Matahari Kebenaran

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. Mat 5:14

[AkhirZaman.org] Barangsiapa yang dekat kepada Kristus tidak perlu berusaha untuk bersinar. Ketika ia memandang Juruselamat, la menangkap cahaya terang ilahi dari Matahari Kebenaran, maka ia mau tidak mau harus bercahaya. Terang yang ada di dalam dirinya memancar dengan jelas, sebagai cahaya yang benderang, dalam perkataan dan perbuatan-perbuatan yang benar. Kasih karunia Kristus tinggal di dalam dirinya dengan berlimpah-limpah, dan terang sorga bersinar melalui dia. Ia menghormati Kristus dengan penurutan yang lengkap. Ia dirangsang untuk bekerja dengan Iebih giat dalam pekerjaan Allah dengan menggunakan apa yang Tuhan berikan kepadanya. la adalah pembawa terang kepada dunia, memancarkan terang itu kepada mereka yang berada di dalam kegelapan dosa. Ia tidak menjauhkan diri dari Kristus, melainkan tetap berada di sisiNya, bercakap-cakap dengan Dia, sambil mengumpulkan prinsip-prinsip ilahi dari firmanNya.

la selalu mau berbuat baik, menghibur orang-orang yang terbuang, menuntun langkah kaki yang tersesat di jalan yang sempit, memaniskan cawan yang pahit, yang diminum banyak orang sebagai akibat perbuatan mereka sendiri. Ada orang-orang yang perlu dituntun oleh tangan yang kuat dan teguh untuk membawa mereka ke kaki Tuhan. Mereka yang benar-benar berhasil dalam pekerjaan memenangkan akan membantu orang lain untuk bertempur dengan gagah perkasa dalam peperangan Tuhan. Manusia tidak ada apa-apa di dalam dirinya sendiri yang dapat dimuliakan. Hal itu dikatakan dengan jelas dan dalam bahasa yang tegas. Yang dimilikinya ialah, kemampuan untuk berpikir, mengasihi, berbicara, pengertian rohani, datang kepadanya melalui rahmat Anak Allah Yang Mahakuasa. ini semua harus diserahkan kepada Allah kembali. Mematikan diri sendiri adalah suatu proses yang sukar, karena perjuangan supaya diri itu mempunyai wujud, lalu mati adalah sukar. Tetapi doa dan iman menempatkan orang berdosa terlemah sekalipun di atas landasan yang menguntungkan, dl mana tangan iman dapat memegang teguh tangan Juruselamat. Di dalam dan melalui Kristus kita dapat keluar lebih daripada sekedar pemenang.

Tuhan telah memberi kita petunjuk bahwa setiap anakNya mempunyai suatu pekerjaan yang harus dilakukan. Kepada masing-masing telah diberi talenta sesuai dengan beberapa kemampuannya. Untuk bekerja bagi Kristus, tidaklah perlu bagi manusia menjadi pendeta. Ada banyak orang yang walaupun tidak merasakan bahwa mereka telah diasingkan untuk pekerjaan istimewa memberitakan injil, sebenarnya mereka sedang bekerja bagi Kristus. Matahari Kebenaran bersinar ke atas mereka, dan mereka menyatakan bahwa mereka satu dengan Kristus. Firman Allah adalah penasihat mereka. Bila mereka mempelajari Kitab Suci mereka disanggupkan untuk mengerti apa yang mereka baca. Mereka bekerja dalam persatuan satu dengan yang lain. Mereka tidak akan berbeda pendapat di antara orang-orang yang diajar Allah. Orang-orang saleh yang sejati satu dalam roh dan perbuatan. Roh Kudus mengikat mereka bersama-sama, dan segala kuasa-kuasa setan tidak dapat memecahkan persatuan ini. -Manuscript 176, 4 Nopember 1899, “Catatan Harian” ditulis di Rochampton, Queensland, Australia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here