ilmuan australia

[AkhirZaman.org] Para ilmuwan Australia telah mengembangkan metodologi baru yang mereka klaim akan memungkinkan untuk mendengar bunyi tabrakan lubang hitam (black holes) di lapisan ruang dan waktu alam semesta.

Terobosan yang diciptakan para peneliti di Melbourne, Australia ini menjanjikan harapan baru mengenai awal-mula terciptanya alam semesta, demikian dikutip dari laman Australia Plus Indonesia, Minggu (15/4/2018).

“Kami bukan hanya melihat lubang hitam di ruang angkasa terdekat, kami melihatnya dari zaman awal alam semesta ketika bintang-bintang baru saja tercipta,” kata Dr Eric Thrane dari Monash University.

Disebutkan bahwa setiap tiga menit, di suatu tempat di alam semesta, dua lubang hitam bertabrakan satu sama lain.

Karena gravitasinya begitu dahsyat ketika lubang hitam bertabrakan, maka tatanan ruang dan waktu akan terguncang, mengirimkan gelombang gravitasi kecil melintasi kosmos.

Fisikawan pertama kali mendeteksi radiasi gelombang gravitasi ini pada tahun 2016, menggunakan instrumen LIGO di Amerika Serikat, penemuan itu pun mendapatkan Hadiah Nobel.

Tim astrofisikawan yang berbasis di Melbourne, Australia kini telah memanfaatkan terobosan tersebut, dengan mengembangkan teknik-teknik baru yang mereka klaim akan memungkinkan mendengarkan bunyi latar belakang dari lubang hitam yang bertabrakan di seluruh kosmos.

Kemampuan mendengarkan bunyi begitu banyak lubang hitam kecil yang semakin jauh dari Bumi akan memungkinkan para ilmuwan mengeksplorasi lebih dalam sejarah alam semesta kita.

https://www.liputan6.com/global/read/3454705/ilmuwan-australia-temukan-cara-dengarkan-bunyi-black-holes

Manusia Berlomba-lomba mengejar sesuatu impian yang di luar dari batas kemampuannya. Bilapun ini dapat dilakukan tentu tidak akan membuang biaya yang tidak sedikit.

Dan untuk menggapainya tidak hanya waktu bahkan tenagapun serta pemikiran yang benar-benar membuat depresi.
*

“ Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.”

1Timotius 6:9-11.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here