gempa ilustrasi Copy

[AkhirZaman.org] Dua orang tewas dan sedikitnya 65 luka-luka setelah gempa berkekuatan 7,1 mengguncang Peru, Minggu (14/1).

“Seorang korban adalah pria berusia 55 tahun, yang tertimpa batu di Yauca,” cuit Yamila Osorio, Gubernur Arequipa, Peru Selatan. Dia juga menyatakan 17 petambang masih hilang.

Satu korban lain berasal dari wilayah yang sama, kata Hernanto Tavera, Presiden Geophysics Institut of Peru kepada TV Peru, tanpa menjelaskan secara rinci.

Menurut Institut Pertahanan Sipil Nasional, sedikitnya 65 orang luka-luka di kota-kota di wilayah selatan Peru seperti Arequipa, Ica dan Ayachuco.

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan gempa mengguncang sekitar pukul 4 pagi waktu setempat. Berpusat di dekat pesisir Peru, 40 kilometer selatan-barat daya Acari, sekitar lima jam berkendara dari Lima, Ibu Kota Peru.

Menurut USGS, gempa tidak menimbulkan ancaman tsunami.

Meski gempa merusak jalan-jalan di kawasan, namun pelabuhan dan bandara tetap beroperasi normal, tulis kantor berita pemerintah Peru, Andina.

“Pada saat ini, kami berangka dari Marcona ke Acari dan Chala (Arequipa), zona yang terdampak gempa semalam, untuk menilai kerusakan dan memberikan bantuan kemanusiaan,” kata Presiden Peru, Pedro Pablo Kuczynsky, lewat akun Twitternya, Minggu pagi.

https://goo.gl/iszq1D

Tidak terasa dalam awal tahun 2018 ini sudah beberapa bencana alam yang terasa di beberapa belahan dunia. Dan korban jiwapun menderita karena peristiwa ini. Namun dari semua ini, semua kita harus selalu waspada karena peristiwa apapun pasti akan datang baik mereka yang sudah mengalaminya akan mengalami hal yang lain, juga kita yang belum mengalami dan pasti akan merasakannya bahkan membuat kita akan terasa syok. Namun yang terpenting adalah..

“Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya; Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya. ”
Matius 25:13; Wahyu 16:15

(Ezr.th)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here