Beginilah firman Tuhan, Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah Tuhan yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi sungguh, semuanya itu Kusukai demikianlah firman Tuhan. Yer 9:23, 24

 

[AkhirZaman.org] Di dalam pekerjaan kita untuk Tuhan, diri harus ditiadakan. Bahasa hati ialah, Ia harus bertambah-tambah; saya harus berkurang …. Kasih akan diri mati, kasih Kristus menyala di atas mezbah jiwa. Tidak ada cita-cita rendah, biasa, meninggikan diri, atau yang duniawi, oleh sebab kita hidup di hadiratNya, melakukan pekerjaanNya, dan selalu berhubungan dengan Yesus Kristus dan kehidupanNya. TabiatNya dan pekerjaanNya semua diserap. Dengan tidak terasa kehidupan menjadi satu dengan Kristus sebagaimana la satu dengan Bapa. Kebenaran dan terang serta kehidupan dijalin dengan hidup dan tabiat, dan cita-cita menjadi tinggi, murni, tidak mementingkan diri, rnengikuti peraturan sorga ….

Jikalau sampai suatu umat membutuhkan penglihatan rohani, kekuatan dan iman yang teguh dan kuasa dalam doa, maka itulah umat yang mengaku memelihara hukum-hukum Allah dan menunggu kedatangan Tuhan Yesus Kristus di dalam awan di Iangit dengan kuasa dan kemuliaan besar ….

Kasih akan Kristus akan selalu kelihatan di dalam diri mereka yang bekerja sama dengan Allah. Pikiran-pikiran dan dorongan-dorongan duniawi yang biasa akan tersisih ketika kasih akan Kristus bertambah-tambah. Bagaimana pun tidak ada orang yang perlu menjadi lemah dalam iman dan pengharapan serta keberanian, sehingga putus asa, karena Kristus telah menyediakan bantuan ilahi yang akan bersatu dengan usaha manusia. Kristus tetap bekerja untuk menarikjiwa ke dalam suasana yang suci dan kudus. la sudah mengenai kelemahan kita, dan hal-hal memalukan yang kita hadapi pada setiap pihak di dunia. Bantuan telah disediakan untuk setiap langkah maju. Apabila jiwa yang bergumul dengan tekun dikelilingi oleh kelemahan-kelemahan dan dikelilingi oleh musuh supaya putus asa, maka Penghibur datang mendekat. Roh Kudus menolong kekurangan kita. Jikalau kita mau menang, kita harus menggunakan sarana-sarana yang dapat kita jangkau. Kita harus mengenakan Tuhan Yesus Kristus.

Oleh iman kita harus menyelimuti diri kita sendiri dengan kebenaran Kristus dan tidak mengandalkan jasa kita sendiri. Banyak orang sedang berusaha untuk hadir dalam pesta nikah Anak Domba dengan pakaian kewarganegaraan mereka sendiri, sambil menyam-pingkan jubah yang ditenun dalam mesin sorga dan yang disediakan untuk semua orang dengan biaya yang tidak terkira-kira, sebagai pemberian cuma-cuma kepada tamu-tamuNya, yang akan makan dalam pestaNya. Kita harus memakai pakaian dinas sorga. Kita harus dibungkus dengan kebenaran Kristus dan pergi berperang atas biayaNya dan di bawah panji yang berlumur dengan darahNya, atau kita bukan milikNya.-Manuscript 41, 9 Oktober 1890, “Catatan Harian: Para Pekerja di Adam’s Center.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here