gereja Advent

[AkhirZaman.org] Sebanyak 16 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya cedera akibat petir yang menyambar sebuah gereja di wilayah Rwanda. Pejabat setempat pada Minggu (11/3/2018) kepada AFP mengatakan, petir telah menyambar gereja Advent Hari Ketujuh di distrik Nyaruguru. Wali Kota setempat Habitegeko Francois mengungkapkan, 14 orang tewas di tempat ketika petir menghantam gereja yang terletak di distrik Nyaruguru, Sabtu (10/3/2018).

Sementara, dua orang lainnya tak dapat bertahan dari luka-luka yang diderita dan meninggal keesokan harinya. Dia menambahkan, sekitar 140 orang berada di dalam gereja ketika peristiwa tersebut terjadi

Seluruhnya telah dilarikan ke rumah sakit dan klinik kesehatan terdekat, dan sudah banyak yang dipulangkan ke rumah masing-masing. “Dokter mengatakan, hanya tiga orang yang masih dalam kondisi kritis. Namun, mereka sudah semakin baik,” ucapnya.

Menurut Francois, sambaran petir juga terjadi pada Jumat (9/3/2018). Petir menyambar rombongan murid yang terdiri dari 18 pelajar. Salah satu dari mereka harus kehilangan nyawanya akibat tersambar petir.

https://goo.gl/VH3pp7

Kisah umat gereja yang sedang beribadah tersambar petir merupakan suatu kisah yang menyedihkan, kita tidak mengetahui apa penyebabnya sehingga jemaat gereja ini tersambar petir, karena menurut pendapat umum ini adalah bencana alam yang kapan saja terjadi tidak ada yang bisa menduganya.

Sebagian orang dapat berpikir dari segi rohani bahwa tragedi ini terjadi karena teguran Tuhan bagi mereka yang melakukan dosa ketika sedang beribadah. Namun tidak sepenuhnya benar apakah ini teguran dari Tuhan ataukah dari setan.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Yeremia 29:11.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here