operasi

[AkhirZaman.org] Seorang mahasiswi di China rela menghabiskan uang 70 ribu yuan atau setara dengan Rp 151 juta untuk operasi plastik agar terlihat lebih cantik. Tak hanya itu, motivasi operasinya juga dilatarbelakangi permintaan sebuah agensi model.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Kamis (7/6/2018), wanita berusia 20 tahun yang diidentifikasi bernama Zhang ini bahkan rela mengajukan pinjaman demi operasi plastik.

Tak hanya wajah, anggota tubuh lainnya juga ia ubah. Mulai dari membesarkan payudara, sedot lemak hingga memperbaiki bentuk kelopak mata.

Langkah operasi itu ia lakukan usai mendaftar sebuah agensi model di Zhengzhou, Henan, China. Ia mengklaim bahwa pihak agensi memintanya untuk melakukan operasi agar dapat diterima dan bekerja di tempat itu.

“Pada saat itu saya begitu kaget saat tahu biaya operasi plastik sangatlah mahal,” ujar Zhang.

Zhang yakin untuk melakukan operasi setelah pihak agensi berjanji mengganti biayanya setelah bekerja selama enam bulan.

Dalam foto yang diterbitkan oleh surat kabar setempat, Zhang terlihat sedang berbaring di tempat tidur di rumah sakit dengan perban melilit wajahnya yang merah dan bengkak.

“Saya sudah mengirim foto ke agensi model itu dan mereka sudah bilang ‘Ok’. Saya kemudian diberitahu untuk menjalani operasi plastik, jika menginginkan pekerjaan itu,” kata Zhang.

“Mereka juga berjanji akan menggaji saya 2.500 yuan sehari,” tambahnya.

Pihak agensi pun turut mengantarkan Zhang ke klinik untuk operasi. Namun, hingga saat ini ia tak tahu keberadaan pihak agensi tersebut.

Zhang baru menyadari jika ia ditipu setelah mereka tidak dapat dihubungi.

“Saya ingin minta maaf pada ibu dan ayah saya. Saya sudah jatuh ke perangkap ini karena kebodohan saya sendiri,” tambah Zhang.

https://www.liputan6.com/global/read/3553442/habiskan-rp-151-juta-demi-jadi-model-cantik-gadis-ini-malah-kecewa

Setiap yang terlahir ke dunia ini pada umumnya memiliki bentuk fisik yang sempurna dan baik.

Tapi karena kurangnya rasa syukur dalam hati manusia ini sehingga ditambahkan lagi hal-hal lain bagi dirinya seolah-olah dirinya ada yang kurang dari orang lain.

Karena banyak orang suka melihat pada kelebihan dan kelemahan orang lain dari kelebihan dan serta kelemahan dirinya sendiri. Sehingga sangat sering sesama ingin seperti menjadi seperti apa yang di lihatnya.

Sebab setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing yang mana bila dipadukan dari kelebihan kepada kekurangan akan terasa indah. Artinya saling melengkapi.

Yang sebenarnya cantik bukan hanya secara fisik tapi hati juga harus cantik dari dalam hati dan pikiran.
**

“Ada jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut.”

“Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.”

Amsal 16:25 ; Amsal 31:30

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here