penangkapan Copy

[AkhirZaman.org]  Kepolisian Malawi menangkap 200 warga anggota kelompok main hakim sendiri yang kerap membunuh orang dengan dasar tudingan sang korban adalah vampir pengisap darah manusia. 

Juru bicara kepolisian Malawi, Ramsy Mushani, mengatakan kepada AFP, penangkapan ini sangat penting karena sejak September lalu, kelompok ini sudah membunuh sembilan orang.

Mereka melakukan pembunuhan tersebut karena menganggap para korban adalah vampir yang mencoba mengisap darah manusia untuk ritual voodoo.

“Satu orang dibakar hidup-hidup dan yang lainnya dirajam dengan batu hingga tewas oleh para anggota kelompok yang marah dalam insiden pada Kamis lalu karena dituding sebagai pengisap darah,” ujar Mushani.

Namun, para ahli medis membantah keberadaan vampir di Malawi. Kepala Masyarakat Medis Malawi, Amos Daka, bahkan mengatakan bahwa hingga saat ini, tak ada bukti klinis keberadaan pengisap darah.

“Harus ada bukti klinis kuat untuk mendukung banyak klaim mereka,” ucap Daka.

Akibat merebaknya masalah ini, pemerintah Malawi memberlakukan jam malam. Perserikatan Bangsa-Bangsa bahkan menyatakan sejumlah daerah di Malawi sebagai wilayah yang tak boleh dikunjungi.

Presiden Malawi, Peter Mutharika, sendiri sudah mengunjungi beberapa daerah yang terkena dampak dari kekerasan ini. Namun, belum ada keterangan resmi dari pemimpin negara itu.

https://goo.gl/Cfw5iD

Inilah sebuah pertanda moral manusia mulai berkurang, serta kasih seorang terhadap yang lainnya menjadi begitu dingin. Nyawa sesama manusiapun sudah seperti nyawa seekor hewan yang mudahnya di bunuh dan tidak berharga dalam pandangan sesamanya. Sungguh suatu kebejatan Moral manusia yang sungguh amat jahat, tidak ada lagi pertimbangan yang sehat dalam kehidupan bermasyarakat saat ini, di mana manusia saat ini mudah sekali dipengaruhi naluri kebinatangan, ahklak yang baikpun sudah hilang… (Ez. Th)

Amsal 1:11,12,18. “Jikalau mereka berkata: “Marilah ikut kami, biarlah kita menghadang darah, biarlah kita mengintai orang yang tidak bersalah, dengan tidak semena-mena; Biarlah kita menelan mereka hidup-hidup seperti dunia orang mati, bulat-bulat, seperti mereka yang turun ke liang kubur; Padahal mereka menghadang darahnya sendiri dan mengintai nyawanya sendiri.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here