pastor

[AkhirZaman.org] Vatikan membuka pelatihan pengusiran setan bagi 250 pastor dari 50 negara.

Dilansir dari BBC, Selasa (17/4/2018), semua pastor telah tiba di Roma untuk menelaah peristiwa kerasukan setan dan mempelajari ritual pengusiran setan.

Pastor Katolik di beberapa negara menginformasikan kepada pers bahwa ada peningkatan laporan dari masyarakat mengenai adanya insiden kerasukan setan.

Tahun lalu, Paus Fransiskus memberi tahu para imam agar tak ragu untuk menyarankan umat ke pengusir setan jika mereka mengalami gangguan spiritual.

Sekitar setengah juta orang di Italia meminta ritual pembebasan roh jahat. Praktik serupa juga mengalami peningkatan pada 2017 di Inggris.

Beberapa keuskupan telah mengembangkan pelatihan mandiri untuk memenuhi permintaan yang semakin meningkat, termasuk di Sisilia dan kota Chicago di Amerika Serikat.

Pastor asal Italia, Benigno Palilla, kepada Vatican News mengatakan, peningkatan permintaan pengusiran setan dipicu oleh melonjaknya masyarakat yang menggemari kartu tarot dan ilmu mistis.

Menurutnya, masih sangat sedikit kasus yang membutuhkan pengusiran setan besar. Dari 180 kasus, hanya belasan yang memerlukan ritual tersebut.

Di gereja Katolik, ritual pengusiran roh jahat yang besar hanya dapat dilakukan oleh seorang imam dengan persetujuan uskup.

Pastor Anthony Barratt di Albany, New York, meyakini film dan tayangan televisi juga menjadi faktor bertambahnya permintaan pengusiran setan.

“Saya rasa ini sebagian karena internet, yang membuatnya (setan) mudah diakses. Film dan program TV juga menjadi salah satu faktor,” ucapnya.

The Telegraph melaporkan, banyak orang yang menghubungi pastor via telepon. Mereka meminta imam berdoa untuk mengusir setan yang merasuki tubuh manusia.

“Pastor menjalankan pengusiran roh jahat melalui ponsel mereka,” kata Kardinal Ernest Simoni.

“Pastor mendoakan umat melalui sambungan telepon untuk menenangkan mereka, tetapi jika Anda tidak langsung berada di sana, Anda tidak bisa mengendalikan fisik (orang yang kerasukan setan),” ucap Giuseppe Ferarri, seorang pakar metafisika.

Pelatihan pengusiran setan oleh Vatikan telah diselenggarakan selama 13 kali sejak 2004. Pesertanya selalu bertambah setiap tahun.

https://internasional.kompas.com/read/2018/04/17/11473521/kasus-kerasukan-bertambah-vatikan-latih-250-pastor-untuk-usir-setan

Ritual pengusiran setan dari raga manusia oleh manusia yang melakukan kehendak setan mungkin saja setan akan pergi dari raga orang itu ini hanya untuk menunjukkan pekerjaan mereka berhasil dan si pelakonnya akan mendapatkan sanjungan serta pujian seolah-olah itu adalah karena imannya yang telah mengusir setan itu, dan tentu ini membuat setan bergembira, karena kuasa itu bukan dari Tuhan namun dari kekuatan manusia.

Menjadi pertanyaan apakah kekuatan manusia yang berdosa ini dapat mengusir setan yang merasuk raga manusia ini?  Apakah manusia dapat mengalahkan kuasa setan?

Berkali-kali manusia jatuh dalam jerat-jerat setan yang membuat mereka tidak berdaya lalu melakukan setiap tindakan keji dan kejahatan. Lalu dengan kuasa kejahatan manusia bisa mengusir kejahatan?

Tentu ini adalah suatu penipuan tingkat tinggi.
*

“Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!

Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati!;

Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu.”

Yakobus 4:7-8,10.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here