akhir zaman

[AkhirZaman.org] Mudah sekali melihat lemak yang ada di dalam daging, tetapi tidak mungkin dapat melihat lemak yang berada di dalam keripik, biskuit ataupun coklat. Demikianlah kenyataannya dan mengejutkan sekali karena kadar lemak yang terdapat pada kripik, biskuit atau coklat tersebut sangat tinggi.

Lemak merupakan ancaman deretan atas terhadap kerja jantung. Jadi sangat disarankan bilamana anda membeli jenis makanan yang seperti diatas, periksalah petunjuknya dengan sangat hati-hati untuk melihat apakah makanan tersebut mengandung banyak lemak.

Bilamana makanan itu mengandung banyak lemak, pilihlah makanan yang lain. Bagaimana jika anda memilih buah-buahan segar atau roti?

Makanan Yang Dapat Anda Makan Lebih Banyak

Ketang, kacang, pasta, sayur-sayuran, buah-buahan, nasi dan roti.

Alkohol

Mungkin anda adalah orang yang tidak meminum alkohol, dan hal itu adalah sangat baik. Bilamana anda minum alkohol, maka anda besar resikonya untuk terkena tekanan darah tinggi, yang dapat berlanjut dengan serangan jantung atau stroke.

Olah Raga, Hal Yang Penting

Sedikit olah raga akan membantu menguatkan jantung anda, tetapi tidak perlu berolahraga berat, hanya gerak badan saja.  Jalan cepat  selama 20 menit atau setengah jam, tiga kali dalam satu minggu akan sangat baik akibatnya bagi sirkulasi darah anda.

Dan bilamana anda berjalan dan bilamana anda berjalan dalam lingkungan  yang menyanangkan maka anda akan merasakan  bahwa hal ini baik sekali untuk menghilangkan stres, dan jantung anda terbantu.

Membuat Langkah Baru

Penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sangat menyedihkan. Banyak orang yang meninggal karena penyakit jantung dalam usia 50 tahunan. Itu merupakan berita buruk, tetapi ada juga berita baiknya. Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mencegah serangan jantung menimpa anda dan keluarga anda

Inilah yang dimaksud dengan membuat langkah baru. Ini tidak berarti mengubah hidup anda sama sekali. Ini hanya berarti memikirkan kembali tentang makanan anda dan gaya hidup anda sehari-hari kemudian lakukan perbaikan secara konstan. Maka dalam jangka waktu yang lama jantung anda akan tetap sehat.

Anda akan segera merasa lebih baik; pengaturan makanan yang lebih seimbang sedikit meningkatkan aktivitas, dan suatu sifat yang positif. Itu semua merupakan hal yang dapat memberikan vitalitas serta perasaan nyaman dalam diri anda.

Kurangi Makanan Berlemak

Terlalu banyak lemak di dalam makanan akan meningkatkan resiko penyakit jantung. Perluh adanya perubahan pada apa yang anda sajikan dimeja makanmu. Namun  demikian, banyak cara yang muda untuk mengurangi lemak tanpa mengubah makanan anda secara menyeluruh atau menghindari makanan kesukaan anda.

Ingatlah hal-hal ini:

Panggang makanan, bukan digoreng,

Kurangi makanan yang memakai krem, keju, mentega, dan margarin,

Minumlah susu yang tanpa atau sedikit mengandung lemak, sebaiknya minum susu kedelai,

Kurangi makan daging, atau lebih baik cobalah makan sayuran-sayuran yang seimbang untuk tubuh.

Bagian Yang Lebih Sulit

Merokok merupakan satu dari lima penyebab serangan jantung yang fatal. Nasehat yang paling masuk akal adalah untuk berhenti merokok. Tidak ada seorangpun yang berpura-pura bahwa menghentikan merokok  itu mudah. Sebaliknya anda tidak pernah mengetahui apakah anda dapat melakukan hal itu sampai anda mencobanya. Berjuta-juta orang telah berhasil membuang kebiasaan buruk itu,untuk sebagian besar perokok, hari-hari terakhir menghentikan merokok terasa sangat berat.

Setelah itu kompensasi membuatnya lebih baik, anda akan dapat menikmati rasa makanan lagi, anda lebih mempunyai vitalitas, aroma anda lebih baik, anda merasa seperti sebagai seorang pemenang. Karena anda memang anda menang dari kebiasaan buruk yang membawa kepada kematian karena penyakit.

Bilamana hal-hal diatas bukan merupakan awal yang baru, untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, lalu apa?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here