Kita harus mengerjakan pekerjaan  yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja. Yoh 9:4

[AkhirZaman.org] Tahun-tahun berlalu dengan cepat, sambil membawa catatan untuk zaman yang kekal. Di mana saja engkau melihat pekerjaan yang harus dilakukan, lakukanlah dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan pesan Kristus. Tempatkanlah dirimu sendiri di bawah pengendalian Allah. Barangsiapa yang mengaku sebagai seorang Kristen, namun bertindak dengan roh keduniawian, memberikan kesaksian bahwa ia adalah murid yang palsu …. Sorga harus dipantulkan dalam tabiat Kristen. Sebagaimana cara Kristus bekerja, demikianlah ia harus bekerja. Pekerjaan kita yang berlangsung bertahun-tahun harus mencapai kemajuan. Adalah rencana Allah supaya mereka yang berada dalam kegelapan harus melihat terang yang besar …. Pekerjaan Kristus adalah pekerjaan yang harus tetap maju. Di dalam kehidupanNya ia telah meninggalkan suatu teladan bagaimana kita harus bekerja. la terus berbuat baik dengan tiada berkeputusan ….

Saya mendapat kewajiban untuk menyampaikan suatu pekabaran kepada semua orang bagi siapa terang kebenaran bersinar. Mereka harus bekerja dengan sabar dan dengan penuh ketabahan untuk beribu-ribu orang yang hendak binasa dalam dosa mereka, yang terbesar di seluruh negeri bagaikan kehancuran di padang tandus. Semua yang mendapat bagian dalam kemuliaan Kristus harus mengambil bagian dalam pekerjaanNya menolong orang miskin, orang yang lemah dan yang tidak mempunyai tempat tinggal. Kita harus betul-betul tekun menggunakan setiap kesanggupan dalam pekerjaan Tuhan. Hasil-hasil yang berharga dengan pasti akan menyertai usaha-usaha yang tidakmamentingkan diri. Dari Guru besar itu, para pekerja akan memperoleh yang tertinggi dari semua pendidikan.

Kita membicarakan pendidikan yang lebih tinggi. lnilah pendidikan tertinggi itu menjadikan kehidupan Kristus sebagai buku pelajaran kita yang tetap. Biarlah setiap jiwa yang namanya tercantum dalam buku gereja menyingkirkan kesombongan, segala tingkah laku yang tidak senonoh, segala keinginan mengikuti cara-cara dunia. Kita harus menerima dari Kristus pendidikan yang tertinggi, supaya jangan sampai kita membawa jiwa-jiwa ke jalan yang tidak berkenan kepada Allah. Tidak ada pembatasan terhadap kesempurnaan teladan yang harus kita tunjukkan kepada orang-orang yang tidak percaya. Tidak ada pekerjaan yang malas dan kendor dimasukkan ke dalam pengalaman dan pendidikan agama kita.

Manusia tidak barhak memikirkan bahwa ada batas terhadap usaha-usaha yang harus mereka lakukan dalam pekerjaan penyelamatan jiwa. Mereka yang bertobat sungguh-sungguh akan mengarti bahwa mereka tidak akan pernah melihat Tuhan dalam kemuliaanNya kecuali mereka membentuk tabiat yang serasi dengan tabiat Kristus. Mereka yang tidak sependapat dalam rangka mengarahkan pikiran dan perkataan serta perbuaan sesuai dengan kehendak Kristus tidak akan pernah memasuki pintu gerbang kota Allah. Hasil-hasil yang indah akan mengikuti usaha-usaha yang dilakukan dengan kasih yang sungguh-sungguh bagi Kristus. Tuhan memanggil umatNya untuk melaksanakan pekerjaan yang olehnya Ia telah memanggil mereka sejak dari mulanya. – Letter 104, 18 Oktober 1910, kepada Saudara  &  Saudari S.N. Haskell.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here