penipuan

[AkhirZaman.org] Seorang pria yang tinggal di kawasan paling utara China ditahan atas tindak penipuan terhadap pria lain dengan menyamar sebagai perempuan.

Kanka News via SCMP memberitakan Rabu (16/5/2018), pria bermarga Wang itu menipu pria yang dikenalnya di situs pencarian jodoh hingga 450.000 yuan, atau Rp 992,9 juta.

Awalnya, korban yang bernama Huang, yang tinggal di Shanghai, berkenalan dengan Wang yang berasal dari Harbin pada Januari lalu.

Dengan menggunakan mesin pengubah suara, Wang berkomunikasi dengan Huang di media sosial WeChat. Tak lupa Wang menyertakan foto perempuan di akun profilnya.

Di Februari, Huang dihubungi oleh Wang, yang meminta bantuan uang dengan alasan ayahnya baru saja meninggal, dan ibunya mengalami kecelakaan mobil.

“Dia meminjam uang kepada saya,” kata Huang. “Pada awanya, saya tidak curiga. Saya berusaha sejauh yang saya bisa untuk membantunya,” lanjutnya.

Pria berusia 29 tahun tersebut kemudian menghubungi keluarga dan teman-temannya untuk minta bantuan. Dari mereka, dia mengumpulkan 450.000 yuan.

Namun, Huang mulai curiga setelah “gadis” yang dikenalnya itu tidak mengembalikan uangnya. Dia kemudian melaporkan masalahnya kepada polisi lokal Shanghai.

Jumat pekan lalu (11/5/2018), polisi di Harbin, kota yang terletak 2.000 kilometer jauhnya dari Shanghai, menangkap Wang.

https://internasional.kompas.com/read/2018/05/16/20015671/menyamar-jadi-wanita-seorang-pria-tipu-pria-lain-hampir-rp-1-miliar

Huang yang baik hatinya ini mau meminjamkan uang kepada Wang (seorang kenalan di media sosia) yang telah berniat menipu lalu mengubah fhoto profilnya dengan Fhoto seorang wanita kenalan Huang di media sosial serta mengubah suaranya dengan mesin pengubah suara ternyata berhasil menipu Huang untuk membantunya 450.000Yuan atau hampir 1 miliar rupiah, yang tentu saja bukan suatu angka yang sedikit.

Tentu saja Huang yang tulus hati ini berusaha memohon bantuan dari berbagai pihak yang tidak mengetahui kelicikan hati dari Wang yang kemudian Huang serta merta membantunya. Tentu saja Huang mengharapkan pinjamannya kepada kenalan wanita ini di media sosial mengembalikan uangnya, ternyata polisi menangkap orang lain dalam hal ini Wang pelaku sesungguh dalam tindakan penipuan kepada Huang.
**

“Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.”

“Janganlah kamu disesatkan orang dengan kata-kata yang hampa, karena hal-hal yang demikian mendatangkan murka Allah atas orang-orang durhaka.”

Amsal 14:12 ; Efesus 5:6

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here