kota-kota

Sebab itu: Keluarlah kamu dari antara mereka, dan pisahkanlah dirimu dari mereka, firman Tuhan, dan janganlah menjamah apa yang najis, maka Aku akan menerima kamu.  2 Korintus 6:17.

[AkhirZaman.org] Sebagai umat pemelihara perintah Allah, kita harus meninggalkan kota-kota. Sebagaimana yang telah diperbuat Henokh, kita harus bekerja di kota-kota tetapi tidak berdiam di dalamnya.

Lembaga-lembaga kita sebaiknya ditempatkan sejauh mungkin dari kota-kota….  Bukanlah kehendak Allah bahwa umatNya harus bermukim di kota-kota, di mana terdapat kebisingan dan kekacauan yang terus menerus. Anak-anak mereka mesti dihindarkan dari ini; sebab seluruh sistem lingkungan perkotaan mengalami kemerosotan moral oleh ketergesa-gesaan, kesibukan, dan hiruk-pikuk.  Tuhan menginginkan umatNya berpindah ke desa, di mana mereka dapat bermukim di atas sebidang tanah, menanam buah-buahan dan sayur-sayuran bagi mereka sendiri, dan mendidik anak-anak mereka dengan hubungan yang langsung dengan pekerjaan-pekerjaan Allah di alam ini.  Saya berpesan agar Anda membawa keluarga Anda menjauh dari kota-kota.

Kebenaran harus disampaikan, terserah apakah orang mau mendengar atau menahan diri dari padanya. Kota-kota adalah penuh dengan pencobaan. Kita harus merencanakan pekerjaan pelayanan kita sedemikian rupa sehingga dapat menjaga generasi muda kita terhindar sejauh mungkin dari kecemaran kota.

Kota-kota haruslah dilayani dari tempat-tempat terpencil. Utusan Allah mengatakan,”Apakah kota-kota tidak akan diberi amaran? Ya; bukan dengan bermukimnya umat Allah di dalamnya, melainkan dengan mengunjungi mereka, untuk mengamarkan mereka akan apa yang akan terjadi atas bumi ini.”

Manakala kedurhakaan merajalela di dalam suatu bangsa, selalu ada terdengar suatu seruan yang menyuarakan peringatan dan perintah, seperti suara Lot yang terdengar di kota Sodom.   Meskipun demikian Lot dapat menyelamatkan keluarganya dari banyak kejahatan yang tidak pernah dibuatnya selama ia tinggal di  kota yang jahat dan tercemar itu. Semua yang telah diperbuat oleh Lot dan keluarganya di Sodom dapat dilakukan oleh mereka bahkan jika mereka tinggal di sebuah tempat yang jauh dari kota. Henokh berjalan bersama Allah, dan meskipun demikian ia tidak tinggal di kota manapun yang tercemar dengan segala jenis kekerasan dan kejahatan, sebagaimana yang Lot alami di Sodom.

Dia tidak membangun tempat tinggalnya bersama orang-orang jahat….. Dia tempatkan dirinya dan keluarganya di dalam lingkungan yang suasananya semurni mungkin. Kemudian sewaktu-waktu ia pergi menemui para penduduk dunia ini untuk menyampaikan pesan yang diberikan Allah padanya…..  Setelah mengabarkan pesan itu, dia selalu kembali ke tempat tinggalnya membawa sejumlah orang yang menerima amarannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here