prosperityGospel-2 Copy

[AkhirZaman.org] Kalau saja Anda percaya apa yang saya percayai, Anda dapat memiliki apa yang saya miliki juga! ” Itulah esensi dari pesan yang dikhotbahkan oleh sekelompok pendeta Pantekosta kaya pada acara reality show baru TV yang disebut Pengkotbah-pengkotbah LA. Tetapi ketika Anda membersihkan semua emas dan menyingkirkan jam tangan Rolex dari para pemimpin gereja yang berstatus selebriti ini, akankah Anda menemukan pesan alkitabiah yang benar dari Injil kemakmuran ini?

Kate Bowler, asisten profesor Sejarah Kristen di Amerika Serikat dari Sekolah Duke Divinity dan penulis Blessed: A History of the American Prosperity Gospel, menulis untuk CNN:

Uang, Wanita, Ketenaran, Gereja, itu adalah keseharian dalam kehidupan Pengkotbah-pengkotbah LA, sebuah reality show baru berpusat pada kehidupan pendeta gereja besar dari apa yang disebut “Injil kemakmuran.” Acaranya, yang perdana pada Rabu malam di “Oxygen Network”, adalah campuran dari doa yang kacau, “Rumah porno,” dan diatur rapi antara pendeta senior dan “wanita pertama” mereka. Dalam beberapa hal, kombinasi dari Injil kemakmuran dengan format Real Housewives adalah cocok dibuat untuk Oprah-produced heaven. Pria-pria yang mengelilingi California Selatan dengan kapal pesiar dan dalam mobil mewah terbebani oleh jam tangan emas mereka dan anjing kecil. [ 1 ]

Teologi kemakmuran tampaknya memiliki dukungan Alkitab. Bukankah Allah berjanji untuk memberikan kita kesehatan yang baik (3 Yohanes 1:2) dan mencurahkan berkat dari surga (Maleakhi 3:10 ) dengan kelimpahan sehingga kita tidak akan memiliki ruang yang cukup dalam rekening bank kita untuk menerimanya? Injil sukses ini bernada sebagai kontrak sederhana antara seorang percaya dengan Allah. Jika Anda memiliki cukup iman, Tuhan akan membalas Anda … dengan kekayaan dan kesehatan.

Tapi apakah status selebriti dari pemimpin spiritual benar-benar mendapat dukungan dalam Firman Allah? Apakah kita menemukan nabi asli dan rasul sejati meninggalkan sinagoga dengan rombongan yang mencakup mobil yang berkilauan dan perempuan penjilat? Apakah Paulus menunjukkan kepada orang percaya baru melalui sebuah rumah mewah sebagai bukti bagaimana Tuhan akan mengubah hidup mereka? Bukankah kolam renang ukuran olimpiade dan monogram kotak saku cara untuk membantu orang mengenal Tuhan yang benar-benar peduli tentang mereka?

Masalah dengan Injil kesehatan dan kekayaan adalah bahwa itu tidak benar-benar sejalan dengan Alkitab. Ada bagian yang hilang. Tuhan tidak selalu mencegah anak-anak-Nya dari penderitaan dan kehilangan. Yohanes Pembaptis menderita sebagai martir di tangan Herodes (Matius 14:1-12). Paulus terganggu dengan “duri dalam daging ” untuk membantu dia menghindari meninggikan diri dan kesuksesannya (2 Korintus 12:6-8). ” Cinta akan uang ” disebut sebagai ” akar dari segala kejahatan” (1 Timotius 6:10). Kristus “menjadi miskin” sehingga kita bisa menjadi “kaya” ( 2 Korintus 8:9). Tapi kekayaan itu tidak terlalu terkait dengan emas dan lebih berkaitan dengan kasih karunia (Efesus 1:7 ).

Tuhan telah memberkati sebagian orang dengan kekayaan, tetapi tidak untuk tujuan hidup dalam kemewahan. Kelimpahan mereka diberikan dalam rangka membantu menyebarkan Injil.

Tuhan telah menyembuhkan banyak, tetapi beberapa orang telah menderita sebagai saksi bagi Yesus. Gemerlapnya Injil kemakmuran memukau banyak orang, tetapi ketika Anda mengangkat lapisan tipis ajaran ini, Anda menemukan kesombongan dan penyembahan berhala … karakteristik yang bertentangan secara langsung dengan Kitab Suci. 

http://goo.gl/Qc6wxe

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here