children-running Copy

 

Mengalami Kerugian Besar. 
[AkhirZaman.org] 
Kadang kadang saya mendapati diri saya menginginkan agar Allah berbicara kepada orang tua dengan suara yang bisa didengar sebagaimana Ia telah berkata kata kepada isteri Manoah, sambil memberitahukan kepada mereka apa yang harus mereka lakukan dalam mendidik anak anak mereka. Kita sedang mengalami kerugian besar di dalam segala bidang pekerjaan oleh karena mengabaikan pendidikan rumah tangga. Hal inilah yang meyakinkan pikiran kita tentang kebutuhan sekolah sekolah dimana satu pengaruh keagamaan harus menguasainya. Jikalau ada sesuatu hal yang dapat kita lakukan untuk melawan kejahatan yang besar itu, di dalam kekuatan Yesus kita akan melaksanakannya.

Menghadapi Satu Perkara yang Amat Penting.
Para orang tua, wali, tempatkanlah anak anakmu di dalam sekolah pendidikan tempat pengaruh pengaruhnya mirip dengan pengaruh daripada sekolah rumah tangga yang dijalankan dengan benar; sekolah sekolah di mana guru gurunya akan menuntun mereka ke depan langkah demi langkah, dan dimana suasana kerohaniannya merupakan suatu bau kehidupan yang menghidupkan…. Apakah orang orang muda kita yang sudah menerima pengajaran dan pendidikan yang bijaksana dari orang tua yang beribadat akan terus menerus disucikan melalui kebenaran atau tidak bergantung atas pengaruh yang, setelah meninggalkan rumah mereka, mereka dapati di antara orang orang yang kepadanya mereka mencari pengajaran Kristen.

Golongan Pendidik yang Mana?
Ada dua golongan pendidik di dunia ini. Satu golongan adalah mereka yang dijadikan Allah sebagai saluran terang, dan golongan yang lain adalah mereka yang digunakan setan sebagai alat alatnya, yang pandai untuk berbuat kejahatan. Golongan yang satu merenung renungkan tabiat Allah dan bertambah tambah dalam pengetahuan tentang Yesus, yang telah diutus Allah ke dunia ini. Golongan ini menyerahkan segenap hidupnya kepada perkara perkara yang memberikan penerangan sorga, hikmat sorga, untuk mengangkat tinggi akan jiwa jiwa manusia. Setiap kesanggupan diri mereka diserahkan kepada Allah, dan pikiran mereka ditaklukkan kepada Kristus. Golongan yang lain sepakat dengan penghulu kegelapan, yang selalu waspada agar ia bisa memperoleh kesempatan untuk mengajarkan kepada orang lain pengetahuan tentang kejahatan.

Pilihan Sekolah yang Menempatkan Allah sebagai Dasarnya.
Dalam merencanakan pendidikan untuk anak anak di luar rumah tangga, orang tua harus menyadari bahwa tidaklah lagi aman baginya untuk mengirimkan mereka ke sekolah umum, dan harus berusaha untuk mengirimkan mereka ke sekolah sekolah di mana mereka akan memperoleh suatu pendidikan yang didasarkan pada Alkitab. Di atas bahu setiap orang tua Kristen terletak satu tanggung jawab yang khidmat untuk memberikan kepada anak anaknya suatu pendidikan yang akan menuntun mereka untuk memperoleh suatu pengetahuan tentang Tuhan dan untuk menjadi orang orang yang turut mengambil bagian dalam sifat sifat ilahi melalui penurutan kepada kehendak dan jalan Allah.

Pertimbangkanlah Nasihat Allah kepada Bangsa Israel.
kid-study at home CopySementara hukuman Allah sedang dijatuhkan ke atas negeri Mesir, Tuhan memerintahkan orang Israel bukan hanya untuk memelihara anak anak mereka di dalam rumah rumah mereka, tetapi juga agar membawa ternak mereka dari padang padang rumput…. Sebagaimana bangsa Israel memelihara anak anak mereka di dalam rumah mereka selama hukuman Allah sedang diturunkan di dalam negeri Mesir, demikian pula di dalam waktu bahaya seperti sekarang ini kita harus memelihara anak anak kita terpisah dan berbeda dari dunia. Kita harus mengajarkan kepada mereka bahwa hukum hukum Allah berarti lebih banyak daripada apa yang kita sadari. Orang orang yang memelihara mereka tidak akan meniru praktek praktek orang orang yang melanggar hukum Allah.

Orang tua harus memandang Firman Allah dengan sikap hormat, sambil mentaati segala pengajarannya. Kepada para orang tua pada zaman sekarang ini, sebagaimana kepada bangsa Israel, Allah bersabda, “Apa yang kuperintahkan kepadamu pada hari ini haruslah engkau perhatikan, haruslah engkau mengajarkannya berulang ulang kepada anak anakmu dan bicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau pulang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun. Haruslah juga engkau mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu, dan haruslah engkau menuliskannya. pada tiang pintu rumahmu dan pada pintu gerbangmu.”

Sekalipun adanya petunjuk yang jelas ini, beberapa dari antara umat Allah mengizinkan anak anak mereka untuk memasuki sekolah umum, dimana mereka bercampur baur dengan mereka yang akhlaknya rusak. Di dalam sekolah sekolah ini anak anak mereka tidak dapat mempelajari Alkitab atau prinsip prinsipnya. Orang tua Kristen, engkau harus mengadakan persediaan bagi anak anakmu untuk dididik dalam prinsip prinsip Alkitab.

Kebenaran Alkitab Dinetralisir; Anak Itu Menjadi Bingung.
Apakah anak anak kita menerima dari guru guru di sekolah umum pendapat pendapat yang selaras dengan Firman Allah? Apakah dosa dinyatakan sebagai suatu penghinaan terhadap Allah? Apakah penurutan kepada segenap hukum Allah diajarkan sebagai permulaan daripada segala hikmat? Kita mengirim anak anak kita ke Sekolah Sabat agar mereka dapat diajar sehubungan dengan kebenaran, dan kemudian apabila mereka pergi ke sekolah umum, pelajaran pelajaran yang mengandung kepalsuan diberikan kepada mereka untuk dipelajari. Hal hal ini membingungkan pikiran, dan hal ini tidak boleh dibiarkan demikian; oleh karena jikalau orang muda menerima pendapat pendapat yang memutarbalikkan kebenaran, bagaimanakah pengaruh pendidikan ini dapat dilawan?

Apakah kita merasa heran bahwa di bawah keadaan seperti itu beberapa dari antara anak anak muda kita tidak menghargai keuntungan keuntungan dalam hal keagamaan? Apakah kita merasa heran bahwa mereka hanyut ke dalam penggodaan? Apakah kita merasa heran bahwa, sementara mereka telah diabaikan, mereka telah menggunakan tenaga mereka untuk mencari kepelesiran yang tidak mendatangkan kebaikan bagi diri mereka, bahwa kerinduan agama mereka dilemahkan, dan hidup kerohanian mereka digelapkan? Pikiran itu akan menjadi sama seperti apa yang mereka jadikan sebagai makanan mereka, panen yang sama seperti benih yang telah ditaburkan. Bukankah kenyataan kenyataan ini cukup menunjukkan tentang perlunya menjaga pendidikan anak anak muda dari sejak tahun tahun pertama hidup mereka? Bukankah akan lebih baik bagi orang muda untuk menjadi besar dalam satu kebodohan dalam hal hal yang secara umum diterima sebagai pendidikan daripada bagi mereka untuk lalai sehubungan dengan kebenaran Allah?

school chrch CopySekolah sekolah di dalam Semua Gereja gereja Kita.
Di dalam semua gereja kita harus ada sekolah, dan guru guru di dalam sekolah ini yang merupakan pekabar pekabar Injil. Perlulah para guru dilatih untuk melaksanakan bagian mereka dengan baik dalam pekerjaan yang penting dalam mendidik anak anak mereka yang memelihara hari Sabat, bukan saja dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga dalam Alkitab. Sekolah sekolah ini, yang didirikan di tempat tempat yang berbeda dan dijalankan oleh orang orang yang takut akan Allah, sebagaimana yang dituntut, harus didirikan atas prinsip vang sama sebagaimana halnya sekolah nabi nabi.

Sekolah sekolah Gereja di Kota kota Besar.
Teramat pentinglah sekolah sekolah gereja harus didirikan, tempat mana anak anak bisa dikirim dan tetap berada di bawah pengawasan ibu mereka dan mempunyai kesempatan untuk mempraktekkan pelajaran pelajaran yang bermanfaat yang direncanakan Allah agar mereka pelajari di rumah….

Banyak lagi hal yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan dan mendidik anak anak mereka yang sekarang ini tidak dapat menyingkir dari kota kota besar Hal ini adalah suatu perkara yang harus diusahakan dengan sebaik baiknya. Sekolah sekolah gereja harus didirikan bagi anak anak yang ada di dalam kota kota besar, dan sehubungan dengan sekolah sekolah ini persiapan harus diadakan untuk mengajarkan pelajaran pelajaran yang lebih tinggi, di tempat dimana hal seperti ini diperlukan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here