Childrn-stting-in-church Cop

Mulailah Pekerjaan Anugerah di dalam Rumah Tangga. 
[AkhirZaman.org] Orang tua, mulailah pekerjaan anugerah di gereja di dalam rumah tanggamu sendiri, membawakan dirimu sendiri sedemikian rupa sehingga anak-anakmu akan melihat bahwa engkau sedang bekerja sama dengan malaikat-malaikat sorga. Pastikan bahwa engkau sedang bekerja sama dengan malaikat-malaikat sorga. Pastikan bahwa engkau bertobat setiap hari. Latih dirimu dan anak-anakmu bagi kehidupan kekal di dalam kerajaan Allah. Malaikat-malaikat akan menjadi penolongmu yang kuat. Setan akan menggoda kamu, tetapi jangan menyerah. Jangan mengucapkan sepatah katapun untuk mana musuh itu bisa mengambil keuntungan.

Kebenaran adalah murni dan tidak bernoda. Biarlah itu tinggal di dalam hatimu. Biarlah tekad setiap anggota keluarga adalah: “Saya akan menjadi seorang Kristen, oleh karena di sekolah yang di dunia ini saya harus membentuk satu tabiat yang akan memberikan hak kepadaku untuk masuk ke dalam tingkatan yang lebih tinggi lagi di dalam sorga. Saya harus berbuat kepada orang lain sebagaimana saya suka orang lain kepada saya, oleh karena hanya mereka yang menyatakan Kristus di dalam dunia ini dapat memasuki istana sorga.”

Jadikan kehidupan rumah tangga itu mirip dengan sorga. Janganlah anggota keluarga melupakan, apabila mereka berkumpul bersama-sama pada mezbah keluarga, untuk mendoakan orang-orang yang menduduki jabatan yang penuh tanggung jawab di dalam pekerjaan Allah.

Mereka yang memerintah keluarga mereka dengan cara yang benar akan membawa ke dalam gereja suatu pengaruh yang mendatangkan keadaan yang teratur dan terhormat. Mereka akan menampilkan sifat-sifat yang penuh rahmat dan keadilan itu bergandengan tangan. Mereka akan menyatakan kepada anak-anak mereka tabiat Kristus. Hukum kebajikan dan kasih yang ada pada bibir mereka tidak akan menjadikan perintah mereka itu lemah dan tanpa wewenang, dan segala nasihat mereka tidak akan disambut dengan ketidaktaatan.

Rumah Tangga Teladan akan Menjadi Gereja Teladan.
Setiap keluarga adalah sebuah gereja, di mana orang tua memerintah. Pertimbangan yang pertama dari orang tua haruslah untuk berusaha demi keselamatan anak-anak mereka. Bilamana bapa dan ibu sebagai imam dan guru dalam keluarga berpihak dengan sepenuhnya kepada Kristus, maka akan ada kesopansantunan yang besar di dalam hidup rumah tangga. Setiap anggota keluarga itu akan berusaha menjadikannya sebagai sesuatu yang menyenangkan bagi setiap anggota lain. Malaikat-malaikat Allah, yang melayani mereka yang akan menjadikan keluargamu sebagai satu gambaran dari keluarga sorga. Biarlah ada damai di dalam rumah tangga, maka akan ada damai di dalam gereja. Pengalaman berharga yagn dibawa ke dalam gereja ini akan menjadi alat untuk menciptakan kasih sayang satu terhadap yang lain. Pertengkaran akan berhenti. Kesopansantunan Kristen yang sejati akan terlihat di antara anggota sidang. Dunia akan mengetahui bahwa mereka sudah pernah bersama-sama dengan Yesus dan telah belajar tentang Dia. Betapa suatu kesan yang akan ditinggalkan gereja bagi dunia ini jikalau semua anggota akan menghidupkan suatu kehidupan Kristen!

Mengapa Ada Kelemahan di dalam Gereja.
Banyak orang nampaknya berpikir bahwa kemerosotan di dalam gereja, bertambahnya kecintaan terhadap kepelesiran, disebabkan oleh karena kurangnya pekerjaan pendeta. Benar, gereja harus dilengkapi dengan para penuntun dan pendeta yang setia. Para pendeta harus bekerja dengan sungguh-sungguh bagi orang muda yang sekalipun namanya tertulis pada buku sidang, tidaklah beragama dan tidak memiliki Kristus. Tetapi para pendeta dapat melakukan pekerjaan mereka dengan setia dan dengan baik, namun demikian itu akan berarti sedikit saja bilamana orang tua mengabaikan tugasnya. Oleh karena kurangnya kekristenan di dalam kehidupan rumah tangga, itulah yang telah menyebabkan kurangnya kuasa di dalam gereja. Sebelum orang tua melaksanakan tugasnya sebagaimana harusnya, akan sukarlah untuk membangkitkan orang muda menyadari tugas mereka. Jikalau agama memerintah di dalam rumah tangga, maka hal itu akan dibawa ke dalam gereja. Orang tua yang melakukan tugasnya bagi Allah merupakan satu kuasa bagi yang baik. Apabila mereka mengekang dan memberikan dorongan kepada anak-anak mereka, sambil membesarkan mereka di dalam pengajaran serta nasihat Tuhan, maka mereka akan menjadi berkat kepada tetangga di sekeliling mereka. Dan gerejapun dikuatkan oleh pekerjaan mereka yang dilakukan dengan setia itu.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here