Wednesday, April 24, 2024
Google search engine

[RH] RAHASIA PENJELMAAN

Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: Dia yang telah menyatakan diriNya dalam rupa manusia, dibenarkan dalam Roh, yang menampakkan diriNya kepada malaikat-malaikat, diberitakan di antara bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, yang dipercayai di dalam dunia, diangkat dalam kemuliaan. 1 Tim 3: 16.

[AkhirZaman.org] Apakah sifat kemanusiaan Anak Maria berubah menjadi sifat ilahi Anak Allah? Tidak, kedua sifat itu secara rahasia bercampur di dalam satu pribadi—Manusia Yesus Kristus. Di dalam Dia berdiam segala kesempurnaan tubuh Allah.

Ketika Kristus disalibkan, maka kemanusiaanNya yang mati. Ketuhanan tidak tenggelam dan mati; itu mustahil terjadi. Kristus, Orang yang tidak berdosa, akan menyelamatkan setiap anak laki-laki dan perempuan Adam yang menerima keselamatan yang diulurkan kepada mereka, dengan persetujuan menjadi anak-anak Allah. Juruselamat telah membeli bangsa yang jatuh itu dengan darahNya sendiri. lni adalah suatu rahasia yang besar, rahasia yang tidak akan dapat dimengerti dengan sepenuhnya, dalam kebesarannya sampai umat tebusan dlangkat ke sorga. Barulah kuasa dan kebesaran serta kehebatan karunia Allah bagi manusia itu dapat dimengerti. Tetapi musuh berketetapan supaya karunia ini akan bersifat sangat rahasia sehingga akan tldak berarti apa-apa. . . . Dapatkah engkau memahami hakekat Allah. . . dan menyelami batas-batas kekuasaan yang Maha Kuasa? lnjil menyatakan tabiat Kristus sebagai hal yang amat sempurna. Saya berharap saya dapat membicarakan hal ini sedemikian rupa sehingga seluruh dunia dapat mendengar maksud dan tujuan tugas dan pekerjaan Kristus. Baca dan selidiki Kitab Suci, maka di dalamnya Kristus dinyatakan sebagai tujuan ilahi iman kita. Apabila manusia yang fana, di bawah pengaruh si penggoda yang tidak kentara, sampai mempertanyakan perkataan Dia yang dinamakan “Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai” (Yes 9:5), maka pemikiran terhadap dirinya sendiri bertambah, dan pemikirannya akan Kristus dan Allah berkurang. . . .

Orang-orang yang sangat berbakat di atas bumi semuanya dapat memperoleh banyak pekerjaan, dari sekarang sampai penghakiman, karena segala kuasa mereka yang Allah berikan adalah untuk meninggikan tabiat Kristus. Tetapi mereka masih blsa gagal untuk menyatakan Dia sebagaimana adaNya. Rahasia penebusan merangkul sifat Kristus yang’ilahi dan manusia, penjelmaanNya, pendamaianNya untuk dosa, dapat menggerakkan pena dan kuasa pikiran tertinggi dari orang-orang yang paling pintar sejak sekarang sampai Kristus akan dinyatakan dalam awan-awan di langit dengan kuasa dan kemuliaan besar. Tetapi walaupun orang-orang ini akan berusaha dengan sekuat kuasa mereka untuk mewakili Kristus dan pekerjaanNya, maka perwakilan itu akan jauh dari kenyataan. . . .

Tema penebusan akan menggerakkan pikiran dan lidah orang- orang yang ditebus sepanjang zaman yang kekal. Pantulan kemuliaan Allah akan bersinar terus dari wajah Juruselamat sampai selama-lamanya. — Letter 280, 3 September 1904, kepada “Para Pendeta, Dokter dan Guru.”

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?