kayu yang lebih keras dari besi

[AkhirZaman.org] Peneliti telah menemukan cara untuk menjadikan kayu lebih keras dari besi. Dalam pengetesan dengan peluru, kayu ini bahkan hanya tertekuk sebagian alih-alih bolong seperti kayu umumnya.

Peneliti dari Universitas Maryland, College Park, menyebut bahwa mereka berhasil membuat kayu 10 kali lebih kuat dari titanium alloy namun tetap menjaga bobot kayu tetap ringan.

“Kami menghembangkan teknik densifikasi yang sama sekali baru dengan kombinasi bahan kimia dan proses pengepresan panas (lebih dari 100 derajat Celcius),” jelas Liangbing Hu, pemimpin tim penelitian ini, seperti dikutip Digital Trends.

“Hasilnnya adalah fitur kayu yang dikeraskan dengan ketahanan tinggi dan struktur laminasi dengan dinding sel yang saling terjalin yang terikat tanpa celah,” lanjutnya.

Dengan demikian, kayu tersebut bisa digunakan sebagai material alternatif untuk perkakas yang membutuhkan ketangguhan besi. Namun tetap ringan dan memiliki tekstur khas kayu. Kayu yang dinamakan Inventwood ini telah membantu komersialisasi teknologi kayu yang telah dikembangkan kampus tersebut.

Penelitian mengenai kayu ini telah dipublikasikan di jurnal Nature dengan judul, “Memproses kayu alami menjadi material berstruktur performa tinggi.”

https://goo.gl/7Lp1j2

Manusia boleh berinovasi dengan kepintaran yang dipercayakan oleh pencipta alam semesta ini kepada manusia dalam melakukan segala sesuatu.

Hasil karya yang ditemukan saat ini seperti yang dihasilkan oleh peneliti tersebut, sebenarnya sudah ada sebelumnya oleh pencipta kita namun semuanya itu dimusnahkan oleh Tuhan, karena Ia mengetahui kemampuan manusia semakin lemah.

Dan hasil karya yang dihasilkan saat ini hanya sebahagian kecil dari apa yang Tuhan pernah buat diatas muka bumi ini.

Jadi dengan hasil penelitian ini bukan berarti Tuhan gagal menciptakan tanaman kayu yang lebih kuat dari besi, tetapi apakah manusia sanggup mengelolahnya dengan kesanggupan manusia saat ini?

“Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia, dan juga tidak dilayani oleh tangan manusia, seolah-olah Ia kekurangan apa-apa, karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang. ; Sebab setiap rumah dibangun oleh seorang ahli bangunan, tetapi ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah.”

Kisah 17:24,25 ; Ibrani 3:4.

*(Ezr_th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here