1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

MENGUMUMKAN KEJATUHAN BABEL (2)

13187-232234 CopyKEMURTADAN BABEL

[AkhirZaman.org] Tuduhan Ilahi terhadap Kekristenan yang murtad, atau Babel, adalah berat: ia “telah memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu cabulnya.” Wahyu 14:8. Apakah “anggur” yang memabukkan yang dipaksakan oleh pelacur Babel agar diminum oleh segala bangsa? Ajaran yang salah. Sama seperti manusia yang mengkonsumsi minuman keras menjadi bingung dan kacau pikirannya dan kabur kemampuannya dalam membedakan antara kenyataan dan khayalan, antara yang benar dan yang salah (lihat Amsal 23: 29-33), demikianlah juga kesalahan-kesalahan dalam ajaran dan doktrin-doktrin palsu dalam tradisi gereja membingungkan wawasan yang benar di dalam kebenaran Alkitabiah dan mengaburkan perbedaan antara yang kudus dan yang profan/cemar.

Awal dari pemisahan dari standar kebenaran Alkitab terjadi sejak awal dalam sejarah Kristen sebagai akibat dari kompromi antara Kekristenan dan kekafiran. Kompromi sejarah ini, yang mulai berkembang segera setelah para rasul meninggal, membawa kepada perkembangan “manusia durhaka,” atau antikristus, sebagaimana dinubuatkan oleh Daniel, Paulus dan Yohanes.

Usaha gereja mula-mula untuk memperoleh keuntungan dan persetujuan duniawi dari para pemimpin politik dalam Kekaisaran Romawi sebagai sumber dari kekuasaan duniawi kepausan di Roma, dan aniaya kejamnya terhadap para pembangkangnya. “Sistem agama palsu yang luar biasa itu, katanya, adalah mahakarya kekuatan Setan—sebuah monument dari usahanya untuk mendudukkan dirinya di atas takhta untuk memerintah bumi menurut kehendaknya.”

Kebingungan dalam membedakan antara gereja dan dunia barangkali sebagai pengalihan yang paling mendasar dari Injil yang kudus: “Kebingungan dalam membedakan antara gereja dan dunia adalah salah satu kesalahan mendasar yang menjadikan Gereja Katolik sebagai Babel.”

Pewahyu telah menunjuk secara tersurat kepada kesatuan yang haram antara gereja dan negara sebagai penyebab bahwa mempelai wanita Kristus yang sejati telah menjadi seorang pelacur yang menjijikkan di antara bangsa-bangsa, yang pantas menerima penghakiman Ilahi: “Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan besar atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya. Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya.” Wahyu 17: 1, 2.

Dalam hal ini juga badan-badan gereja Protestan utama ditemukan kurang. Salah satu komentar yang paling menyedihkan yang dikatakan oleh Philip Schaff dalam bukunya yang monumental berjudul History of the Christian Church membahas tentang para Reformator besar Protestan: “Setelah memperoleh kebebasan dari kuk kepausan, mereka berbuat atas dasar prinsip aniaya yang telah membesarkan mereka sendiri.”

Sehingga dapat disimpulkan bahwa Babel modern terdiri atas baik gereja induk dan berbagai gereja anak-anak perempuannya. Mereka melihat ini di dalam perkataan “Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur.” Wahyu 17: 5.

KEJATUHAN GANDA BABEL

-kuil-bagi-semua-dewa-romawi sejak-abad-ke-7-jpeg.image  CopySuatu konsep ganda tentang kejatuhan Babel: satu kejatuhan moral yang terus berlangsung (sehubungan dengan satu penolakan Kekristenan yang murtad terhadap pekabaran dalam Wahyu 14: 6, 7) dan kejatuhan terakhir di masa depan di bawah bala ketujuh (Wahyu 16: 17-20). Mereka menunjuk kepada Babel pelacur dalam nubuatan (Wahyu 14: 8; 17: 1-6) sebagai Kekristenan kontemporer (masa kini), melalui seruan kepada citraan Alkitabiah. Citraan ini menggambarkan Israel sebagai mempelai perempuan Tuhan, yang berubah menjadi pelacur dengan mencari hubungan yang tidak sah dengan raja-raja di bumi (Yeremia 2: 3; 31: 32; dan khususnya Yehezkiel 16).

Babel dalam buku Wahyu bukanlah suatu kekuatan sipil atau bangsa, melainkan sebuah tubuh keagamaan “yang berbeda dengan, meskipun secara tidak sah bersatu dengan, raja-raja di bumi,” sebagaimana dilihat dalam Wahyu 17: 1, 2. Ia menyebut pengumuman akhir zaman tentang kejatuhan Babel dalam Wahyu 14 sebagai sebuah “kejatuhan moral” yang mendahului kebinasaan akhirnya. Ia berpendapat bahwa “umat Tuhan dipanggill keluar daripadanya setelah kejatuhannya, dan sementara kebinasaanya masih ditunda (Wahyu 18).”

Maka alasan bagi suara dari sorga, yang memanggil dengan kemendesakan akhir zaman sebelum kebinasaan Babel: “Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah daripadanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya. Sebab dosa-dosanya telah bertimbun-timbun sampai ke langit, dan Allah telah mengingat segala kejahatannya.” Wahyu 18: 4, 5. Pengumuman tentang kejatuhan moral Babel adalah kebenaran masa kini bagi umat-umat Tuhan pemelihara hari Sabat hari ketujuh, karena gereja-gereja yang ada menolak pekabaran waktu penghakiman yang diserukan oleh malaikat pertama dalam Wahyu 14.

Penolakan terhadap kebenaran ini adalah sebagai suatu “kejahatan moral”: “Gereja-gereja yang menolak pekabaran penghakiman dari malaikat pertama (Wahyu 14: 6, 7), dan karena menolak terang dari sorga, mereka jauh dari perkenaan Allah. Mereka percaya kepada kekuatan sendiri, dan menempatkan diri melawan pekabaran pertama di mana mereka tidak dapat melihat terang pekabaran malaikat kedua. Namun umat Tuhan yang kekasih, yang ditekan, menjawab pekabaran itu, Babel telah rubuh, dan meninggalkan gereja-gereja yang telah jatuh.”

Kejatuhan Babel dianggap sebagai kejatuhan yang merosot turun yang terus berlangsung ke dalam kesalahan dan kepalsuan yang semakin besar. Kejatuhan ini tidak akan lengkap hingga akhir masa pencobaan. Ini memberi kesempatan bagi suatu panggilan terakhir untuk pergi dari gereja-gereja yang telah jatuh, yang menunjuk kepada “seruan nyaring” dalam Wahyu 18: 1-5.

Bagi umat-umat Tuhan yang masih berada di dalam gereja-gereja yang telah jatuh, Tuhan memberikan suatu panggilan: “Tuhan memiliki umat-umatnya di gereja-gereja yang telah jatuh, dan para pendeta dan orang-orang yang akan dipanggil keluar dari gereja-gereja ini, sebelum bala-bala dicurahkan, dan mereka dengan sukacita akan menyambut kebenaran.”

PERINGATAN UNIVERSAL

Orang-orang yang menantikan kedatangan Kristus yang kedua kali menunggu dua panggilan khusus untuk meninggalkan gereja-gereja yang telah murtad. Alasan ini menyatakan bahwa, menurut kitab-kitab Injil, karena Yesus memulai dan mengakhiri pelayanan-Nya di bumi dengan menyucikan Bait Suci di Yerusalem dari kecemaran keagamaan, “maka dalam pekerjaan terakhir untuk memperingatkan dunia, dua panggilan yang berbeda diberikan kepada gereja-gereja.”

Akan tetapi sementara pengumuman di tahun 1844 tentang kejatuhan Babel dipusatkan terutama di Amerika, panggilan terakhir bagi umat Tuhan untuk keluar dari Babel adalah untuk seluruh dunia. Panggilan ini akan bergerak dengan “kuasa yang luar biasa,” di bawah kecurahan Roh Kudus dalam “hujan akhir.” Para penghuni bumi akan dipaksa untuk mengambil sikap di tengah-tengah mukjizat-mukjizat dan tanda-tanda yang penuh kuasa, seperti yang menandai “hujan awal” pada permulaan Injil.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait:

1. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (4)

WARISAN

Memuji Allah Dengan Musik yang Semarak Dan Merdu[AkhirZaman.org] Akan ada musik di sana, dan juga nyanyian, musik dan nyanyian mana tidak ada telinga yang fana pernah mendengarnya atau pikiran fana pernah memahaminya, yang terdapat dalam penglihatan akan Allah.... ...
50 hari yang lalu | Selengkapnya »

2. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (3)

WARISAN

Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman akan berlangsung, dan kitab-kitab dibukakan; bilamana ucapan ‘sabaslah‘ dari Hakim agung itu diumumkan, dan mahkota kemuliaan yang kekal diletakan pada dahi pemenang, banyak yang akan mengangkat mahkota mereka di depan mata perhimpunan alam semesta&n...
89 hari yang lalu | Selengkapnya »

3. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (2)

WARISAN

Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang lain penuh dengan segala jenis bunga-bunga, dan pada waktu saya memetiknya saya berseru, kembang-kembang ini tidak akan pernah layu. Selanjutnya saya melihat padang rumput yang tinggi, sangat indah untuk dipandang; ...
92 hari yang lalu | Selengkapnya »

4. WARISAN ORANG-ORANG KUDUS (1)

WARISAN

Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan kebenaran-Nya, yang akan menyediakan bagi kita sebuah paspor ke Surga.-Surat 6b, 1890. ...
98 hari yang lalu | Selengkapnya »

5. KEMBALINYA KRISTUS (2)

KEMBALINYA

Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam persembunyian di gunung-gunung, di dalam gua-gua dan lubang-lubang tanah, Juru selamat menyatakan hadirat-Nya dan kemuliaan-Nya. ...
106 hari yang lalu | Selengkapnya »

6. KEMBALINYA KRISTUS (1)

KEMBALINYA

Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa bumi dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu' (Wahyu 16:17, 18). Tampaknya langit sepeti terbuka dan tertutup. ...
112 hari yang lalu | Selengkapnya »

7. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (3)

TUJUH

Umat Allah Tidak Menyukai Keinginan yang Keji[AkhirZaman.org] Sekarang ini, sementara Imam Besar mengadakan pendamaian demi kita, maka kita harus berusaha untuk menjadi sempurna di dalam Kristus. ...
120 hari yang lalu | Selengkapnya »

8. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (2)

TUJUH

Hukuman Mati Serupa Dengan yang Dikeluarkan Oleh Ahasyweros[AkhirZaman.org] Perintah yang pada akhirnya dikeluarkan terhadap umat Allah yang sisa akan sangat serupa dengan perintah yang dikeluarkan oleh Ahasyweros terhadap orang Yahudi. ...
137 hari yang lalu | Selengkapnya »

9. [RH] ANGKATLAH PIALA KEMENANGANMU

[RH]

Aku akan mengangkat piala keselamatan dan akan menyerukan nama Tuhan. Mazmur 116: 13 [AkhirZaman.org] Apakah engkau salah seorang yang berbuat salah? Pergilah kepada Yesus dan mintalah Dia mengampunimu, kemudian percayalah bahwa la melakukannya. "Jika kita mengaku dosa kita, maka la adalah setia dan adil, sehingga la akan mengampuni segala dosa k...
139 hari yang lalu | Selengkapnya »

10. TUJUH MALAPETAKA TERAKHIR DAN ORANG BENAR (1)

TUJUH

(Masa Kesusahan Besar, Bagian II)Masa Kesusahan Besar Dimulai Sesudah Penutupan Pintu Kasihan[AkhirZaman.org] Bilamana Kristus berhenti dari pekerjaan-Nya sebagai pengantara demi umat manusia barulah masa kesusahan itu dimulai. kemudian kasus setiap jiwa sudah akan diputuskan, dan tidak ada lagi darah penebusan untuk membersihkan dosa. ...
140 hari yang lalu | Selengkapnya »

Artikel Lainnya

IMAGE
China Sebut AS Pembuat On...
[AkhirZaman.org] Surat kabar China menyebut Amerika Serikat sebagai pembuat...
Read More...
IMAGE
Menguak Tempat Rahasia K...
[AkhirZaman.org] Umumnya perhiasan disimpan di dalam lemari atau brankas. Itu...
Read More...
IMAGE
Pilih Diet Sama Sulitnya ...
[AkhirZaman.org] Sebagai seorang ahli gizi, seringkali diberi pertanyaan dari...
Read More...
IMAGE
HRW (Human Rights Watch) ...
[AkhirZaman.org] Catatan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, tentang...
Read More...
IMAGE
Badai Terjang Belanda, Pe...
[AkhirZaman.org] Tiga orang tewas di Belanda, kemarin, akibat badai yang juga...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Penghormatan Kepada lbu-Ibu yang Setia[AkhirZaman.org] Pada waktu penghakiman...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Bunga-Bunga, Buah-Buahan, dan Satwa[AkhirZaman.org] Saya melihat padang yang...
Read More...
IMAGE
WARISAN ORANG-ORANG KUDUS...
Hadiah dari Tuhan [AkhirZaman.org] Kristus, hanya Kristus dan...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (2)
Dari Gua-Gua dan Lubang-Lubang dan Penjara-Penjara[AkhirZaman.org] Di dalam...
Read More...
IMAGE
KEMBALINYA KRISTUS (1)
Tujuh Malapetaka dan Kebangkitan lstimewa[AkhirZaman.org] Terjadi suatu gempa...
Read More...
IMAGE
[RH] SETIAP ORANG MENURUT...
Sebab hal kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar...
Read More...
IMAGE
[RH] KHIDMATNYA PENGHAKIM...
Maka la akan menjawab mereka, Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala...
Read More...
IMAGE
[RH] PERSATUAN YANG DICAR...
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi...
Read More...
IMAGE
[RH] HINDARKAN PERDEBATAN...
Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh,...
Read More...
IMAGE
[RH] DIRI HARUS MATI
Dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa...
Read More...
IMAGE
Tujuh Cara Meredam Stress...
[AkhirZaman.org] Apakah Anda pernah mengalami kesulitan mengatasi anak-anak...
Read More...
IMAGE
Apakah Makan Nasi Itu Seh...
[AkhirZaman.org] Mungkin ada dari anda yang bertanya tanya; “Bila saya...
Read More...
IMAGE
10 LANGKAH KESEHATAN (Bag...
1. Mengkonsumsi Banyak Air Putih (air mineral). [AkhirZaman.org] Mengkonsumsi...
Read More...
IMAGE
Perhatikan Kode Stiker di...
[AkhirZaman.org] Pernahkah anda berpikir jika stiker yang ada di buah-buahan...
Read More...
IMAGE
Osteoporosis (Pengeroposa...
[AkhirZaman.org] Osteoporosis adalah kondisi menurunnya kepadatan tulang...
Read More...
IMAGE
SEJARAH NATAL
[AkhirZaman.org] Perintah untuk mengadakan perayaan Natal tidak terdapat di...
Read More...
IMAGE
Asal Usul Paskah
[AkhirZaman.org] Musim semi merupakan musim yang terbaik sepanjang tahun...
Read More...
IMAGE
Dibalik Cerita Dongeng
[AkhirZaman.org] Warisan kerohanian Maewyn Succat cukup ironis tetapi juga...
Read More...
IMAGE
Fakta Mengejutkan Tentang...
[AkhirZaman.org] Setiap tahun pada tanggal 14 Februari, tak terhitung jutaan...
Read More...
IMAGE
Semua Orang Sedang Diuji
[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari...
Read More...

Data Kunjungan

017270968
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Semua
7652
6139
13791
104662
264276
16583202
17270968

IP Anda: 54.226.179.247
Tanggal: 2018-01-22 15:07:53

Online Saat Ini

We have 121 guests and no members online