kehidupan

Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyai dalam segala kelimpahan. Yohanes 10:10.

[AkhirZaman.org] Satu jiwa yang berhubungan dengan Kristus tidak akan mempunyai kehidupan yang suram. Orang-orang yang mengasihi Yesus dengan hati; pikiran dan jiwa, dan mengasihi sesama manusia seperti dirinya sendiri memiliki satu ladang yang luas tempat mereka menggunakan kesanggupan; dan pengaruh mereka. Janganlah ada talenta yang akan digunakan hanya untuk kepuasan diri sendiri. Diri mestilah mati, dan hidup kita tersembunyi bersama Kristus di dalam Allah….

Tuhan akan menilai jiwa kita menurut takaran-sejauh kita dapat; memahaminya-sesuai dengan apa yang sudah diletakkan Kristus di atas jiwa-jiwa itu. Yesus mati agar Ia dapat menebus manusia dari kebinasaan yang kekal. Oleh sebab itu kita haruslah menjaga diri kita sebagai harta milik yang dibeli. ”Bahwa kamu bukan milik kamu sendiri.” “Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu” (I Korintus 6:19, 20). Segala kuasa pikiran, dan jiwa serta tubuh kita adalah milik Tuhan. Waktu kita adalah milikNya. Oleh sebab itu hendaklah kita menempatkan diri kita di dalam keadaan yang
paling baik untuk melakukan pekerjaanNya, hidup senantiasa berhubungan dengan Kristus, serta memikirkan setiap hari mahalnya korban yang telah dipersembahkan demi kita agar kita dibenarkan Allah di dalam Dia.

Orang-orang yang mengosongkan dirinya, orang yang hidup berhati-hati, dan suka memikirkan kepentingan orang lain, tak dapat mengangkat pandangan mata mereka kepada Kristus, Juruselamat yang hidup tanpa merasa gentar dan merendahkan hati yang sedalam-dalamnya. Memandang Yesus terus-menerus akan membuat jiwa hidup bagi Allah. Kita akan
mengasihi Yesus, kita akan mengasihi Bapa yang mengirimkan Dia ke atas dunia ini, karena kita mellhat Dia di dalam suatu terang yang ajaib, penuh kasih karunia dan kebenaran. Yesus berkata, ”Semua telah diserahkan kepadaKu oleh BapaKu” (Matius 11:27); “KepadaKu telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi” (Matius 28:18).

Untuk apa? Supaya dapat memberikan pemberian bagi manusia, agar mereka dapat meletakkan semua kuasa mereka dengan- hormat untuk memaklumkan kasih yang ajaib itu yang dengannya la telah mengasihi kita ….

Bilamana kita menilai segala talenta kita di dalam terang salib Golgota itu, kita akan hidup sangat bergairah bagi Kristus dan membuat terang kehidupan kita bercahaya di hadapan orang, sehingga hidup kita tidak akan pernah lagi tampak suram. Siapakah yang dapat menaksir nilai jiwa itu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here