1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

TANDA-TANDA KEDATANGAN KRISTUS YANG SEGERA (2)

fire CopyPerang dan Bencana
[AkhirZaman.org] Prahara akan datang dan kita harus bersedia menghadapi keganasannya dengan pertobatan kepada Allah dan iman kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Tuhan akan bangkit menggoncang dunia ini dengan dahsyat. Kita akan menyaksikan kesusahan di mana-mana. Ribuan kapal akan terlempar ke dalam laut. Para pelaut akan tenggelam, dan jutaan nyawa manusia akan dikorbankan. Kebakaran akan terjadi secara tidak diduga-duga dan tidak ada upaya manusia sanggup memadamkannya. lstana-istana dunia akan disapu bersih oleh api yang ganas. Kecelakaan kereta api akan makin sering terjadi. Kekacauan, tabrakan, dan kematian secara mendadak akan terjadi dalam lalu-lintas perjalanan yang sangat luas. Kesudahan sudah dekat, pintu kasihan segera akan tertutup. Oh, marilah kita mencari Allah selagi Dia masih dapat ditemukan, serukanlah Nama-Nya selagi Dia dekat!--MYP 89, 90 (1890).

Dalam babak terakhir sejarah dunia peperangan akan berkecamuk. Akan terjadi wabah, bencana dan kelaparan. Air dari kedalaman akan melimpah-ruah. Harta dan nyawa akan dimusnahkan oleh api dan banjir. Kita harus bersiap memasuki istana yang telah disediakan Kristus bagi mereka yang mengasihi-Nya.--Mar 174 (1897).

Bola-Bola Api yang Besar
Pada hari Jumat pagi yang lalu, sebelum saya bangun. satu pemandangan yang sangat mengesankan terhampar di hadapan saya. Nampaknya saya seperti baru terjaga dari tidur tetapi bukan di rumah saya. Dari jendela saya dapat melihat api yang sedang berkobar dan mengerikan. Bola-bola api yang besar menimpa rumah-rumah, dan dari bola-bola api itu anak panah beterbangan ke segala penjuru. Tak mungkin memadamkan api yang sedang menyala itu, dan api itu sedang memusnahkan banyak tempat. Kepanikan orang-orang tak dapat dilukiskan. Sesudah itu saya bangun dan mendapati diri saya berada di rumah.—Ev 29 (1906).

Saya melihat bola api yang sangat besar yang menimpa beberapa istana indah yang memusnahkannya dalam sekejap. Saya mendengar seseorang berkata, "Kami sudah tahu bahwa penghakiman Allah akan menimpa bumi ini, tetapi kami tidak tahu kalau itu akan datang dengan segera." Orang yang lain, dengan nada yang sedih berkata, 'Kamu sudah tahu itu! Kenapa kamu tidak memberitahukannya kepada kami? Kami tidak tahu.'--9T 28 (1909).

Gempa Bumi dan Banjir.
Musuh itu sudah bekerja, dan dia masih bekerja. Dia telah turun dengan kuasa yang besar, dan Roh Allah sedang ditarik dari Bumi. Allah telah menarik lengan-Nya. Kami hanya memandang ke arah Johnstown (Pennsylvania). Dia tidak mencegah sijahat ketika menyapu bersih kota itu dari tempatnya.[2] Hal seperti ini akan bertambah sampai saat penutupan sejarah dunia,--ISAT 109 (1889).

Kerak bumi akan retak karena semburan unsur-unsur yang tersembunyi dalam perut bumi. Unsur-unsur ini sekali terlepas akan menyapu harta benda mereka yang selama bertahun-tahun telah menimbun kekayaan oleh mengeruk harta dalam jumlah besar di atas penderitaan para buruh yang mereka pekerjakan dengan upah yang tidak selayaknya. Dan dunia keagamaan pun tergoncang dengan hebat, Karena Kesudahan segala perkara sudah dekat.--3MR 208 (1891).

Sudah tiba waktunya bilamana pada suatu saat kita bisa berada di tanah yang keras, tetapi di saat berikutnya tanah itu sudah terangkat dari bawah kaki kita. Gempa bumi akan terjadi pada waktu yang tidak disangka-sangka.--TM 421 (1896).

Dalam kobaran api, dalam luapan banjir, dalam goncangan gempa bumi, dalam keganasan dari kedalaman bumi, dalam bencana di laut dan darat, amaran sedang disampaikan bahwa Roh Allah tidak selamanya bergumul dengan manusia. -3MR 315 (1897).

Sebelum Anak Manusia tampak di awan-awan di langit segala sesuatu di alam ini akan bergetar. Halilintar dari langit yang menyatu dengan api dari bumi akan mengakibatkan gunung-gunung terbakar bagaikan sebuah tungku dan memuntahkan banjir lahar ke atas desa-desa dan kota-kota Banyak bebatuan yang sudah mencair tercurah ke sungai oleh luapan unsur-unsur yang tersimpan dalam bumi akan membuat air sungai mendidih dan melontarkan batu-batu dan tanah. Akan terjadi gempa bumi yang dahsyat serta kemusnahan besar nyawa manusia. -7BC 946 (1907).

Kejahatan, Kelaparan dan Wabah
Setan bekerja di udara; dia meracuni atmosfer, sehingga di sinilah kita bergantung kepada Allah demi hidup kita -- yakni kehidupan kita yang sekarang maupun yang akan datang. Dan karena kita berada pada keadaan kita seperti sekarang ini, maka kita perlu waspada, berserah sepenuhnya, bertobat sepenuhnya, mengabdi sepenuhnya kepada Allah. Akan tetapi kita tampaknya hanya duduk-duduk saja seolah-olah kita ini lumpuh. Allah di surga, bangunkanlah kami!--2SM 52 (1890)

Allah tidak merintangi kuasa kegelapan untuk menjalankan pekerjaannya yang mematikan untuk merusak udara, salah satu sumber kehidupan dan zat gizi kita, dengan gas beracun dari dalam tanah. Bukan saja kehidupan tumbuh-tumbuhan yang terpengaruh, tetapi juga manusia menderita karena serangan wabah. . . . Hal ini diakibatkan oleh tetesan-tetesan dari cawan murka Allah [3] yang terpercik ke atas dunia, dan ini hanya sebagian kecil saja dari apa yang akan terjadi dalam waktu dekat. -3SM 391 (1891). 

Bala kelaparan akan meningkat. Wabah penyakit akan membunuh ribuan orang. Bahaya dari kuasa luar dan perbuatan Setan dari dalam sedang berada di sekitar kita, tetapi kuasa Allah yang menahannya kini sedang berlaku. -19MR 382 (1897).

Kepada saya telah ditunjukkan bahwa Roh Tuhan sedang ditarik dari bumi ini. Kuasa Allah yang melindungi itu akan segera akan ditolak bagi mereka yang terus-menerus mengabaikan hukum-hukum-Nya. Berita-berita tentang transaksi bisnis yang curang, pembunuhan, dan segala jenis kejahatan tiap hari kita dengar. Kejahatan sudah menjadi sesuatu yang begitu lumrah sehingga tldak lagi mengejutkan perasaan kita seperti dulu. -Surat 258, 1907.

Maksud Allah Dengan Bencana-Bencana Itu
gedungrbuh CopyApa maksud dari bencana-bencana mengerikan di laut -- yaitu kapal-kapal hilang tertelan selamanya tanpa amaran sejenakpun? Apa maksud bencana di darat -- yakni api yang melahap kekayaan yang telah ditimbun oleh manusia, yang kebanyakan adalah hasil dari pemerasan terhadap orang-orang miskin? Tuhan tidak akan campur tangan untuk melindungi harta-benda mereka yang melanggar hukum-hukum-Nya, mengingkari perjanjian-Nya, dan menginjak-injak hari Sabat-Nya, dan menerima satu hari perhentian yang palsu sebagai gantinya. Bencana-bencana dari Allah sudah menimpa dunia ini, memusnahkan gedung-gedung yang paling mahal seakan-akan oleh hembusan api dari surga. Akankah hukuman ini menyadarkan orang-orang yang mengaku sebagai umat Kristen atau tidak? Allah mengizinkannya terjadi supaya dunia   memperhatikannya, agar orang-orang berdosa merasa takut dan gemetar di hadapan-Nya. -3MR 311 (1902).

Allah mempunyai suatu maksud dengan mengizinkan bencana-bencana itu terjadi. ltu merupakan salah satu cara dari Dla untuk menyadarkan pria dan wanita. Oleh perbuatan yang ganjll melalui alam Allah hendak menerangkan kepada manuslavyang ragu-ragu apa yang telah dengan jelas dinyatakan-Nya di dalam firman-Nya.-19MR 279 (1902).

Betapa sering kita mendengar tentang gempa bumi dan badai, tentang kemusnahan akibat api dan banjir, dengan korban jiwa dan harta yang tak ternilai! Seolah-olah bencana-bencana itu adalah meledaknya secara tak terduga kekuatan alam yang tak teratur dan tak terkendali yang seluruhnya di luar kemampuan kendali manusia, tetapi di dalam segalanya itu maksud Allah dapat terbaca. Bencana-bencana itu adalah sebagian dari wahana Allah untuk menyadarkan laki-laki dan perempuan akan bahaya yang mengancam mereka.--PK 277 (c. I914).

Peristiwa-Peristiwa yang Akan Datang Berada di Tangan Tuhan
Dunia ini bukannya tanpa seorang penguasa. Rangkaian peristiwa yang akan datang ada di tangan Tuhan. Yang Mulia di surga menentukan nasib bangsa-bangsa dan juga kepentingan gereja-Nya berada di bawah pengaturan-Nya.—5T 755 (1889).

Gambaran perlambang ini (ular tedung di padang belantara) mempunyai dua makna. Dari lambang itu umat Tuhan mempelajari bukan hanya kekuatan fisik bumi ini berada di bawah pengendalian Khalik Pencipta, tetapi bahwa pergerakan-pergerakan keagamaan dari bangsa-bangsa juga berada di bawah pengendalian-Nya. Hal ini benar khususnya yang bertalian dengan pemaksaan pemeliharaan hari Minggu. -19MR 281 (1902).

Pada penutupan pekerjaan besar ini kita akan menghadapi kebingungan yang tidak kita ketahui cara untuk mengatasinya, tetapi janganlah kita lupa bahwa tiga Kuasa besar surgawi itu sedang bekerja, bahwa tangan llahi sedang memegang ken dali, dan bahwa Allah akan mewujudkan maksud-maksud- Nya.-Ev 65 (1902).

Sementara kesulitan-kesulitan yang berputar seperti roda berada di bawah tuntunan tangan di bawah kepak kerubim itu, demikianlah lakon rumit dari kejadian-kejadian manusiawi berada di bawah pengendalian llahi. Di tengah-tengah perselisihan dan keributan bangsa-bangsa, Ia yang duduk di atas kerubim itu tetap mengarahkan kejadian-kejadian di bumi.[4]--Ed 178 (1905).

Dalam sejarah manusia, pertumbuhan bangsa-bangsa, jatuh-bangunnya kerajaan-kerajaan, tampak seperti bergantung pada kehendak dan kecakapan manusia; jalannya peristiwa-peristiwa tampaknya Kebanyakan ditentukan oleh kekuatan, ambisi atau pemikiran manusia yang berubah secara tiba-tiba. Tetapi dalam Firman Allah tirai itu tersingkap, dan kita memandang, dari atas, dari belakang bahkan di balik seluruh permainan dan sandiwara dari keinginan dan kuasa dan nafsu manusia, agen-agen Dia yang Maha Pemurah secara diam-diam dan tekun melaksanakan petunjuk-petunjuk dari kehendak-Nya sendiri.--PK 499, 500 (c. 1914).

Perhatian Surga Terhadap Masalah-Masalah di Bumi
Dengan menyelamatkan nyawa si pembunuh yang pertama itu, Allah menyodorkan kepada seluruh alam semesta suatu pelajaran yang mengandung pertaruhan besar. . .  Adalah menjadi maksud-Nya bukan saja memadamkan pemberontakan, tetapi juga menunjukkan sifat dari pemberontakan itu kepada semesta alam. . . . Penghuni planet-planet lain yang suci sedang mengamati dengan perhatian yang besar akan peristiwa-peristiwa yang sedang terjadi di atas bumi ini...

Allah mempertahankan simpati dan pengakuan-Nya terhadap seluruh alam semesta sementara rencana-Nya yang besar secara selangkah demi selangkah berlangsung menuju kegenapannya yang sempurna.—PP 78, 79 (1890)

Tindakan Kristus untuk mati demi keselamatan manusia bukan saja membukakan surga bagi manusia, tetapi juga di hadapan seluruh alam semesta hal itu akan membenarkan Allah dan Putra-Nya dalam tlndakan mereka terhadap pemberontakan Setan.—PP 68, 69 (1890).

Seluruh alam semesta sedang memandang dengan perhatian yang tak terlukiskan pada babak-baba terakhir pertarungan sengit antara kebaikan dan kejahatan. -PK 148 (c. 1914)

Dunia kita yang kecil ini adalah buku pelajaran bagi alam semesta.--DA 19 (1898).[5] 

 

-ppaz

Artikel Terkait:

1. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (4)

WARISAN

Memuji Allah Dengan Musik yang Semarak Dan Merdu[AkhirZaman.org] Akan ada musik di sana, dan juga nyanyian, musik dan nyanyian mana tidak ada telinga yang fana pernah mendengarnya atau pikiran fana pernah memahaminya, yang terdapat dalam penglihatan akan Allah.... ...
50 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (3)

WARISAN

Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman akan berlangsung, dan kitab-kitab dibukakan; bilamana ucapan ‘sabaslah‘ dari Hakim agung itu diumumkan, dan mahkota kemuliaan yang kekal diletakan pada dahi pemenang, banyak yang akan mengangkat mahkota mereka di depan mata perhimpunan alam semesta&n...
89 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (2)

WARISAN

Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang lain penuh dengan segala jenis bunga-bunga, dan pada waktu saya memetiknya saya berseru, kembang-kembang ini tidak akan pernah layu. Selanjutnya saya melihat padang rumput yang tinggi, sangat indah untuk dipandang; ...
92 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (1)

WARISAN

Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan kebenaran-Nya, yang akan menyediakan bagi kita sebuah paspor ke Surga.-Surat 6b, 1890. ...
98 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. KEMBALINYA KRISTUS (2)

KEMBALINYA

Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam persembunyian di gunung-gunung, di dalam gua-gua dan lubang-lubang tanah, Juru selamat menyatakan hadirat-Nya dan kemuliaan-Nya. ...
106 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. KEMBALINYA KRISTUS (1)

KEMBALINYA

Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa bumi dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu' (Wahyu 16:17, 18). Tampaknya langit sepeti terbuka dan tertutup. ...
112 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (3)

TUJUH

Umat Allah Tidak Menyukai Keinginan yang Keji[AkhirZaman.org] Sekarang ini, sementara Imam Besar mengadakan pendamaian demi kita, maka kita harus berusaha untuk menjadi sempurna di dalam Kristus. ...
120 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (2)

TUJUH

Hukuman Mati Serupa Dengan yang Dikeluarkan Oleh Ahasyweros[AkhirZaman.org] Perintah yang pada akhirnya dikeluarkan terhadap umat Allah yang sisa akan sangat serupa dengan perintah yang dikeluarkan oleh Ahasyweros terhadap orang Yahudi. ...
137 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. [RH] ANGKATLAH PIALA KEMENANGANMU

[RH]

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13 [AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa k...
139 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar, Bagian II)Masa Kesusahan Besar Dimulai Sesudah Penutupan Pintu Kasihan[AkhirZaman.org] Bilamana Kristus berhenti dari pekerjaan-Nya sebagai pengantara demi umat manusia barulah masa kesusahan itu dimulai. kemudian kasus setiap jiwa sudah akan diputuskan, dan tidak ada lagi darah penebusan untuk membersihkan dosa. ...
140 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...
IMAGE
Tujuh Cara Meredam Stress...
[AkhirZaman.org] Apakah Anda pernah mengalami kesulitan mengatasi anak-anak...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
[RH] SETIAP ORANG MENURUT...
Sebab hal kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar...
Read More...
IMAGE
[RH] KHIDMATNYA PENGHAKIM...
Maka la akan menjawab mereka, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala...
Read More...
IMAGE
[RH] PERSATUAN YANG DICAR...
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
China Sebut AS Pembuat On...
[AkhirZaman.org] Surat kabar China menyebut Amerika Serikat sebagai pembuat...
Read More...
IMAGE
Menguak Tempat Rahasia K...
[AkhirZaman.org] Umumnya perhiasan disimpan di dalam lemari atau brankas. Itu...
Read More...
IMAGE
Pilih Diet Sama Sulitnya ...
[AkhirZaman.org] Sebagai seorang ahli gizi, seringkali diberi pertanyaan dari...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...

Data Kunjungan

017270976
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
7660
6139
13799
104662
264284
16583202
17270976

IP Anda: 54.226.179.247
Tanggal: 2018-01-22 15:08:52

Online Saat Ini

We have 126 guests and no members online