tebu

[AkhirZaman.org] Seorang pedagang kaki lima di Shenzheng, Provinsi Guangdong, China ditahan polisi setelah kedapatan melakukan pelanggaran.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Selasa (3/4/2018), wanita itu diketahui menjual sari tebu yang kerap dicari banyak orang karena rasanya yang manis serta menyegarkan.

Demi mendapat untung berkali-kali lipat, wanita ini diketahui melakukan kecurangan. Rupanya, ia mencampurkan sari tebu itu dengan air kotor (tidak bersih). Tak lupa ia juga menambahkan gula sebagai pemanis di air tersebut.

Pelanggan yang membeli sari tebu itu rupanya sempat melihat ada cacing mati yang mengambang di dalam segelas sari tebu.

Kecurigaan bermula ketika ia mengklaim bahwa dari satu batang tebu ia dapat menghasilkan sekitar lima cangkir sari yang segar.

Terlebih setiap cangkir yang ia jual bisa mencapai US$ 1,27 atau setara dengan Rp 17.500 — sangat murah untuk ukuran penjualan di kota Shenzheng.

Saat diperiksa rupanya sang penjual punya cara yang begitu licik. Di bawah papan meja tempat ia menggiling batang tebu terdapat kotak styrofoam dengan kapasitas 20 liter.

Kotak itu berisi air kuning yang geruh dan dicampur dengan gula. Beberapa cacing mati pun juga terlihat mengambang.

Jadi, air tebu yang jatuh akan masuk ke dalam kotak berisi air manis namun kotor tersebut.

http://www.liputan6.com/global/read/3424470/jual-sari-tebu-yang-dicampur-air-kotor-wanita-china-ditangkap-polisi

Sepandai-pandainya dan licikpun tingkah manusia walupun manusia tidak mengetahui tapi Tuhan selalu mengetahui gerak gerik manusia, serta akan menunjukkan kesalahannya dan mau untuk memulihkan kehidupan mereka.

Sebagaimana perilaku si penjual air tebu tadi setiap manusia tentu pernah melakukan kesalahan yang berbeda namun kejahatan tetaplah kejahatan.

Tidak ada kesalahan kecil atau kesalahan besar semua sama di mata Tuhan, artinya melanggar dan berbuat 1 kesalahan sama saja melanggar seluruh hukum Tuhan.
*

“Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.”

“Untuk itulah Ia telah memanggil kamu oleh Injil yang kami beritakan, sehingga kamu boleh memperoleh kemuliaan Yesus Kristus, Tuhan kita.”

Roma 3:23 ; 2 Tesalonika 2:14.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here