uang

[AkhirZaman.org] Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov mengaku tidak tertarik dengan pertarungan tinju melawan Floyd Mayweather Jr yang dianggapnya hanya masalah uang.

Khabib sudah mendapat tawaran US$100 juta (setara Rp1,4 triliun) untuk menghadapi Mayweather di Arab Saudi. Petarung asal Rusia itu mengaku hingga kini belum tertarik melawan Mayweather karena tidak memiliki gengsi berarti.

“Melawan Mayweather hanya pertarungan uang. Ini hanya untuk uang, itu saja. Mereka [pengusaha Arab Saudi] sangat ingin saya datang dan melawan Mayweather,” ucap Khabib kepada Yahoo Sports.

Dengan status juara dunia kelas ringan UFC dan ketenaran Khabib saat ini, petarung berjuluk The Eagle itu mengaku sudah memiliki uang yang cukup untuk menjalani hidup.

Khabib mengatakan tidak butuh uang yang lebih banyak. Petarung yang memiliki rekor selalu menang di 28 pertarungan MMA itu menganggap uang bisa membuatnya gila.

“Dengan banyak uang, banyak hal-hal gila yang akan muncul. Sebelumnya saya punya banyak sepupu, tapi saat ini [dengan uang banyak] saya memiliki sepupu, paman, orang-orang yang secara tiba-tiba memiliki hubungan dengan saya. Uang adalah uang. Uang sangat berbahaya, menyebabkan banyak masalah. Anda harus hati-hati,” ujar Khabib.

Khabib enggan mengikuti jejak Conor McGregor yang dikabarkan mendapatkan US$30 juta saat melawan Mayweather pada Agustus 2017.

Khabib saat ini bisa mendapatkan uang di luar octagon dengan mudah. Petarung 31 tahun itu dibayar US$2 juta hanya untuk datang menyaksikan pertarungan Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr di Arab Saudi pada 7 Desember. Khabib juga mendapat banyak uang dari tur Timur Tengah usai mengalahkan Conor McGregor pada 2018.

“Jika uang masuk ke diri, pikiran Anda, itu sangat buruk. Jika uang ada di tangan, itu bagus, karena Anda bisa melakukan banyak hal. Jika masuk ke diri, mengambil mentalitas, itu berbahaya. Anda harus berhati-hati,” ucap Khabib.

Khabib dijadwalkan menghadapi Tony Ferguson dalam usaha mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan di UFC 249, 18 April mendatang.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20200310104343-178-482012/khabib-nurmagomedov-uang-bisa-menghancurkan-saya

Kisah di atas mengingatkan kita akan sebuah ayat yang tertulis dalam Alkitab, “Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.” 1 Timotius 6:10.

Uang jika digunakan dengan bijak dan dalam pencariannya pun juga dilakukan dengan benar, maka akan menjadi berkat, tetapi jika tidak maka akan menjadi sebuah kutuk. Sayangnya banyak sekali kejahatan yang terjadi di dunia ini yang dilatar belakangi oleh kecintaan akan uang.

Maka dari itu, biarlah kita masing-masing lebih mengutamakan kehidupan yang berdasarkan kebenaran firman Tuhan, bukan memburu keinginan pribadi yang bahkan sampai mengalahkan hubungan kita dengan Tuhan.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa kehidupan di dunia ini tidak pernah lepas dari uang, tetapi biarlah itu tidak menjadikan diri kita sebagai hamba uang, dengan menghalalkan segala cara (bahkan kejahatan) untuk memperolehnya.

Satu nasehat yang firman Tuhan nyatakan pada kita: “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” Matius 6:33.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here