[AkhirZaman.org] Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun di Afrika Selatan (Afsel) secara tidak sengaja menembak mati adik perempuannya yang berusia dua tahun saat bermain pistol milik ayahnya. Setelah menembak adiknya, bocah itu menembak dirinya.

Bocah tersebut tewas seketika, sedangkanya adiknya tewas setelah dilarikan ke rumah sakit.

Insiden tragis ini terjadi di Empangeni, KwaZulu-Natal, Afsel, Sabtu malam. Menurut polisi, pistol itu berlisensi atas nama ayah dari anak tersebut.

Polisi mengatakan bocah lelaki itu membidikkan pistol ke dirinya sendiri setelah melihat apa yang telah terjadi pada adik perempuannya.

Pihak kepolisian mendesak semua pemilik senjata api berlisensi untuk memastikan bahwa mereka tidak melanggar Undang-Undang Pengendalian Senjata Api.

Polisi secara resmi meluncurkan penyelidikan atas insiden itu. ”KwaZulu-Natal: Saudara kandung tewas setelah bermain dengan senjata api,” kata Layanan Kepolisian Afsel dalam sebuah pernyataan di halaman Facebook-nya.

”Polisi Empangeni sedang menyelidiki kasus pembunuhan dan (melakukan) pemeriksaan,” lanjut layanan tersebut.

”Dikatakan bahwa pada tanggal 3 Februari 2018 pada pukul 23.50, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun sedang bermain dengan senjata api milik ayahnya saat sebuah tembakan meletus dan menghantam adik perempuannya yang berusia dua tahun,” imbuh Layanan Kepolisian Afsel, yang dikutip dari Daily Mirror, Senin (5/2/2018).

”Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, dimana dia kemudian meninggal,” papar layanan itu.

”Kami mendesak semua pemilik senjata api berlisensi untuk memastikan bahwa mereka tidak melanggar Undang-Undang Pengendalian Senjata Api karena tidak mengamankan senjata api mereka adalah tindakan kriminal.”

”Memburuknya tindakan tersebut dapat menyebabkan kematian dan pelanggar yang tidak semestinya mungkin akan menghadapi penuntutan yang keras,” kata Layanan Kepolisian Afsel.

https://goo.gl/1kVLeH

Kembali anak-anak zaman sekarang menjadi korban karena kurang perhatian dari orang tua mereka.

Seorang anak suka bermain-main dengan senjata tentu bukan diajarkan oleh ayahnya, atau mungkin secara tidak langsung ayahnya sendiri yang mengajarkan tekhnik serta memegang senjata. Dan bisa saja seorang jadi berani pegang senjata karena media televisi sebagainya saat ini mudah diakses.

Dan ketika ayah ini lengah dengan peluru yang masih tersedia dalam senjatanya, maka mautpun datang.

Anak kecil yang tidak menyangka bila senjata ayahnya ada peluru, lalu bermain-main. Lalu senjata ayahnya membunuh adiknya, membunuh dirinya, membuat keluarga berduka.

Bukan anaknya yang malang, namun orang tua yang sial dan malanglah yang patut menerima kesedihan ini.

“Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu. ; Jangan menolak didikan dari anakmu ia tidak akan mati kalau engkau memukulnya dengan rotan. Engkau memukulnya dengan rotan, tetapi engkau menyelamatkan nyawanya dari dunia orang mati.”

Amsal 29:17 ; 23:13,14

(Ezr_th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here