebut tidak berasal dari sumber yang benar.

Kebaktian yang paling berfaedah bagi kemajuan kerohanian adalah yang ditandai dengan kehikmatan dan renungan yang mendalam, masing-masing berusaha mengenali dirinya sendiri dan dalam kerendahan hati berusaha belajar tentang Kristus.  1T 412 (1864).

Malaikat-Malaikat Jahat Tampak Seperti Manusia Biasa
Setan akan memanfaatkan setiap kesempatan untuk menggoda manusia supaya tidak setia kepada Allah. Dia dengan para malaikat yang sudah jatuh bersama dia akan tampak di bumi ini sebagai manusia yang berusaha untuk menipu. Malaikat-Malaikat Allah juga akan tampak seperti manusia, dan akan menggunakan setiap sarana yang ada dalam kekuasaan mereka untuk menggagalkan rencana musuh.—8MR 399 (1905).

Malaikat-Malaikat jahat dalam bentuk manusia akan berbicara dengan orang-orang yang mengenal kebenaran. Mereka akan menyalahtafsirkan dan memutar-balikkan ucapan-ucapan dari para pesuruh Allah. . . . Apakah umat MAHK sudah lupa akan amaran yang diberikan dalam Efesus pasal enam itu? Kita sedang terlibat peperangan dengan bala tentara kegelapan. Kecuali kita mengikuti dari dekat Pemimpin kita itu, Setan akan meraih kemenangan atas kita.- -3SM 411 (1903).

Malaikat-Malaikat jahat dalam bentuk orang-orang percaya akan bekerja dalam barisan kita untuk menanamkan rasa tidak percaya yang kuat. Janganlah ini mengecewakan kamu. tetapi serahkanlah hati yang benar kepada pertolongan Tuhan untuk melawan kuasa dari kaki-tangan Setan itu. Kuasa-kuasa jahat ini akan bergabung dalam perhimpunan kita, bukan untuk menerima berkat, melainkan supaya menghadang pengaruh-pengaruh Roh Allah.--2MCP 504, 505 (1909).

 

-PPAZ

 

Artikel Terkait:

1. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (4)

WARISAN

Memuji Allah Dengan Musik yang Semarak Dan Merdu[AkhirZaman.org] Akan ada musik di sana, dan juga nyanyian, musik dan nyanyian mana tidak ada telinga yang fana pernah mendengarnya atau pikiran fana pernah memahaminya, yang terdapat dalam penglihatan akan Allah.... ...
48 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (3)

WARISAN

Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman akan berlangsung, dan kitab-kitab dibukakan; bilamana ucapan ‘sabaslah‘ dari Hakim agung itu diumumkan, dan mahkota kemuliaan yang kekal diletakan pada dahi pemenang, banyak yang akan mengangkat mahkota mereka di depan mata perhimpunan alam semesta&n...
87 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (2)

WARISAN

Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang lain penuh dengan segala jenis bunga-bunga, dan pada waktu saya memetiknya saya berseru, kembang-kembang ini tidak akan pernah layu. Selanjutnya saya melihat padang rumput yang tinggi, sangat indah untuk dipandang; ...
90 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (1)

WARISAN

Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan kebenaran-Nya, yang akan menyediakan bagi kita sebuah paspor ke Surga.-Surat 6b, 1890. ...
96 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. KEMBALINYA KRISTUS (2)

KEMBALINYA

Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam persembunyian di gunung-gunung, di dalam gua-gua dan lubang-lubang tanah, Juru selamat menyatakan hadirat-Nya dan kemuliaan-Nya. ...
104 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. KEMBALINYA KRISTUS (1)

KEMBALINYA

Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa bumi dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu' (Wahyu 16:17, 18). Tampaknya langit sepeti terbuka dan tertutup. ...
110 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (3)

TUJUH

Umat Allah Tidak Menyukai Keinginan yang Keji[AkhirZaman.org] Sekarang ini, sementara Imam Besar mengadakan pendamaian demi kita, maka kita harus berusaha untuk menjadi sempurna di dalam Kristus. ...
118 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (2)

TUJUH

Hukuman Mati Serupa Dengan yang Dikeluarkan Oleh Ahasyweros[AkhirZaman.org] Perintah yang pada akhirnya dikeluarkan terhadap umat Allah yang sisa akan sangat serupa dengan perintah yang dikeluarkan oleh Ahasyweros terhadap orang Yahudi. ...
135 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. [RH] ANGKATLAH PIALA KEMENANGANMU

[RH]

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13 [AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa k...
137 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar, Bagian II)Masa Kesusahan Besar Dimulai Sesudah Penutupan Pintu Kasihan[AkhirZaman.org] Bilamana Kristus berhenti dari pekerjaan-Nya sebagai pengantara demi umat manusia barulah masa kesusahan itu dimulai. kemudian kasus setiap jiwa sudah akan diputuskan, dan tidak ada lagi darah penebusan untuk membersihkan dosa. ...
138 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
Bill Gates Lunasi Utang N...
[AkhirZaman.org] Miliarder Amerika Serikat (AS) Bill Gates kembali menunjukkan...
Read More...
IMAGE
Tidak Menggunakan Nama Re...
[AkhirZaman.org] Korea Utara (Korut) menyebut tingkah laku Amerika Serikat (AS)...
Read More...
IMAGE
Trump Tuding Rusia Bantu ...
[AkhirZaman.org] Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menuding Rusia...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
[RH] PANDANG TERUS KE ATA...
Karena kita mempunyai banyak saksi bagaikan awan yang mengelilingi kita,...
Read More...
IMAGE
[RH] KEHIDUPAN YANG SENAN...
Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki...
Read More...
IMAGE
BERANI DI DALAM TUHAN
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
Jenis-jenis Penyakit dan ...
Adenoids (Membesarnya hulu kerongkongan ) [AkhirZaman.org] Adenoids terdiri...
Read More...

Data Kunjungan

017240103
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
3300
19688
87588
81804
233411
16583202
17240103

IP Anda: 54.227.6.156
Tanggal: 2018-01-20 04:02:11

Online Saat Ini

We have 282 guests and no members online