guru

[AkhirZaman.org] Seorang guru yang berusia 53 tahun diseret ke pengadilan, lantaran memiliki relasi tak wajar dengan siswanya yang baru berusia 15 tahun. Guru bernama Deborah Lowe tersebut diketahui pernah mengajak siswa pria itu berhubungan seksual dengan dia di rumah Lowe, sebagaimana dipaparkan dalam persidangan di Pengadilan Minshull Street Crowe, Manchester, Inggris.

Dikutip dari laman Metro, skandal ini awalnya terungkap, setelah ibu sang siswa menemukan kartu dari Lowe kepada anaknya. Di dalam surat dituliskan kalimat, “Dengan siapa lagi aku bisa berhubungan seksual jika bukan denganmu?”

Surat itu, kemudian menjadi awal sang ibu mencari tahu kepada anaknya yang tidak disebutkan identitasnya itu dan dia mengaku bahwa pernah berhubungan intim dengan sang guru. Namun, siswa tersebut lalu memblokir seluruh akun media sosial dari si guru tersebut.

Sayangnya, Lowe terus-menerus mengejarnya dan selalu menelepon dan mengirimkannya pesan singkat elektronik, alias SMS. Diketahui, setidaknya dua kali mereka berhubungan badan selain berhubungan erotis lainnya.

Padahal, Lowe diketahui di sekolah berperan sebagai guru bimbingan dan pembinaan yang seharusnya bertanggung jawab secara moral membina para pelajar di sekolah tersebut.

Jaksa Justin Hayhoe mengatakan bahwa Lowe mengakui, dia berhubungan seks dengan siswanya. Namun, perempuan itu mengaku bahwa hubungan intim baru terjadi setelah usia si siswa sudah 16 tahun.

Diketahui bahwa usia 16 tahun menjadi usia yang dibenarkan berhubungan seks secara legal. Namun, posisi Lowe yang sebagai guru menjadikan hal tersebut menjadi kasus penyalahgunaan kekuasaan dalam bentuk hubungan seksual.

Namun, Jaksa Hayhoe melalui keterangan korban dan keluarganya membantah pernyataan tersangka.

“Saat itu, tersangka selalu bilang dia bisa mengantar korban pulang setelah berhubungan seksual dan itu terjadi pada saat korban berusia 15 tahun,” kata Hayhoe.

https://www.viva.co.id/berita/dunia/1025102-kirim-kartu-cabul-ke-siswanya-obsesi-guru-wanita-terbongkar

Kejadian ini sudah memberikan suatu gambaran kepada kita bahwa Kisah-kisah ini tidak hanya terjadi pada cerita khayalan novel saja, namun sebaliknya semua khayalan cerita novel ini menjadi motivasi bagi siapapun untuk meniru apa yang telah diceritakan di media masa.

Sebenarnya, yang menjadi media belajar bagi manusia untuk memilih hal-hal yang negatif salah satunya adalah peran dari media masa saat ini yang terlalu vulgar mengilhami panca indera manusia ini yang sejujurnya sudah bobrok, seperti bensin tersulut api yang kecil dapat menjadi petaka.
*
“Inilah yang celaka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari; nasib semua orang sama. Hati anak-anak manusiapun penuh dengan kejahatan, dan kebebalan ada dalam hati mereka seumur hidup, dan kemudian mereka menuju alam orang mati.”

“Lebih-lebih lagi orang yang keji dan bejat, yang menghirup kecurangan seperti air.”

Pengkhotbah 9:3 ; Ayub 15:16.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here