chidren cookingclass Copy

Satu Latihan yang Mempunyai Nilai Ganda.
[AkhirZaman.org] Di dalam mendirikan sekolah sekolah harus dikaitkan usaha untuk melaksanakan berbagai macam cabang pekerjaan, supaya para pelajar bisa memperoleh pekerjaan dan gerak badan yang diperlukan di luar jam jam sekolah…. Barulah satu pengetahuan yang praktis tentang usaha bisa diperoleh sementara pendidikan mereka dari buku-buku sedang dicapai.

Pengetahuan Tentang Industri Lebih Berharga daripada llmunya.
Harus ada para guru yang berpengalaman untuk memberikan pelajaran pelajaran kepada kaum wanita yang masih muda dalam bidang masak masakan.

Anak anak perempuan Sekolah sekolah Harus Memberikan Pengajaran dalam Pekerjaan pekerjaan yang Berguna.
Latihan dalam pekerjaan tangan harus mendapat perhatian yang lebih besar daripada apa yang pernah diberikan. Sekolah sekolah harus didirikan yang, sebagai tambahan kepada pendidikan akhlak dan pikiran yang tertinggi, akan menyediakan keperluan perlengkapan yang sebaik baiknya untuk perkembangan jasmani dan latihan dalam bidang industri. Petunjuk harus diberikan dalam bertani, dan industri—yang mencakup sebanyak banyaknya pekerjaan harus diajar untuk memotong, membuat dan memperbaiki pakaian, dan dengan demikian terlatih untuk tugas tugas praktis dalam hidup.

Untuk kaum pemuda, harus ada tempat-tempat yang didirikan di tempat mana mereka bisa mempelajari pelbagai macam pekerjaan, yang akan melatih otot-otot mereka sebagaimana juga kesanggupan mental mereka. Jikalau seorang anak muda hanya bisa memperoleh satu pendidikan yang sepihak saja, yang manakah yang akan memberikan hasil yang lebih besar—satu pengetahuan berdasarkan ilmu, dengan segala kerugiannya kepada kesehatan dan hidup, ataukah satu pengetahuan kerja untuk kehidupan yang praktis? Dengan tidak ragu ragu kita menjawab, Yang terakhir itu. Jikalau satu di antaranya harus diabaikan, biarlah yang diabaikan itu adalah pengetahuan tentang buku.

Boleh jadi ada orang orang yang telah memperoleh latihan yang salah dan orang orang yang mempunyai pendapat pendapat yang salah sehubungan dengan pendidikan anak anak. Anak anak dan orang orang muda menghendaki pendidikan yang terbaik, dan engkau harus mengikut sertakan pekerjaan jasmani bersama sama dengan usaha pikiran—kedua duanya harus berjalan bersama sama.

Yesus adalah Satu Teladan yang Tekun dan Rajin.
Adalah memerlukan lebih banyak anugerah dan disiplin tabiat yang lebih ketat untuk bekerja bagi Allah sebagai ahli mesin, saudagar, pengacara, atau petani, sambil menjalankan pengajaran kekristenan di dalam urusan hidup yang biasa ini, daripada bekerja sebagai seorang pengabar Injil yang diakui di ladang yang terbuka, dimana kedudukan seseorang dipahami dan separuh dari segala kesulitannya dihapuskan oleh kenyataan itu sendiri. Adalah memerlukan otot dan syaraf rohani yang kuat untuk membawa agama ke tempat kerja dan ke dalarn kantor tempat bekerja, sambil menyucikan segala hal hal yang remeh dalam hidup sehari hari, dan mengatur setiap transaksi duniawi kepada ukuran daripada seorang Kristen yang percaya akan Alkitab.

Yesus, di dalam keadaan yang terpencil selama tiga puluh tahun Nazaret, bekerja dan beristirahat, makan dan tidur, dari minggu minggu dan dari tahun ke tahun, sarna seperti orang orang yang hidup sezaman dengan Dia. Ia tidak menarik perhatian kepada diri Nya sendiri sebagai seorang tokoh yang menonjol; namun demikian Ia adalah penebus dunia ini, Seorang yang dipuja oleh malaikat malaikat, yang sedang melaksanakan, dalam segenap waktunya, pekerjaan Bapa Nya, sambil meninggalkan satu pelajaran yang harus senantiasa ditiru oleh umat manusia sampai kepada akhir zaman.

Pelajaran yang penting dari usaha yang tekun dalam tugas tugas hidup yang perlu, bagaimanapun sederhananya hal itu, masih harus dipelajari oleh sebagian. besar para pengikut Kristus. Jikalau tidak ada mata manusia untuk mengeritik pekerjaan kita, atau suara untuk memuji atau mempersalahkan, maka pekerjaan itu harus dilaksanakan sebaik seperti seolah olah Yang Mahakuasa itu sendiri sedang memeriksanya secara pribadi. Kita harus sama setianya dalam hal hal yang kecil daripada pekerjaan kita sebagaimana kita akan setia dalam urusan urusan yang lebih besar dalam hidup ini.

Mendidik & Membimbing Anak, Pasal 59

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here