akhir zaman

[AkhirZaman.org] Hidup berumahtangga itu gampang-gampang sulit, seringkali terjadi perselisihan karena salah paham dalam keluarga gara-gara pria kurang tanggap terhadap apa yang dikehendaki dirinya kepada pasangannya. Karena itu cobalah ikuti kiat-kiat berikut ini yang dapat membuat wanita bahagia.

DENGARKAN

Khususnya ketika wanita berbica, berharap pria mendengarkan apa yang sedang ia bicarakan. Wanita berharap untk didengarkan.

Bila wanita itu berbicara pandanglah  wajahnya. Berikan respon terhadap segala pembicaraannya, bisa dengan ungkapan “oh ya, terus….oh, begitu…, bagaimana…eh,” menganggukkan kepala, manggut-manggut dan sebagainya. Hal ini akan menunjukkan bahwa pria mendengar apa yang dikatakan oleh pasangannya itu.

RESPON

Hal ini sangat perlu diperhatikan. Kunci utama respon terhadap apa yang barusan dibicarakan, contohnya: ia mau makan kue kesukaannya, janganlah pria memberikannya setelah tiga hari/ minggu setelah pembicaraan itu, itu sudah expire, dan dampaknya bisa membawa kepada pertengkaran yang walaupun kecil. Untuk itu segeralah anda membelikannya untuk pasangan anda saat itu juga.

JELASKAN APA YANG INGIN ANDA KATAKAN

Seringkali kesalahplahaman dimulai dari komunikasi yang tidak tepat susunan kalimatnya. Sampaikan kata kepada wanitamu dengan bahasa/ ungkapan kalimat yang jelas, lugas dan sederhana. Wanita berharap pria menjelaskan apa yang dikatakannya. Contohnya, “Saya akan meneleponmu besok,” tidak berarti, “Jangan berharap mendengar telepon dari saya lagi,” jangan katakan pula kepadanya, “Saya akan meneleponmu seminggu lagi dari sekarang, jika tidak hujan,” atau “Saya akan menelepon seminggu lagi, bilamana saya tidak mempunyai kegiatan lain.”

KATAKAN APA MAKSUD ANDA

Katakan apa maksud anda, bukan apa yang anda pikirkan, apa yang harus dia dengarkan, bukan pula apa yang anda harapkan hal-hal yang dapat membuat dia gembira. Katakan terus terang, secara jelas, maksud-maksud baik anda.

Jangan simpan di dalam hati, soalnya dia tidak bisa meramal? Membaca pikiran anda tanpa kata-kata/ expresi dari anda. Bukan apa yang anda pikirkan akan membuatnya bahagia. Jadi segala angan-angan, impian, rencana anda dengannya harus diungkapkan.

KATAKAN HAL YANG BENAR

Jangan sekali-kali membohongi wanita, walaupun banyak ungkapan pria pintar berbohong dan wanita lebih suka dibohongi daripada diberi kejujuran. Hal ini salah. Haruslah selalu diingat, sekali anda berbohong maka dia akan tidak pernah percaya lagi untuk selama-lamanya atau susah sekali bagi wanita untuk percaya pada anda. Wanita akan selalu berprasangka, curiga, was-was, “jangan-jangan dia berbohong lagi.” Itu kata hati kecilnya.

JANGAN TINGGALKAN DIA

Perlakukanlah dia lebih istimewah daripada yang lainnya. Pria kadangkala suka berselingkuh dengan wanita yang lebih “ di bawah standar” daripada kepada kekasihnya. Bohong besar namanya jika anda berhenti pada pub atau pusat hiburan hanya untuk sekedar melepas lelah, padahal sebenarnya anda asyik bercumbu mesra dengan anak ABG.

JAGALAH KEBERSIHAN DAN KERAPIAN

Sekalipun kekasih/ pasangan anda sudah tahu benar kelemahan-kelemahan anda, perhatikan selalu penampilan, kebersihan, dan kerapian anda. Pria kadang kala tidak sadar, seringkali mengutak-atik telinga, ujung mata atau hidungnya di depan umum. Itu jorok dan tidak sedap dipandang mata. Bersihkan wajah anda dua kali sekali dengan krem pembersih dan penyegar, bersihkan sisa-sisa janggut, rapikan kumis, kalau perlu cream bath rambut anda yang mulai kusam, potong rambut sesuai dengan bentuk wajahmu.

Bersihkan pula kuku-kuku tangan dan kaki, telinga, hidung, gigi anda. Biasakan pula untuk mengganti tali sepatu yang sudah kumal, semir sepatu anda supaya kelihat mengkilat dan bersih, setrika baju dan celana anda.

Cegahlah bau badan anda, dengan mandi yang benar-benar bersih, taburi bedak harum untuk badan.

MENGANTISIPASI/ PENCEGAHAN

Tehnik ini dinamakan kepekaan pikiran. Dan sekarang bagaimana untuk menerapkanya secara langsung. Anda tahu calon mertua membawa tas belanjaan yang berat, ulurkanlah tangan anda untuk membantuny. Kelihaan dan keiklasan untuk menolong kendati hal ini kecil tampaknya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi yang menerimanya.

Bilamana anda mengetahui gadis/ isteri anda persediaan kebutuhannya sudah mulai habis, tasnya sudah mulai robek, jangan tunggu lama-lama, ajak dia untuk membelinya, atau mungkin persediaan-persediaan lainnya dalam rumah tangga habis, cobalah luangkan waktu untuk hal-hal ini.

PERHATIAN YANG ROMANTIS

Iangatlah selalu bagaimana anda dengan pasangan anda, bagaimana anda dengan pasangan anda pertama kali berkencan? Apakah anda mentraktirnya di restoran atau anda membeli tiket pertunjukkan, membelikan dia sebotol parfum, coklat atau hadiah-hadiah kecil kejutan. Berapa lama anda sudah tidak mmperhatikan hal-hal tersebut, tidak melakukan hal-hal ini kepadanya? Mengapa tidak dimulai sekarang juga?

Ucapkan I love You, cium kening sayang, menelepon dia di tengah-tengah jam kantor. Expresikan rasa cinta anda kepadanya setiap saat. Berpegangan tangan dan saling meremas tangan, hal ini tidak ada istilah hanya untuk kaum muda saja. Tetapi anda juga harus melihat situasi dan kondisi lingkungan di mana anda berada. Cinta yang mula-mula harus selalu dijaga dan dipelihara.

TETAPLAH TENANG

Pribadi wanita adalah unik, kadang dia menangis, tertawa, cemberut, kesal, bernyanyi-nyanyi riang, kadang dia menunjukkan wajah senang, mudah menangis. Bahkan terkadang anda beginggung untuk menghadapinya. Mengapa dia tak gembira, tersenyum seperti kemarin? Berhentilah berfikir demikian. Hal ini sudah alamiah, karena pengaruh hormon dalam tubuhnya.

Yang penting sekarang ini, bagaimana anda harus bersikap tenang dan sabar terhadap perubahan sikap pasangan anda. Cobalah untuk bertahan dalam situasi seperti ini.

BERSERAH KEPADA TUHAN

Parsahkanlah rasa kasih anda dan pasangan anda ke dalam tangan Tuhan. Dan anda akan menjadi salah satu pria beruntung mempelajari tips-tips ini

Jangan sia-siakan tetapi praktikkanlah sekarang juga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here