iblis

[AkhirZaman.org] Seorang ibu, 31 tahun, dilaporkan melemparkan dua anaknya dari jendela rumah mereka di Ibu Kota Paris, Prancis. Ibu, yang namanya tidak dipublikasi, diduga melempar dua anaknya karena mendengar bisikan kalau anak-anaknya adalah iblis.
Dikutip dari mirror.co.uk, Rabu, 20 November 2019, ibu tersebut melempar bayi laki-lakinya yang baru berusia satu bulan dan putrinya, 3 tahun. Keduanya dilempar dari ketinggian 40 kaki atau 12 meter, sebelum ibu yang kesurupan tersebut kabur.

Insiden ini terjadi di kawasan perumahan Le Lutetia, di wilayah pinggir utara Paris, Prancis. Ibu tersebut saat ini sudah ditahan setelah aparat kepolisian mencegatnya ketika dia berlari ke sebuah stasiun kereta api.

Hanya anak yang berumur 3 tahun, yang selamat dari kejadian ini karena tanah tempatnya mendarat bantat. Namun media setempat mewartakan anak perempuan itu mati rasa pada bagian kakinya.

Pada Senin, 18 November 2019, kondisi bayi yang baru berumur sebulan itu, sangat serius. Kedua kakak-beradik itu masih di rawat, sedangkan ibunya masih di tahan. Seorang tetangga mengatakan pelaku dan anak-anaknya jarang sekali terlihat. Investigasi sedang dilakukan atas kasus ini.

Sumber: https://dunia.tempo.co/read/1274463/ibu-kesurupan-lempar-2-anak-dari-jendela-rumah/full&view=ok

Betapa berbahayanya bisikan setan, sampai-sampai anak sendiri diperlakukan dengan sangat kejam, bahkan mati. Lalu bagaimana supaya kita tidak tertipu dan menang dari bisikan setan?

Setan tahu betul apa yang menjadi kelemahan kita sebagai manusia. Ada satu manusia yang pernah hidup di dunia ini yang dapat mengalahkan bisikan atau godaan setan, siapakah Dia? Dia adalah Yesus. Mari kita coba mencari tahu cara atau tips supaya kita pun dapat menggunakan cara yang sama dalam mengalahkan kuasa kegelapan tersebut.

Dalam Kitab Matius 4 diceritakan bagaimana Yesus mendapatkan bisikan atau godaan dari setan sebanyak 3 kali ketika saat itu Yesus sedang dalam kondisi puasa. Yang pertama, “Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.” (Matius 4:3). Bagi seorang yang sedang puasa begitu lama, apakah yang menjadi kebutuhan utamanya? Tentu saja makanan. Setan tahu dengan pasti apa yang menjadi kebutuhan bagi manusia. bisikan yang kedua: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.” (Matius 4:6). Dan godaan yang ketiga: “Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku.” (Matius 4:9).

Dari kesemuanya itu membuktikan bahwa Setan begitu handal, dia mengerti dengan pasti apa yang menjadi kelemahan manusia, mulai dari kebutuhan pokok untuk hidup sampai kepada pekerjaan/jabatan atau pun pujian. Dan tiga godaan tersebut dapat dikalahkan oleh Yesus, dengan cara apakah itu? “Ada pula tertulis…” Yesus tahu dengan pasti bahwa Dia pun dapat jatuh dalam godaan setan, maka dari itu Dia selalu berpegang pada kebenaran firman Tuhan.

Memenangkan dari godaan setan, itu seperti ketika kita berjalan dalam sebuah kegelapan. Lalu apakah yang dibutuhkan dari sebuah jalan yang gelap supaya dapat dilalui oleh manusia? itu adalah terang. “Tetapi jikalau seorang berjalan pada malam hari, kakinya terantuk, karena terang tidak ada di dalam dirinya.” Yohanes 11: 10. “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” Mazmur 119:105. Lalu bagaimana dengan banyaknya orang yang berpikir atau memberikan nasehat supaya tidak salah adalah dengan mengikuti kata hati dalam menentukan segala pilihan? “Betapa liciknya hati, lebih licik dari pada segala sesuatu, hatinya sudah membatu: siapakah yang dapat mengetahuinya?” Yeremia 17:9

Bilamana Anda ingin menang terhadap godaan setan maka biarlah kita mengikuti cara Yesus dengan berpegang teguh pada kebenaran firman Tuhan.

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis,  maka ia akan lari dari padamu! Yak 4:7

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here