etiopia

[AkhirZaman.org] Kecelakaan bus terjadi di Etiopia, Senin (12/3/2018). Dilaporkan setidaknya 38 penumpang tewas setelah bus yang mereka tumpangi masuk ke dalam tanggul di samping jembatan. Menurut laporan otoritas setempat, insiden terjadi di distrik Legambo, negara bagian Amhara. Korban tewas terdiri dari 28 pria dan 10 perempuan. “Total 38 penumpang tewas, sedangkan 10 lainnya selamat. Namun mereka mengalami luka ringan hingga parah,” tulis media lokal, FBC, dilansir Africa News.

Insiden terjadi di antara kota Dessie dan Mekane Selam. Negara bagian Amhara terletak di utara ibu kota Addis Ababa. Juru bicara pemerintah daerah Amhara, Nigussu Tilahun, mengkonfirmasi kecelakaan yang terjadi pada awal pekan ini tersebut. Dia menambahkan, kebanyakan korban tewas merupakan warga sekitar lokasi kejadian. Di antara para korban sebagian adalah siswa sekolah maupun lembaga pendidikan tinggi.

https://goo.gl/XkKaku

Peristiwa naas yang menimpa pengguna jasa bus ini adalah salah satu dari sekian banyak peristiwa yang selalu terjadi dalam berlalu lintas.

Dan tidak semua kecelakaan berlalu lintas adalah selalu karena kesalahan dari pengemudi kendaraan. Karena tidak semua pengemudi tentu saja tak ingin mengalami naas dalam perjalanan apalagi membawa banyak penumpang, adalah sebuah tanggungjawab yang besar.

Bisa saja masalah pada kendaraan, rem busnya blong, cuaca panas ban bisa pecah, seperti yang dialami oleh bus naas di Etiopia ini yang suhunya cukup tinggi panasnya.

Jadi kemanapun kita pergi harus memohon perlindungan Tuhan, karena apa saja dapat menimpa anda dan saya dalam setiap keadaan, baik perjalanan darat, laut, maupun udara yang tidak terlepas dari semua resiko perjalanannya.

“Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia.”

1Tesalonika 5:9,10.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here