kereta api bawah tanah

[AkhirZaman.org] Dua kereta bawah tanah bertabrakan di kota Duisburg, Jerman barat, pada Selasa (3/4) sore. Akibat kecelakaan itu, lebih dari dua puluh orang terluka, dua dari mereka parah.

Seorang polisi kepada Reuters mengatakan bahwa kedua kereta itu bertabrakan di terowongan. Ia menyatakan 20 orang luka ringan akibat kejadian itu.

Pejabat transit setempat menyatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.20 waktu setempat di bawah sungai Ruhr. Hingga kini penyebab tabrakan dua kereta itu masih diselidiki.

Koran dan televisi setempat menyatakan lebih dari 30 orang terluka dalam kecelakaan itu.

Bus dikerahkan untuk mengangkut penumpang dan membantu menjaga lalu lintas pada jam sibuk, kata juru bicara badan transit tersebut.

Meski belum diketahui ada kaitannya atau tidak dengan kecelakaan ini, namun Jerman masih waspada terhadap kemungkinan serangan militan keras setelah 12 orang tewas dalam serangan truk di pasar Natal Berlin pada Desember 2016

https://www.cnnindonesia.com/internasional/20180404025256-134-288063/kereta-bawah-tanah-di-jerman-tabrakan-20-orang-lebih-terluka

Jerman mencurigai militan keras yang bertindak berkaitan dengan tabrakan kereta bawah tanah, serta peristiwa yang terjadi pada dua tahun lalu.

Seharusnya pemerintah Jerman terlebih dahulu memastikan para petugas pada stasiun mungkin mereka lengah, sehingga terjadi peristiwa naas ini yang menyebabkan korban jiwa.

Menahan diri untuk mencurigai pihak lawan akan sering terjadi daripada memeriksa kesalahan pada para bawahan yang bertanggungjawab pada bidang transportasi tersebut.
*

“Saudara-saudaraku, janganlah kamu saling memfitnah! Barangsiapa memfitnah saudaranya atau menghakiminya, ia mencela hukum dan menghakiminya; dan jika engkau menghakimi hukum, maka engkau bukanlah penurut hukum, tetapi hakimnya. Hanya ada satu Pembuat hukum dan Hakim, yaitu Dia yang berkuasa menyelamatkan dan membinasakan. Tetapi siapakah engkau, sehingga engkau mau menghakimi sesamamu manusia?”

“Segala kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian dan fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, demikian pula segala kejahatan.”

Yakobus 4:11,12 ; Efesus 4:31

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here