playstations kids Copy

Zaman Kita Adalah Satu Zaman yang Amat Berbahaya Bagi Anak-anak. 
[AkhirZaman.org] Kita sedang hidup dalam satu zaman yang tidak menguntungkan bagi anak-anak. Sebuah arus yang kuat sedang menghanyutkan menuju kebinasaan, dan lebih daripada pengalaman dan kekuatan masa kanak-kanak dibutuhkan untuk melawan arus ini dan agar tidak dihanyutkan olehnya. Anak-anak muda pada umumnya nampaknya telah menjadi tawanan setan, dan dia bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya sedang menuntun mereka kepada kebinasaan yang pasti. Setan dan balatentaranya sedang berperang melawan pemerintahan Allah, dan semua orang yang mempunyai suatu keinginan untuk menyerahkan hati mereka kepada Dia dan mentaati tuntutan-Nya, setan akan berusaha menyerang dan mengalahkannya dengan penggodaannya, agar mereka menjadi kecewa dan menyerah.

Kita tidak pernah membutuhkan hubungan yang erat dengan Allah lebih daripada yang kita butuhkan sekarang ini. Salah satu bahaya yang paling hebat yang mengancam umat Allah senantiasa datang dari keinginan untuk menjadi serupa dengan adat kebiasaan duniawi. Anak-anak muda terutama sekali berada dalam bahaya yang terus menerus. Para bapa dan ibu harus waspada terhadap tipu daya setan. Sementara ia berusaha untuk membinasakan anak-anak mereka, janganlah hendaknya para orang tua membohongi diri mereka dengan berpendapat bahwa tidak ada bahaya yang nyata. Janganlah mereka memikirkan dan mengurus perkara perkara duniawi, sementara hal-hal yang baka dan lebih utama daripada anak-anak mereka abaikan.

Orang Tua pada Umumnya Bersikap Acuh Tak Acuh.
Adalah satu hal yang menyedihkan bilamana orang tua menjadi dingin dalam hidup kerohanian mereka, dan, oleh sebab adanya kemerosotan dalam peribadatan dan kurangnya pengabdian kepada Allah, mereka tidak menyadari tanggung jawab yang luhur yang ada di atas bahu mereka untuk dengan sabar dan dengan saksama melatih anak-anak mereka supaya memelihara jalan Allah.

Para orang tua pada umumnya sedang berbuat dengan sebaik-baiknya untuk tidak menyanggupkan anak-anak mereka menghadapi kenyataan hidup, untuk menghadapi segala kesulitan yang akan mengelilingi mereka pada masa yang akan datang, bilamana mereka harus mengambil keputusan bagi yang benar atau bagi yang salah, dan bilamana penggodaan yang hebat akan datang ke atas diri mereka. Pada waktu itu mereka akan didapati lemah dimana seharusnya mereka itu kuat. Mereka akan goyah dalam prinsip dan tugas, dan umat manusia akan menderita oleh karena kelemahan mereka.

Pekerjaan yang Amat Penting Diabaikan.
Satu sebab utama mengapa terdapat begitu banyak kejahatan di dunia sekarang ini adalah karena orang tua memenuhi pikiran mereka dengan hal-hal lain sehingga meninggalkan pekerjaan yang amat penting—tugas untuk dengan sabar dan dengan lemah lembut mengajar anak-anak mereka tentang jalan Tuhan.

Para ibu boleh jadi telah memperoleh pengetahuan tentang banyak perkara, tetapi mereka tidak memperoleh pengetahuan yang perlu kecuali mereka memiliki satu pengetahuan tentang Kristus sebagai seorang Juruselamat pribadi. Jikalau Kristus ada di dalam rumah tangga, jikalau para ibu telah menjadikan Dia sebagai penasihat mereka, maka mereka akan mendidik anak-anak mereka sejak dari masa bayi dalam prinsip agama yang benar.

Setan Dibiarkan untuk Mengendalikan.
Oleh karena pria dan wanita tidak menurut Allah, tetapi memilih jalan mereka sendiri dan.mengikuti angan-angan mereka yang rusak itu, setan dibiarkan memancangkan bendera mautnya di dalam keluarga mereka dan menjadikan kuasanya terasa melalui bayi, anak-anak dan orang muda. Suara dan kemauannya dinyatakan dalam kemauan yang tidak ditaklukkan dan tabiat anak-anak yang rusak, dan melalui mereka ia menggunakan satu kuasa yang mengendalikan dan menjalankan rencananya. Allah tidak dihormati dengan memperlihatkan sifat-sifat yang jahat, yang meniadakan sikap hormat terhadap Dia, dan membujuk untuk menurut kepada segala anjuran setan. Dosa yang dilakukan oleh orang tua dalam membiarkan setan untuk memerintah dengan cara demikian rupa tidaklah bisa dibayangkan.

Banyak orang tua dengan pendidikan mereka, oleh pemanjaan mereka yang bodoh terhadap cita rasa dan selera, menjadikan diri mereka bertanggung jawab bagi segala jalan dan kecenderungan yang jahat dari anak-anak mereka. Setan dapat mengendalikan segenap diri manusia oleh kecenderungan untuk tidak mentaati undang-undang Allah. Para orang tua tidak seperti Ibrahim, memerintahkan keluarga mereka supaya menurut kepada mereka. Dan apakah akibatnya? Anak-anak dan orang muda berdiri di bawah bendera musuh. Mereka tidak mau diperintah, tetapi berkeras untuk mengikuti kemauan mereka sendiri. Harapan satu-satunya bagi anak-anak ialah dengan mengajar mereka agar menyangkal diri dan jangan memanjakan diri.

Satu Peperangan yang Hebat Ada Terdapat di Hadapan Anak anak yang Tidak Berdisiplin.
childears CopyAnak-anak yang dibesarkan tanpa disiplin harus mempelajari segala sesuatunya bilamana mereka mengaku diri sebagai pengikut Kristus. Segenap pengalaman keagamaan mereka dipengaruhi oleh cara mereka dibesarkan pada masa kanak- kanak. Kekerasan hati sama sering kelihatan; di dalam dirinya terlihat adanya kekurangan penyangkalan diri yang sama, ketidaksabaran yang sama bilamana ditegur, cinta diri dan keengganan yang sama untuk mencari nasihat dari orang lain, atau untuk dipengaruhi oleh pertimbangan orang lain, kemalasan yang sama, menjauhkan diri dari segala beban, tidak mau memikul tanggung jawab. Semuanya ini terlihat di dalam hubungannya dengan gereja. Mungkinlah mereka itu menang, tetapi betapa hebatnya peperangan itu. Betapa dahsyatnya pertarungan itu. Betapa. sukarnya untuk berjalan melalui disiplin yang ketat yang perlu bagi mereka untuk mencapai keagungan tabiat Kristen! Namun demikian jikalau pada akhirnya mereka menang, mereka akan diizinkan untuk melihat, sebelum mereka diangkat ke sorga, betapa dekatnya jurang kebinasaan kekal dari diri mereka, oleh sebab kurangnya pendidikan yang benar pada masa muda mereka, kegagalan untuk belajar taat pada masa kanak-kanak.

Lindungi dari Segala Pengaruh yang Merusak.
Para orang tua, engkau telah mengambil tanggung jawab untuk menurunkan anak-anak ke dalam dunia ini tanpa persetujuan mereka, dan engkau bertanggung jawab bagi kehidupan dan jiwa mereka itu. Mereka harus menghadapi segala penarikan duniawi yang dapat membujuk dan memperdayakan mereka. Engkau dapat mendidik mereka sedemikian rupa sehingga akan melindungi mereka dari segala pengaruhnya yang merusak itu. Engkau dapat melatih mereka untuk memikul tanggung jawab hidup dan untuk menyadari kewajiban kepada Allah, kebenaran dan tugas, dan menyadari akan segala akibat tindakan mereka terhadap kehidupan kekal mereka kemudian hari.

Anak-anak muda pada zaman kita ini lengah terhadap alat-alat setan. Oleh sebab itu para orang tua harus bangun dalam zaman yang amat berbahaya ini, sambil bekerja dengan tekun dan rajin, untuk menutup pintu terhadap usaha pendekatan yang pertama daripada musuh. Mereka harus mengajar anak-anak mereka pada waktu sedang duduk di dalam rumah, atau pada waktu sedang berjalan, pada waktu bangun atau pada waktu hendak berbaring tidur.

Kewaspadaan yang terus menerus harus diadakan, supaya anak-anak bisa dituntun pada jalan kebenaran. Setan memulai pekerjaannya pada diri mereka sejak masa bayi mereka dan membangkitkan keinginan bagi sesuatu yang telah dilarang Allah. Keselamatan anak-anak sebagian besar bergantung pada kewaspadaan, penjagaan dan perhatian orang tua terhadap mereka.

Para orang tua jangan membiarkan sesuatu untuk menghalangi mereka dari usaha untuk memberikan kepada anak-anak mereka segenap waktu yang perlu untuk menjadikan mereka memahami apa artinya menurut dan berharap kepada Tuhan dengan sepenuhnya.

Para Orang Tua, Bangunlah dari Tidurmu yang Pulas Itu.
Oleh karena sikap acuh tak acuh orang tua, banyak anak-anak merasa bahwa orang tua mereka tidak menaruh perhatian terhadap jiwa mereka. Hal ini tidaklah seharusnya demikian, akan tetapi mereka yang mempunyai anak-anak harus mengatur segala urusan rumah tangga dan usaha mereka itu sedemikian rupa sehingga tidak ada sesuatupun yang mengantarai mereka dengan anak-anak mereka yang akan mengurangi pengaruh orang tua dalam menuntun mereka kepada Kristus. Engkau harus mengajar anak-anakmu pelajaran tentang kasih Kristus, agar mereka bisa menjadi suci dalam hati, perbuatan dan dalam pembicaraan….

Tuhan akan bekerja di dalam hati anak-anak jikalau para orang tua mau bekerja sama dengan pesuruh pesuruh ilahi, tetapi Ia tidak akan melakukan apa yang telah ditetapkan sebagai bagianmu. Para orang tua, engkau harus bangun dari tidurmu yang pulas itu.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here