266138047 640 b

 

[AkhirZaman.org] Sutradara film Hollywood Richard Stanley mengatakan hal ini:

“Saya kira orang dapat melihat media masa sebagaimana dia berdiri pada saat ini sebagai perpanjangan dari iman gnostik… mungkin bioskop itu sendiri berperan seperti tangan yang membantu untuk kiamat.’

Ketika ditanya apakah mereka menyadari tentang tema Gnostik dalam film The Matrix, Wachowskis bersaudara, yang menyutradarai film tersebut menjawab, “ Apakah Anda mempertimbangkan hal tersebut untuk menjadi sesuatu yang baik? Saya akan melakukannya.”

Jika para sutradara terkenal ini memberikan suatu petunjuk, bahwa Hollywood menganut dan mengajarkan Gnostisisme sebagai kebenaran, lalu apa itu Gnostisisme, dan dimana kita dapat menemukan hal itu diserap oleh media masa?

Apa itu Gnostisisme?
Gnostisisme adalah bentuk Kekristenan yang diselewengkan yaitu yang muncul keluar dari Gereja pada abad kedua. Pengetahuan tersembunyi yang dinyatakan dimiliki oleh Gnostik sesungguhnya adalah kebenaran Kitab Suci yang diputar balikkan.

Misalnya, paham Gnostik mengajarkan bahwa ular di Taman Eden mencoba menolong Adam dan Hawa untuk terlepas dari cengkeraman Pencipta mereka yang suka menindas. Kita ketahui, bagaimanapun juga, bahwa Tuhan menciptakan manusia dalam kasih, dan bahwa Setan telah mencoba untuk menyelewengkan pandangan manusia tentang kasih tersebut sejak semula. Ketika kita membandingkan kata-kata ular dalam Kejadian 3 dengan agama-agama besar saat ini, kita dapat melihat bahwa Setan telah bekerja keras mencoba menahan kebenaran Tuhan dengan kebohongan yang sama yang telah dia gunakan selama 6000 tahun.

Sekarang ular itu lebih licik daripada binatang buas manapun di padang yang pernah Tuhan Allah ciptakan. Dan dia berkata kepada perempuan itu, “Benarkah Allah berfirman, ’Engkau tidak boleh memakan semua buah pohon dalam taman ini’?” dan wanita itu menjawab kepada ular itu, “Kami boleh memakan semua buat dari pepohonan yang ada dalam taman ini; kecuali buah pohon yang ada di tengah taman ini, Tuhan berkata, ‘Engkau tidak boleh memakannya, ataupun menyentuhnya, supaya jangan kamu mati.’” Kemudian ular erkata kepada wanita itu, “Sesungguhnya engkau tidak akan mati. Karena Allah tahu bahwa pada hari engkau memakannya maka matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Tuhan, tahu akan yang baik dan yang jahat” (Kejadian 3:1-5, NKJV).

Seperti yang dapat kita lihat, interaksi pertama Setan dengan manusia membuka pintu kepada agama-agama palsu yang menipu umat manusia saat ini:

Kebohongan Setan
Penipuan di Eden                                     Penipuan hari ini
(Kejadian 3:1-5)
Sesungguhnya engkau tidak akan mati        Spiritualisme
Matamu akan terbuka                               Agama-agama di bagian Timur
Engkau akan menjadi seperti tuhan            Gerakan Zaman Baru (New Age Movement)
Mengetahui                                            Gnostisisme
Baik dan jahat                                         Paganisme

Kisahnya
Kisah Gnostik tentang penciptaan diputarbalikkan bahkan sejak sebelum Adam dan Hawa. Menurut doktrin ini, ada seorang mahkluk yang tidak dikenal yang bernama “Bapa yang Benar.”  Dia menciptakan mahkluk yang bernama Sophia, tetapi karena Sophia dilarang untuk mengetahui Bapa yang Benar, dia menjadi marah dan menciptakan dewa yang dahsyat yang bernama Yadaboath atau Yahwe (nama Ibrani yang paling kudus untuk Tuhan).

Yaldaboath diusir dari kosmos dan dipaksa untuk tinggal di alam semesta yang diciptakan. Namun Alkitab memberitahukan kepada kita, bahwa Setanlah yang diusir dari sorga—bukan Tuhan.

Doktrin Gnostik mengatakan bahwa Sophia menggunakan ular di Taman Eden untuk membagikan kepada umat manusia suatu rahasia bahwa mereka, sesungguhnya, adalah ilahi.

Alice Bailey, dari Zaman Baru membuat deklarasi Gnostik berikut ini:

“…selama ini telah dianggap bahwa domba akan pergi ke surga dan kambing-kambing ke neraka. Itu adalah jalan yang sebaliknya. Kambing di Capricorn adalah yang memulai dan dari sudut esoteric tertentu kambing pergi ke surga karena mereka berfungsi dalam Kerajaan Spiritual… domba tetap di bumi… sampai mereka menjadi kambing-kambing.”

Banyak orang-orang kaya dan terkenal menganggap bahwa mereka adalah Tuhan, dan harus disembah seperti dewa-dewa. Rapper Jay-Z menyebut dirinya Jay-HOVA dalam lagunya Izzo. Tetapi bahkan melampaui Messiah yang rumit di media, tema-tema Gnostik sudah tersebar luas di Hollywood, dan kita harus waspada terhadap pelajaran-pelajaran yang diajarkan kepada kita. Pelajari tentang tema-tema Gnostik ini dalam film-film di dalam artikel kami selanjutnya.

Diterjemahkan oleh AkhirZaman.org
Sumber : Amazing Discoveries.org, What is Gnosticism?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here