mahkota inggrs Copy

[AkhirZaman.org] Umumnya perhiasan disimpan di dalam lemari atau brankas. Itu hanya perhiasan biasa, apalagi jika ini adalah perhiasan milik keluarga kerajaan.

Namun kenyataannya selama Perang Dunia II, Kerajaan Inggris ternyata tidak menyimpan perhiasan mahkotanya di tempat yang biasa. Perhiasan ini benar-benar disembunyikan di tempat rahasia, bahkan Ratu Elizabeth II muda pun tak tahu.

Namun dalam sebuah dokumentari berjudul The Coronation, tempat persembunyian perhiasaan ini pun terkuak.

Berbeda dengan kepercayaan butiran perhiasan di mahkota itu tak dikunci dalam sebuah brankas besi yang dijaga sekelompok pengawal atau disembunyikan di sebuah gua di Wales. Sebagai tindakan pencegahan pencurian dan kemungkinan invasi Nazi kala itu, Raja George VI menyimpan perhiasan tersebut dalam sebuah tempat yang sederhana dan tak terduga: kaleng kue bekas.

Raja George VI menyimpannya dalam sebuah kaleng kue Bath Oliver dan dikuburkan sedalam mungkin di bawah Pelabuhan Sally Windsor Castle.

Mengutip The Daily Meal, di sini, terdapat dua buah ruang baja tempat menyimpan kaleng timah bekas itu. Para pekerja harus menutupi penggalian mereka dan bekerja di malam hari agar tak terdeteksi pilot Jerman yang sering terbang di langit Inggris.

Menurut Washington Post, dalam wadah kaleng kue tersebut berisi dua buah berlian besar cullinan diamond (berlian kasar berkualitas tertinggi yang pernah ditemukan) bernama Star of Africa atau berlian 530 karat yang diletakkan di tongkat kerajaan.

Selain itu juga ada second star of Africa yaitu berlian 66 facet, 314 karat. Berlian ini diberikan kepada Raja Edward oleh pemerintah Afrika Selatan. Bersamaan dengan itu ada juga Stuart Sapphire yang diletakkan di mahkota Ratu Victoria, dan juga Black Prince Ruby yaitu spinel 170 karat yang dipakai oleh Raja Inggris sejak Henry V.

https://goo.gl/AERMT2

Harta kekayaan adalah pemberian Sang Khalik yang dipercayakannya bagi manusia agar dikelola bukan untuk kemuliaan diri sendiri, namun sebagai perpanjangan tangan Tuhan dalam membantu sesama yang berkekurangan.

Namun banyak juga dari manusia yang diberi kesempatan untuk mendapatkan harta dunia ini seperti berlian, mutiara, emas, dll, sangat ketakutan kehilangan atau dicuri orang lain. Sehingga mereka dengan segala upaya membuat perlindungan dan rasa aman bagi harta mereka ini.

“Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.; Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati.” Matius 6:20,21; 1 Timotius 6:17.

(Ezr.th)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here