berdoa

Engkau menyembunyikan mereka dalam naungan wajahMu terhadap persekongkolan orang-orang; Engkau melindungi mereka dalam pondok terhadap perbantahan lidah. Mazmur 31:21.

[AkhirZaman.org] Bilamana pria dan wanita sibuk dalam kegiatan hidup sehari-hari dan dibebani dengan berbagai-bagai kesusahan, mereka tidak dapat bertelut dalam doa. Akan tetapi, di pasar pun selalu ada seseorang yang senantiasa mengamat-amati dan menyaksikan setiap transaksi yang diadakan, dan catatan sorga mencatat setiap sen tidak halal. Walaupun orang tidak dapat bertelut untuk berdoa di pasar, kerinduan hati yang diam sungguh-sungguh dilayangkan ke sorga naik kepada Bapa melalui para pengamat. Jalan menuju takhta Allah terbuka, dan semua orang, merasa takut akan Allah serta ingin berjalan menurut nasihatNya Allah mencari kekuatan diriNya untuk melakukan kemauanNya di tempat sama seperti di dalam gereja ….

Terdapat kesempatan bagi setiap orang yang mengasihi dan takut akan Allah, terhadap setiap pencobaan yang timbul dalam transaksi kehidupan, untuk mengetahui bagaimana caranya masuk ke dalam pondok yang tersembunyi, milik Yang Mahatinggi, supaya ia dapat tinggal tetap di sana dengan aman. Kemudian ia akan memuliakan Allah oleh sebab ia merasa dipenuhi kekuatan dan kuasa. Dia yang mendukung janji-janji itu. la berhubungan dengan Allah di mana satu mata pun tidak melihat dan akan mendengarnya kecuali Dia.

Segala sesuatu yang dituntut Allah adalah pikiran yang mau berjalan di jalan Tuhan. Jika di sana terdapat hati yang bersih, ia akan melihat Allah dan akan merasa kuasa pemeliharaanNya meskipun pada saat yang  paling sibuk sekalipun, pada saat yang paling ramai jika tugas yang menuntut dia harus berada di sana. Di tempat-tempat yang demikianlah setiap orang yang menerima Kristus dengan hati yang benar dan sungguh-sungguh membawa pelita hidup…

Janganlah kita memiliki dan memegang satu agama hanya pada keadaan yang menyenangkan saja. Agama yang bergantung atas keadaan pasti akan runtuh pada saat yang sangat dibutuhkan, bila dirundung kesukaran yang amat sangat di sekitarnya. Agama Alkitab menuntut supaya terang injil tetap menyala dengan terang-benderang biar pada keadaan yang tidak menyenangkan-baik di pasar, di tempat bekerja-sama seperti di tempat mana doa perlu dilayangkan. Azas Kristen yang paling murni dapat dipelihara di setiap tempat. Mengasihi dan percaya kepada Kristus sebagai Juruselamat pribadi kita, kita dapat menuntut kasih karuniaNya dan penjagaanNya di mana saja kita mungkin berada.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here