corona

[AkhirZaman.org] Korban meninggal akibat virus corona di seluruh dunia hingga hari ini, Senin (17/2) telah menyentuh angka 1.770. Korban terbanyak merupakan penduduk di Provinsi Hubei, China, tepatnya di Wuhan yang menjadi sumber penyebaran virus corona pertama kali pada Desember 2019.

Komisi Kesehatan Provinsi Hubei melaporkan 100 warga mereka meninggal akibat virus corona pada Minggu (16/2) kemarin.

Dikutip dari CNN, komisi itu mencatat 1.900 kasus baru. Dengan demikian jumlah warga Hubei yang terinfeksi virus corona mencapai 58.182 kasus. Di seluruh dunia, corona telah menginfeksi 71.204 orang.

AFP melaporkan, jumlah kasus virus corona di Hubei menurun dibanding pekan lalu di mana pihak berwenang mengubah metode penghitungan kasus, sehingga menambah ribuan pasien baru.

Angka Senin ini 100 lebih tinggi dari hari Minggu, namun turun tajam dibanding hari Jumat dan Sabtu.

Di luar China, jumlah kasus baru dilaporkan menurun. Juru Bicara Kementerian Kesehatan mengatakan pertambahan jumlah korban melambat sebagai tanda bahwa epidemi sudah bisa dikendalikan.

Namun, Sekjen Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus telah memperingatkan bahwa epidemi ini sulit diprediksi.

“Para pakar internasional telah tiba di Beijing dan mulai bertemu dengan rekan-rekan mereka di China mengenai epidemi ini,” kata Tedros di Twitter.

Saat ini China telah mengisolasi Provinsi Hubei, khususnya Wuhan yang merupakan tempat asal virus corona. Diyakini virus itu berasal dari binatang yang dijual di pasar setempat.

Virus itu kemudian menyebar ke penjuru negeri dan bahkan lintas negara.

Di luar Cina, virus corona menyebar hampir ke 30 negara dengan lima orang meninggal, yakni di Taiwan, Prancis, Hong Kong, Filipina, dan Jepang.

Sumber: cnnindonesia.com

Virus corona yang beberapa waktu ini sangat menyita perhatian di berbagai negara di dunia, melihat penularan dengan waktu yang begitu cepat serta banyaknya korban yang berjatuhan menjadi sebuah kondisi yang menakutkan.

Virus yang begitu kecil dalam segi ukuran tetapi memiliki dampak yang begitu besar. Dosa memiliki pengertian yang bisa jadi hampir sama dengan virus. Dosa apa pun bentuknya, mau kecil atau besar tetap memiliki dampak yang besar dan itu sudah dibuktikan ketika dosa masuk ke dunia, Anda bisa temukan kisah lengkapnya dalam Kitab Kejadian pasal 3.

“Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.” Roma 5:12

“Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.” 1 Yohanes 3:4

Maut telah mengelilingi dunia ini oleh karena dosa yang begitu cepat menjalar  di dunia ini. Sama seperti virus corona atau virus lainnya yang ganas, memiliki tingat yang begitu luar biasa yang penyebarannya. Dosa yang dimulai dari hal-hal yang begitu kecil atau bahkan dianggap sebagian besar itu dosa yang disepelekan, tapi dari situ dosa akan semakin berkembang.

Kabar gembira diberikan kepada dunia ini, melalui kematian seorang Manusia yang tanpa cacat dosa, yang telah rela menggantikan posisi Anda, saya dan semua umat manusia dari kematian kekal.

Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Roma 5:8

“Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa, demikian pula oleh ketaatan satu orang semua orang menjadi orang benar.” Roma 5:19

Ketika tawaran kesembuhan diberikan kepada kita, apakah kita akan mau untuk menerimanya? Atau malah kita sia-siakan tawaran tersebut?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here