bunuh diri

[AkhirZaman.org] Di Korea Selatan ada jasa yang menawarkan pemakaman gratis, tapi hanya untuk warga yang masih hidup. Lebih dari 25 ribu orang ikut serta dalam ‘pemakaman massal’ di Pusat Penyembuhan Hyowon sejak dibuka pada 2012. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup peserta setelah mengikuti simulasi kematian.

“Saat Anda sadar tentang kematian, dan mengalaminya, Anda memiliki pemahaman baru tentang hidup,” kata Cho Jae-hee (75), yang berpartisipasi dalam upacara pemakaman massal baru-baru ini dalam program ‘mati bahagia’.

Puluhan warga ikut serta dalam kegiatan ini, dari remaja hingga pensiunan, mereka dibungkus kain kafan, berfoto saat pemakaman, menulis wasiat terakhir mereka, dan berbaring di peti mati tertutup selama sekitar 10 menit.

Seorang mahasiswa, Choi Jin-kyu menceritakan, berada dalam peti mati membantunya menyadari bahwa selama ini dia kerap memandang orang lain sebagai pesaing.

“Ketika saya berada dalam peti mati, saya bertanya-tanya apa gunanya,” kata pria 28 tahun ini, dilansir dari laman Malaysia Kini, Rabu (6/11).

Di tahun 2016, angka bunuh diri di Korsel 20,2 per 100.000 penduduk, hampir dua kali lipat rata-rata global 10,53, menurut WHO.

Perusahaan pemakaman Hyowon mulai menawarkan ‘pemakaman’ ini untuk membantu orang lebih menghargai hidup mereka, dan mencari pengampunan dan rekonsiliasi dengan keluarga dan kerabat, kata Jeong Yong-mun, yang mengepalai pusat penyembuhan.

https://www.merdeka.com/dunia/banyak-warga-bunuh-diri-korsel-tawarkan-pemakaman-orang-hidup.html

Dalam perjalanan hidup kita di dunia ini, kita pasti punya pergumulan pribadi, dan di dalam menghadapi setiap pergumulan kita biarlah kita tetap berharap kepada Tuhan dan mengandalkan Tuhan.

Kesudahan sudah dekat, pintu kasihan segera akan tertutup. Oh, marilah kita mencari Allah selagi Dia masih dapat ditemukan, serukanlah namaNya selagi Dia dekat!— MYP 89, 90 (1890)

Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman. Gal 6:10

Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat. Pkh 12:14

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here