jurang

[AkhirZaman.org] Seorang perempuan asal Korea Selatan jatuh dari tebing saat mendaki Gunung Tyson di Queensland, Australia, dan hilang di hutan belantara selama 6 hari.

Diwartakan BBC, Kamis (7/6/2018), Joohee Han (25) tergelincir dan jatuh ke jurang yang dalam.

Dia mengalami pingsan, tapi kemudian sadar lalu merangkak ke arah air terjun. Dia bertahan di sana selama berhari-hari tanpa makanan. Teman-temannya menyalakan alarm pada Rabu (6/6/2018) karena Han tidak mengembalikan akomodasi backpacker.

“Lokasi keberadaannya telah diketahui di padang semak. Dia mengalami dehidrasi dan terkena paparan setelah hilang di hutan selama enam hari,” demikian pernyataan polisi setempat.

“Dia diterbangkan dari hutan dengan menggunakan helikopter dan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Menurut keterangan pihak berwenang, Han mendaki puncak gunung dan mengambil beberapa gambar sebelum dia terjatuh.

Paramedis ambulans Queensland, Hannah Gaulke, mengatakan kepada ABC News, Han sempat tak sadarkan diri sekitar lima jam, hingga akhirnya dia sadar dan merangkak ke air terjun berbatu.

“Dia tidak bisa bergerak lebih jauh lagi, dan dia juga tidak tahu jalan kembali,” katanya.

Han dapat ditemukan ketika teriakannya terdengar di area sekitar jurang. Kru helikopter sempat memberi dia makanan, sebelum diangkut menuju rumah sakit.

Jas hujan yang dikenakan Han membuatnya tetap hangat selama berada di dalam hutan.

“Dia benar-benar berada dalam kondisi yang sangat baik, jadi dia tidak memiliki cedera yang signifikan,” ucap Gaulke.

https://internasional.kompas.com/read/2018/06/08/11282581/masuk-jurang-dan-hilang-6-hari-di-hutan-perempuan-ditemukan-selamat

Menikmati alam ciptaan Tuhan adalah sesuatu yang baik dan sangat baik juga untuk mengobati pikiran bagi mereka yang lagi penat serta letih karena tuntutan kehidupan di dunia ini, sehingga ketika ketika kita pergi ke alam menikmati indahnya alam segala keletihan, tekanan akan sirna.

Namun, banyak juga mereka yang merindukan suatu momen tertentu serta lupa akan keselamatan dirinya yang membayakan ini, seperti yang dialami oleh Han ini.

Adalah suatu keajaiban Han ini dapat selamat setelah terjatuh dalam jurang yang dalam, bahkan tidak mengalami cidera yang signifikan semua itu bukan kebetulan, karena Kuasa Tuhan yang memelihara Han.

Inilah suatu pengalaman yang indah dari Han, dimana tidak semua orang dapat mengalami pengalaman yang sama.
**

“Kata-Nya kepada mereka: “Mengapa kamu tidur? Bangunlah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan.”

“Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini.”

Lukas 22:46 ; 21:34,35.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here