bunuh diri

[AkhirZaman.org] Menteri Keuangan Negara bagian Hesse, Jerman, Thomas Schaefer melakukan bunuh diri diduga akibat ketegangan dirinya yang khawatir atas dampak pandemi Corona (Covid-19).

Pria berusia 54 itu ditemukan tewas di dekat salah satu rel kereta pada Sabtu (28/3). Kantor Jaksa Wisbaden meyakini Schaefer tewas akibat bunuh diri.

“Kami terkejut, kami tak percaya, dan di atas segalanya kami sangat sedih,” ujar pemimpin negara bagian tersebut, Volker Bouffier seperti dilansir AFP, Minggu (29/3).

Hesse adalah rumah bagi ibu kota keuangan Jerman, Frankfurt. Di tempat tersebut kantor-kantor finansial utama Jerman bermarkas seperti Deutsche Bank dan Commerzbank. Bank Sentral Eropa juga bermarkas di sana pula.

Bouffer mengenang Schaefer–yang telah menjadi kepala finansial Hesse selama 10 tahun itu–telah bekerja siang dan malam menolong perusahaan-perusahaan dan para pekerja untuk menanggulangi dampak ekonomi dari pandemi.

“Hari ini, kita berasumsi dia betul-betul sangat khawatir,” ujar Bouffier yang juga sekutu dekat Kanselir Jerman Angela Merkel tersebut.

Schaefer sendiri sebelumnya diyakini akan menjadi pengganti Bouffier ketika masanya sudah selesai. Seperti Bouffier, Schaefer pun berada di jajaran Merkel yang berasal dari partai CDU.

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200330031357-134-488088/menkeu-di-jerman-bunuh-diri-diduga-khawatir-dampak-corona

Situasi yang terjadi beberapa waktu terakhir ini membuat banyak orang mengalami kekhawatiran – ketakutan akan masa depan. Bahkan hampir seluruh dunia mengalami hal yang sama, pandemi virus covid 19 membuat ketakutan dan kekhawatiran, bukan hanya mengenai penyakit yang menular tetapi ini akan berimbas kepada perekonomian bangsa.

Apakah salah ketika kita merasa takut atau khawatir? Tentu tidak salah, tetapi khawatir/ketakutan yang berlebihan akan membuat tingkat stres kita makin tinggi dan itu sangat berbahaya, bukan hanya bagi kesehatan tetapi bagi mental kita juga. Bunuh diri bukanlah solusi bagi siapa pun, biarlah masing-masing kita membuang pikiran tersebut dalam diri kita. Mari kita berjuang dengan tekun dan berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Tuhan menuliskan di dalam firmanNya sehubungan dengan hal kekhawatiran dalam kitab Matius 6:25-34. Bacalah firman itu ketika kekhawatiran mulai menghampiri hidup kita, kita ingat janji Tuhan dan kita bawa dalam doa senantiasa. “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” Matius 6:34

Setan bekerja di udara; dia meracuni atmosfir, sehingga di sinilah kita bergantung kepada Allah demi hidup kita—yakni kehidupan kita yang sekarang maupun yang akan datang. Dan karena kita berada pada keadaan kita seperti sekarang ini, maka kita perlu waspada, berserah sepenuhnya, bertobat sepenuhnya, mengabdi sepenuhnya kepada Allah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here