alpukat

[AkhirZaman.org] Presiden AS Donald Trump mengancam akan menutup perbatasan AS- Meksiko, sebuah langkah yang bakal membuat “Negeri Paman Sam” kehabisan buah alpukat. Presiden Dewan Nasional Perdagangan Luar Negeri AS, Rufus Yerxa, dampak penutupan perbatasan akan besar dan langsung dirasakan oleh konsumen. “Tidak akan lama bagi konsumen untuk mulai merasakan dampaknya terkait dengan produk segar dan barang yang langsung dikonsumsi,” katanya, seperti dikutip dari CBS News, Senin (1/4/2019).

Data dari Kementerian Pertanian AS, hampir setengah dari semua impor negara itu dan hampir 40 persen buah impor ditanam di Meksiko. Bahkan menurut distributor alpukat terbesar dunia, Mission Produce, pada masa tertentu dalam satu tahun, alpukat yang beredar di AS dipasok oleh Meksiko. Musim buah alpukat di Meksiko berlangsung sepanjang tahun, sementara negara lain hanya beberapa bulan saja. Di Peru, misalnya, musim alpukat hanya berlangsung pada Mei hingga September setiap tahunnya.’ “Meksiko adalah pemasok alpukat terbesar ke AS dan pada masa tertentu dalam setahun, negara itu satu-satunya sumber pasokan yang dominan,” kata juru bicara Mission Produce. Sementara, warga AS diyakini akan kehabisan alpukat dalam tiga minggu jika impor buah tersebut berhenti. “Meksiko memasok hampir 100 persen alpukat di AS saat ini,” kata CEO Mission Produce Steve Barnard kepada Reuters. Tomat, mentimun, dan beragam buah juga bisa menghilang dari rak-rak supermarket jika terjadi penutupan sebagian perbatasan. Seperti diketahui, Trump menyatakan bakal menutup perbatasan atau sebagian besar dari perbatasan apabila pemerintah Meksiko tidak mampu mengatasi migran ilegal.

“Meksiko harus memakai undang-undang imigrasi yang sangat kuat untuk menghentikan ribuan orang yang mencoba masuk ke AS,” kicaunya di Twitter. “Area penahanan kami sudah maksimal dan kami tidak akan menerima lagi migran ilegal,” lanjutnya. “Langkah selanjutnya adalah menutup perbatasan. Ini juga akan membantu kami menghentikan aliran narkoba dari Meksiko,” imbuhnya.

https://internasional.kompas.com/read/2019/04/02/08042511/jika-trump-tutup-perbatasan-dengan-meksiko-as-akan-kehabisan-alpukat.

Apakah Amerika serikat akan memililh kehilangan alpukat atau mebiarkan imigran ilegal yang terus membawa narkoba masuk ke Amerika serikat?

Agar bisa mengatasi ribuan migran ilegal Amerika serikat harus menutup perbatasan Amerika dan Meksiko. Di dalam Alkitab Yesus mengatakan “karena itu haruslah kamu sempurna sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.” Matius 5:48. Surga akan menutup pintu perbatasannya jika kita masih mengakses setiap dosa kita, “tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu ialah segala dosamu.” Yesaya 59:2.

“Barang siapa menang ia akan ku beri makan dari pohon kehidupan yang ada di taman firdaus Allah. Wahyu 2:7.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here