bakteri pemakan daging
This colorized scanning electron micrograph, SEM, depicted a flagellated Vibrio vulnificus bacterium; Magnified 26367x. Vibrio vulnificus is a bacterium in the same family as those that cause cholera. It normally lives in warm seawater and is part of a gr

[AkhirZaman.org] Bakteri pemakan daging yang biasa terjadi di Afrika menyebar dengan cepat di Australia. Dokter di Negeri Kanguru itu tak mengerti bagaimana hal itu bisa terjadi dan bagaimana bisa menghentikannya.

Kebingungan para dokter terlihat dalam sebuah laporan yang mengejutkan dalam Medical Journal Of Australia pada hari Senin yang menyatakan perlunya “tanggapan ilmiah yang mendesak” terhadap penyakit infeksi yang dikenal dengan banyak nama tetapi umumnya dikenal di Australia dengan ulkus Bainsdale.

Namun, karena juga terjadi epidemi di beberapa bagian Queensland utara, dokter memberi nama ulkus Daintree. Daintree adalah salah satu nama kawasan di negara bagian itu.

Penyakit bakteri pemakan daging yang juga sering disebut sebagai ulkus Buruli atau tukak Buruli, adalah suatu penyakit menular yang disebabkan oleh Mycobacterium ulcerans.

Dikutip dari News.com.au, pada Senin (16/4/2018), laporan itu termasuk gambar grafis dari ulkus yang menggerogoti daging bocah laki-laki berusia 11 tahun dari Semenanjung Mornington, wilayah Victoria. Di negara bagian itu, terjadi infeksi yang dikonfirmasi naik 400 persen dalam empat tahun terakhir.

Bakteri yang menyebabkan ulkus atau luka bernanah di kulit yang sulit sembuh, menempel pada inangnya dan menyebabkan “lesi destruktif yang parah pada kulit dan jaringan lunak, yang mengakibatkan morbiditas yang signifikan”, kata laporan itu.

“Semua kelompok usia, termasuk anak-anak kecil bisa terkena penyakit itu, dan dampak emosional dan psikologis pada pasien dan perawat mereka adalah substansial.”

Dokter spesialis penyakit menular, Daniel O’Brien, mengatakan kepada Fairfax bahwa Victoria berada di tengah-tengah “epidemi yang meledak”.

“Ini adalah ledakan yang cukup menakutkan dalam jumlah besar,” kata Dr O’Brien, yang juga seorang profesor dari University of Melbourne.

“Waktu untuk menunggu sudah hilang. Kita perlu mengambil tindakan.”

Penyakit akibat bakteri pemakan daging ini diyakini menyebar melalui nyamuk, atau melalui faeces possum yang telah dihinggapi oleh nyamuk.

Awalnya, penyakit akibat bakteri pemakan daging itu tampak seperti gigitan nyamuk normal tetapi luka dalam segera berkembang dan daging mulai dimakan.

Dalam beberapa kasus yang parah, dapat menyebabkan tindakan amputasi salah satu anggota badan.

Sebelumnya dilaporkan epidemi [bakteri pemakan daging](2597356 “) itu menyebar ke pinggiran kota Melbourne termasuk Bentleigh, Hampton dan Cheltenham.

https://www.liputan6.com/global/read/3458779/geger-penyakit-bakteri-pemakan-daging-asal-afrika-merebak-di-australia

Penyakit-penyakit pemakan daging kini menggegerkan Australia, sebab ini adalah bakteri menular yang akan cepat menyebar luas di udara.

Tentu mereka yang tidak sehat dalam ketahanan imun mereka tentu akan cepat terjangkiti oleh bakteri yang mengerikan ini.

Mari menjaga kesehatan kita dengan baik, hindarilah Praktek-praktek yang merugikan diri sendiri.
*

“Beginilah firman TUHAN semesta alam: Sesungguhnya, Aku akan mengirim pedang, kelaparan dan penyakit sampar ke antara mereka, dan Aku akan membuat mereka seperti buah ara yang busuk dan demikian jeleknya, sehingga tidak dapat dimakan.

Aku akan mengejar mereka dengan pedang, kelaparan dan penyakit sampar, dan Aku akan membuat mereka menjadi kengerian bagi segala kerajaan di bumi, menjadi kutuk, kedahsyatan, suitan dan aib di antara segala bangsa ke mana mereka Kuceraiberaikan,

sebagai ganjaran bahwa mereka tidak mendengarkan perkataan-Ku, demikianlah firman TUHAN, yang telah Kusampaikan kepada mereka terus-menerus dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yakni para nabi; tetapi kamu tidak mendengarkannya, demikianlah firman TUHAN.”

Yeremia 29:17-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here